Kegunaan Minyak Biji Anggur untuk Pertumbuhan Rambut - Minyak biji anggur adalah minyak yang terbuat dari benih buah anggur. Hal ini biasanya diekstrak dari biji buah anggur ini menawarkan banyak manfaat dan merupakan cara yang bagus untuk perawatan rambut secara alami.

Karena biji dari buah anggur ini begitu kecil, masing-masing biji anggur hanya menghasilkan sedikit minyak. Sebagian besar biji anggur diekstraksi dengan menggunakan bahan kimia, karena proses ini lebih terjangkau bagi produsen dan konsumen.

Minyak biji anggur dianggap sebagai minyak tak jenuh ganda, dan menguntungkan karena kandungan asam linoleat nya.

Minyak tradisional dari biji anggur telah digunakan untuk memasak, dan untuk aplikasi kosmetik.

Minyak biji anggur sangat aman, tetapi beberapa profesional kesehatan menyarankan bahwa itu tidak boleh digunakan selama lebih dari 12 minggu pada suatu waktu.

Hal ini karena dapat menyebabkan beberapa efek samping, seperti tekanan darah tinggi, mual, sakit kepala, dan pusing yang mungkin dengan penggunaan jangka panjang.

Orang-orang yang mengambil antikoagulan, kolesterol, atau obat-obatan tekanan darah, disarankan harus berbicara dengan dokter sebelum memulai perawatan minyak biji anggur karena zat alami ini bisa berinteraksi dengan obat dengan cara yang tidak menguntungkan.

Orang yang alergi terhadap buah anggur harus sangat berhati-hati dalam mengambil perawatan minyak biji anggur, karena mereka juga mungkin alergi terhadap minyak.
Kegunaan Minyak Biji Anggur untuk Pertumbuhan Rambut

Manfaat menggunakan minyak biji anggur untuk Rambut

Minyak biji anggur tersedia di sebagian besar toko obat, dan toko makanan kesehatan. Tablet, minyak, bubuk dan kapsul biasanya tersedia.

Minyak biji anggur adalah pilihan yang cocok untuk perawatan rambut karena mengandung banyak vitamin E, yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut, dan kesehatan. Protein yang melimpah, mineral, dan asam linoleat menawarkan banyak manfaat untuk rambut.

Pengobatan biji anggur panas akan membantu rambut terlihat mengkilap, tapi tidak merasa berminyak. Hal ini juga membantu melembabkan kulit kepala untuk mencegah ketombe.

Ketika menyerap ke dalam rambut, membantu memperkuat setiap helai dari akar, yang membantu mencegah rambut rontok, dan menipis. Minyak biji anggur juga memiliki kemampuan dalam menghaluskan kutikula dan membantu mencegah rambut kusut.

Minyak biji anggur adalah sebagian besar hypoallergenic, dan aman untuk kulit sensitif, selama jika Anda tidak alergi dengan anggur.

Cara Menggunakan minyak biji anggur untuk Rambut

Kesabaran dibutuhkan untuk melihat hasilnya, karena minyak biji anggur bukan merupakan pilihan pengobatan rambut yang menghasilkan perbaikan dengan cepat; Namun, itu sangat efektif.

Karena tidak berbau, tidak berwarna, dan lembut, seharusnya penggunaan minyak biji anggur ini tidak mempengaruhi warna rambut Anda.

Apa yang harus dilakukan untuk perawatan rambut dengan minyak biji anggur?

Langkah pertama adalah membuat campuran yang tepat. minyak biji anggur tidak memerlukan resep yang rumit. Hal ini dapat digunakan sendiri, atau dicampur dengan minyak esensial lain pilihan Anda.

Lavender atau rosemary adalah pilihan minyak esensial umum. Jika minyak lainnya ditambahkan, mereka harus ditambahkan pada rasio minyak esensial satu tetes untuk 4tbsp minyak biji anggur.

Selanjutnya Anda akan perlu untuk memanaskan campuran. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menempatkannya kedalam wadah yang berisi dengan air panas selama beberapa menit, tapi tidak terlalu panas, hanya untuk mencairkan.

Sementara Anda menunggu untuk minyak untuk pemanasan, Anda bisa mencuci rambut Anda dengan baik dengan sampo apa pun yang Anda digunakan.

Langkah Selanjutnya adalah untuk menerapkan minyak biji anggur. Periksa suhu minyak untuk memastikan suhu panas hanya suam-suam kuku.

Menerapkan paling mudah jika Anda mengumpulkan rambut Anda menjadi bentuk ekor kuda jika cukup lama untuk melakukannya.

Kemudian mulai menambahkan minyak pada akar rambut Anda sampai ke ujung rambut. Pastikan aplikasi minyak biji anggur diterapkan secara menyeluruh ke rambut Anda. Kemudian memijat kulit kepala Anda juga, karena kulit kepala Anda bisa mendapatkan keuntungan dari jenis pengobatan dengan cara yang sama.

Biarkan rambut Anda untuk menyerap minyak selama sekitar dua puluh menit. Membungkus kepala Anda dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat.

Setelah selesai 20 menit, silahkan bilas rambut Anda dengan air hangat. Kemudian ulangi bilas dengan air dingin.

Untuk manfaat maksimal, Anda harus mengulangi perawatan minyak panas ini dua kali seminggu. Biarkan rambut Anda kering dengan udara.