Resep Cara Membuat Masker Mayones untuk Rambut -  Membuat masker mayones untuk rambut, tidak hanya murah tapi alami dan aman juga. Mayones mengandung minyak, kuning telur dan bahan-bahan alami lain yang berguna untuk menyuburkan rambut.

Bahan ini memberikan rambut Anda kekuatan dan kebaikan telur, meningkatkan kepadatan rambut dan membuat akar rambut lebih kuat.

Membuat masker rambut dengan mayones yang baik sendiri dirumah, terutama jika rambut Anda kering, rapuh atau keriting. Menggunakan mayones di masker rambut buatan sendiri akan membuat rambut Anda lembut, halus dan mengkilap.
Resep Cara Membuat Masker Mayones untuk Rambut

Cara Membuat Masker Mayones Sendiri Di Rumah

Meskipun, Anda dapat menggunakan mayones yang dibeli di toko sebagai pilihan yang nyaman - tapi kebanyakan mereka berisi bahan pengawet, yang tidak akan kita rekomendasikan untuk menggunakannya pada rambut Anda.

Anda dapat membuat mayones sendiri menggunakan bahan-bahan alami. Dengan cara ini Anda akan memiliki kontrol atas apa yang Anda letakan di rambut Anda.

Semua bahan yang Anda perlukan untuk ini adalah beberapa minyak zaitun extra virgin, kuning telur dan jus lemon.

Bahan Yang Anda perlukan:
- Kuning telur: 1 butir
- Cuka sari Apel: 1 sendok teh
- jus Lemon: 1 sendok teh
- Minyak Zaitun Extra virgin atau minyak canola: 1/2 cup

Metode Pembuatan:
Campurkan bahan-bahan diatas ke dalam mangkuk kaca. Campur semua bahan bersama-sama menggunakan blender tangan dalam gerakan lambat, sampai campuran berubah menjadi tekstur seperti itu mayones.

Oleskan secara merata ke rambut, yang mencakup setiap helai rambut Anda. Menutupi kepala Anda dengan shower cap. Biarkan masker untuk selama satu jam, dan kemudian keramas rambut Anda seperti biasa.


Masker Bergizi dari Mayones, Susu Dan Madu

Untuk rambut super kering mencoba perawatan rehidrasi ini sangat baik. Tidak diragukan lagi mayones saja sudah cukup untuk pengkondisian rambut, tetapi menambahkan susu dan madu akan membuatnya lebih baik. Bahan kondisioner alami ini akan membuat rambut Anda sangat lembut dan halus.

Yang Anda Butuhkan:
- Mayonnaise: 1/2 cup
- Madu: 1 sendok makan, "harus madu organik"
- Susu: 1 sendok makan, baku

Metode Pembuatan:
Campur semua bahan bersama-sama dalam mangkuk kaca. Menerapkannya secara menyeluruh ke rambut Anda, yang mencakup setiap helai rambut Anda. Menutupi kepala Anda dengan shower cap. Biarkan masker selama satu jam, dan kemudian keramas rambut Anda seperti biasa.

Masker pembersihan rambut dari Mayones, Vinegar Dan Lemon Juice

Untuk rambut tampak kusam, Anda perlu beberapa bahan tambahan untuk membersihkan rambut Anda secara menyeluruh dan membuatnya bersinar. Sedangkan cuka dan jus lemon bekerja sebagai pembersih alami, mayones bertindak sebagai kondisioner dan pelembab rambut yang besar.

Yang Anda Butuhkan:
- Mayonnaise: 1/2 cangkir,
- Cuka: 1 sendok makan, sari apel

alternatif
- jus lemon: 1 sendok makan, perasan

Metode Pengolahan:
Campur secara menyeluruh 1/2 cangkir mayones dengan 1 sendok makan cuka (sari apel). Atau alternatif, Anda dapat menggunakan 1 sendok makan jus lemon, jika tidak ada cuka.

Menerapkannya secara menyeluruh ke rambut Anda, yang mencakup setiap helai rambut Anda. Menutupi kepala Anda dengan shower cap. Biarkan masker selama satu jam, dan kemudian keramas rambut Anda seperti biasa.

Mengobati rambut keriting dengan Masker Mayonnaise Dan Putih Telur

Mayonnaise sudah berisi kuning telur yang dapat melembabkan rambut Anda dalam-dalam. Di sisi lain putih telur memiliki kemampuan untuk mengobati keriting dan kekeringan pada rambut. Jadi, combo mayones dan putih telur akan bekerja untuk mengurangi keriting di rambut Anda.

Bahan-bahan:
- putih telur: 1
- Mayonnaise: 1/2 cup

Metode Pembuatan:
Pisahkan putih telur dari satu telur dari kuning. Kocok putih telur dengan 1/2-cup mayones dalam mangkuk.

Menerapkannya secara menyeluruh ke rambut Anda, yang mencakup setiap helai rambut Anda. Menutupi kepala Anda dengan shower cap. Biarkan masker selama satu jam, dan kemudian keramas rambut Anda seperti biasa.

Tips alami
  • Pastikan untuk menggunakan mayones penuh lemak
  • Untuk rambut sangat kering, kusam dan rusak, mempertimbangkan menerapkan mayones semalam. Melindungi bantal Anda dari noda dengan penutup plastik sebagai plastik yang menutupi kepala Anda mungkin bocor saat Anda sedang tidur.
  • Pelajari bagaimana menggunakan mayones di perawatan rambut.
  • Jika Anda tidak suka bau dari masker mayones untuk rambut, coba tambahkan 1 sendok teh ekstrak vanili sebelum mengaplikasikannya ke rambut Anda.
  • Jangan menaruh bahan masker di lemari es Anda, tarush dalam keadaan hangat ke suhu kamar sebelum menggunakan nanti.
  • Jika masih ada sisa, pertimbangkan menerapkan mayones buatan sendiri, pada wajah Anda. Ini akan membuat kulit wajah Anda terlihat lembut dan bercahaya.