Cara Alami Ini, Praktis Menghilangkan Kutu Rambut Pada Anak - Jika anak Anda baru saja kembali dari semalam dengan teman-teman dan orang tua memberitahu Anda bahwa salah satu anak-anak memiliki kutu, tidak perlu panik. Sementara kutu dapat menyebar, mereka tidak membawa penyakit.

Pilihan pengobatan Anda

Untuk mengobati kutu, ada kalanya semua yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan sisir kutu untuk menyisir rambut anak Anda setiap pagi dan sore selama tiga minggu.

Anda juga dapat menggabungkan menyisir dengan beberapa perawatan buatan sendiri untuk pengobatan rumah. Berikut ini adalah beberapa pilihan untuk Anda yang sedang mencari baha-bahan alami untuk menghilagkan kutu rambut pada anak. Simak ulasan dibawah ini.

Minyak kelapa

Melapisi rambut dengan minyak kelapa dan kemudian menyikat rambut merupakan cara yang sejak lama dipakai untuk menghilangkan kutu rambut. Sebab minyak kelapa mampu membuat kutu terperangkap dan memudahkan untuk 'menangkap' mereka.

Minyak esensial

Sejumlah minyak esensial seperti tea tree, minyak jojoba, dan minyak rosemary mampu digunakan untuk membunuh kutu. Caranya adalah dengan menerapkan minyak tersebut di kulit kepala dan kemudian tutup kepala Anda dengan shower cap serta biarkan hingga semalaman. Sisir rambut Anda keesokan harinya untuk menyingkirkan kutu.

Cuka sari apel

Sebelum dan setelah keramas, bilaslah rambut Anda dengan cuka. Setelah itu sisir rambut Anda untuk menyingkirkan kutu.

Petroleum jelly

Petroleum jelly yang memiliki karakteristik seperti minyak kelapa bermanfaat untuk menyingkirkan kutu di rambut.

Bawang putih

Bawang putih juga merupakan rempah-rempah yang efektif untuk mengusir kutu rambut. Caranya haluskan bawang putih hingga menjadi pasta dan kemudian campurkan 3 sendok air jeruk nipis ke dalamnya. Oleskan di rambut dan kemudian biarkan. Setelah kering, sisir rambut Anda agar kutu keluar.

Baca Juga "9 Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut pada Anak".