Manfaat Minyak Biji Anggur & Cara Menggunakannya Pada Rambut - Banyak wanita menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, minyak jarak, dan minyak jojoba pada rambut mereka dalam beberapa cara. tapi tak hanya minyak itu saja yang bermanfaat untuk perawatan rambut, tahukan Anda dengan minyak biji anggur? Ya minyak biji anggur juga menawarkan manfaat yang baik untuk kesehatan rambut dengan mengatasi masalah rambut tertentu.

Mungkin Anda juga akan bertanya-tanya mengapa harus menggunakan minyak biji anggur untuk perawatan rambut?
Manfaat Minyak Biji Anggur & Cara Menggunakannya Pada Rambut

1. Harganya lebih terjangkau.

Dibandingkan dengan minyak rambut yang lebih populer, yang satu ini bisa dibilang cukup murah. Tergantung di mana Anda membeli minyak biji anggur. Hal ini juga jauh lebih murah dan lebih mudah didapat jika dibandingkan dengan minyak jojoba!

2. Manfaat minyak biji anggur menjaga kelembaban rambut.

Minyak biji anggur mengandung jumlah tinggi asam linoleat, sejenis asam lemak omega-6. Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika diterapkan pada kulit, asam lemak ini dapat membantu mencegah kekeringan dengan menyediakan perlindungan terhadap hilangnya kelembaban. Ini mungkin kabar baik, bagi Anda yang memiliki masalah kulit kepala kering.

3. Konsistensi minyak biji anggur cukup ringan.

Konsistensi minyak biji anggur antara minyak jojoba dan minyak zaitun (meskipun lebih dekat dengan minyak jojoba). Dengan demikian, jika Anda menemukan minyak zaitun menjadi terlalu berat atau ingin alternatif untuk minyak jojoba, minyak biji anggur bisa dijadikan sebagai pilihan untuk ini.

4. Minyak Biji anggur tidak berbau.

Minyak biji anggur tidak berbau yang membuatnya lebih mudah untuk digunakan sendiri atau dalam resep tanpa perlu menambahkan aroma (misalnya, minyak esensial).

Cara Memanfaat Minyak Biji Anggur Untuk Perawtaan Rambut


1. Sebagai sealant. 
Tergantung pada rambut Anda, minyak biji anggur dapat bekerja dengan baik sebagai sealant setelah mencuci dan sesi pendingin yang baik. Hanya oleskan minyak ini untuk rambut basah untuk mengunci kelembaban.

2. Sebagai pelembab. 
Minyak ini dapat digunakan untuk meningkatkan kelembaban pada rambut Anda. Campur sedikit dengan pelembab Anda untuk meningkatkan retensi kelembaban.

3. Meringankan kulit kepala kering.
Seperti yang dibahas sebelumnya, asam linoleat telah ditunjukkan memberikan perlindungan terhadap hilangnya kelembaban bila diterapkan ke kulit. Sejak minyak biji anggur terdiri dari jumlah yang sangat tinggi (~ 70%) dari asam lemak ini, dapat membantu dalam mengurangi kulit kepala kering.

4. Mix menjadi mentega kocok.
Minyak biji anggur dapat diolah menjadi mentega kocok dan meningkatkan sifat pelembab / sealant campuran Anda.

5. Sebagai pengobatan minyak panas.
Gunakan minyak sendiri atau dicampur dengan minyak lainnya sebagai pengobatan minyak panas sebelum mencuci rambut Anda.