Cara Atasi Rambut Berminyak, ‎Perawatan rambut untuk rambut berminyak - Apakah Anda melihat rambut terbebani dengan zat berminyak? Apakah itu memberi Anda perasaan seolah-olah seseorang telah menempatkan Vaseline di rambut Anda? Dalam sebagian besar kasus rambut berminyak adalah keturunan, dan bukan karena kebiasaan kebersihan.

Meskipun rambut berminyak bisa sangat menjengkelkan dan merepotkan, tetapi dapat dengan mudah dikendalikan dengan perawatan rambut berminyak berikut ini di rumah.

Artikel ini akan membagikan Tips Perawatan Untuk Rambut Berminyak dengan cara yang sederhana dan menggunakan bilasan untuk menghentikan minyak khusus yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Yuk baca tipsnya dibawah ini. :)

Cara Merawat Rambut untuk Rambut Berminyak

Perawatan Rambut Berminyak terbaik

Shampoo untuk Rambut Berminyak: Banyak sampo yang tersedia di marker memiliki semua jenis aditif dan kondisioner di dalamnya. kebutuhan rambut berminyak adalah jenis pelarut yang baik, mengklarifikasi sampo, yang dapat memotong lemak dan strip minyak dari kulit kepala dan batang rambut.

Tips Kecantikan Alami Untuk Memilih Sebuah Shampoo yang Baik Untuk Rambut Berminyak

  1. Pilih sampo yang tinggi sodium lauryl sulfat dan rendah dalam setiap jenis kondisioner seperti lanolin.
  2. Bahkan jika Anda tidak memiliki ketombe, pertimbangkan untuk menggunakan shampoo ketombe yang mengandung coal tar. Rumus yang digunakan untuk sampo ketombe cenderung untuk rambut kering, dan bahkan rambut oiliest.
  3. Sementara rambut normal memerlukan shampoo dengan pH (berarti asam / basa-nya) antara 4,5 dan 6,7, rambut berminyak membutuhkan lebih basa. Pilihlah shampoo dengan pH lebih tinggi dari 6,7; atau hanya, mereka yang diberi label untuk digunakan pada rambut berminyak.

Cara Mencuci Rambut Berminyak

Untuk rambut sangat berminyak, keramas setiap hari adalah ide yang baik. Keramas sampai berbusa sampo dirambut Anda, kemudian diamkan busa sampo pada rambut Anda selama 1-2 menit sehingga memberikan waktu untuk menghilangkan minyak dan kemudian bilas hingga bersih. Selain itu, jika setelah Anda keramas masih merasa bahwa rambut Anda masih berminyak maka keramas rambut Anda untuk kedua kalinya. Bahkan di babak kedua, meninggalkan sampo di rambut Anda selama 1-2 menit sebelum Anda membilasnya.

Tip keindahan alami: Apapun sampo yang Anda gunakan, pastikan untuk membilas rambut Anda secara menyeluruh. Jika tidak residu busa hanya akan mengumpulkan kotoran dan membuat rambut Anda berminyak lebih cepat.

Menghindari Menggunakan kondisioner

Conditioners dimaksudkan untuk melapisi rambut dengan kondisi rambut berminyak tidak diperlukan. Namun, jika ujung-ujung rambut Anda kering, menerapkan jumlah kecil kondisioner hanya pada ujung rambut yang kering.

Home Remedies: Pengobatan Alami Untuk Rambut Berminyak

Bilas rambut dengan teh: Membilas rambut Anda dengan air baik-baik saja, tetapi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik mencoba membilas rambut dengan teh rosemary yang kuat. Hebatnya aromatik, dari teh herbal ini, karena jenis teh ini kaya dengan minyak esensial yang dapat membantu mengontrol kelebihan produksi sebum (minyak alami) pada kulit kepala.

Cara Membuat Teh Rosemary untuk Perawatan Rambut

Ambil 2 sendok makan daun rosemary kering dalam cangkir dan tuangkan air mendidih di atasnya. Biarkan selama sekitar 20 menit, saring, dinginkan, dan tuangkan ke dalam stoples. Setelah keramas dan membilas dengan air, percikan rambut dengan teh. Selama Anda suka aroma yang dihasilkan dari teh ini, tidak perlu untuk membilasnya.

Bilas rambut dengan Jus Lemon

Campur setara dengan jus dari 2 lemon dengan 2 gelas air dan tuangkan campuran ke dalam botol sampo kosong. Setelah Anda mandi, menepuk rambut kering  Anda dan menerapkan jus lemon ke kulit kepala Anda. Biarkan selama sekitar 5 menit, agar memungkinkan kandungan asam dari jus lemon bekerja pada rambut berminyak. Kemudian bilas dengan air dingin. Jus lemon dapat membantu mengontrol penumpukan shampoo, juga.

Bilas Rambut Berminyak dengan Cuka

Cider vinegar adalah asam sehingga dapat de-licin rambut Anda. Campurkan cuka 1 cangkir dengan air 1 cangkir, dan kemudian tuangkan ramuan ini diatas rambut Anda sebagai bilasan akhir. Apakah Anda khawatir tentang berbau seperti salad? Jangan khawatir; bau akan memudar setelah beberapa waktu. Bilasan cuka membantu menghilangkan penumpukan sampo juga.

Perawatan Terbaik Untuk Rambut Berminyak

Coba obat kumur jika rambut Anda sangat berminyak. Anda bisa membuat ramuan ini di rumah yang akan membantu mengurangi over-produksi sebum (minyak alami) pada kulit kepala Anda.

Campur bagian yang sama dari witch hazel dengan kualitas obat kumur yang baik. Kedua bahan bekerja sebagai astringent, yang berarti mereka membantu mengencangkan pori-pori kulit saat kering. Celupkan kapas dalam campuran, lalu oleskan swab pada kulit kepala Anda (bukan rambut Anda) setelah Anda selesai keramas dan bilas hingga bersih.

Nah demikianlah beberapa tips yang dapat kami sampaikan mengenai solusi untuk merawat rambut berminyak. Semoga bermanfaat :)