Terkadang sebagian orang mengalami masalah rambut saat musim dingin! Dengan terjadinya musim dingin, menjadi sulit untuk mengelola rambut dan melindunginya dari kerusakan.

Ini adalah waktu dimana Anda perlu mengambil dengan hati-hati dari rambut Anda. Dalam rangka untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan yang disebabkan di musim dingin, kita akan berbagi dengan Anda beberapa tips dan trik sederhana namun efektif untuk tujuan ini.

Pelajari metode ini untuk merawat rambut Anda agar membuatnya terlihat lembut dan sehat. Tips berikut akan membantu Anda untuk memilih metode perawatan rambut untuk jenis rambut termasuk kering, rapuh, berminyak atau rambut keriting.
Bagaimana Melindungi Rambut di Musim Dingin? Begini Caranya

1. Rambut kering

Musim dingin Ini menjadi sulit untuk mengelola rambut kering. Cobalah untuk memasukkan jumlah cukup asam lemak dalam diet Anda seperti ikan, biji rami dan almond, untuk memperbaiki tekstur rambut Anda.

2. Rambut Rapuh

Rambut rapuh rentan terhadap kerusakan. Jika Anda memiliki rambut rapuh Anda perlu untuk mengurus hal itu dalam cuaca ini untuk memperbaiki struktur protein dan menanamkan kelembaban rambut Anda agar tidak rusak.

Jika Anda telah mewarnai rambut Anda, menjalani perawatan kimia seperti meluruskan dan kriting rambut, biarkan rambut Anda rileks.

Menghindari segala bentuk hairstyling sehingga tidak memecah protein elastis penting dari rambut Anda. Termasuk zinc dalam makanan Anda dengan memasukkan daging, telur, biji-bijian dan kacang-kacangan dalam diet Anda. Pastikan bahwa Anda cukup mengonsumsi vitamin B6, B12 dan C.

3. Rambut berminyak

Kelenjar sebum pada kulit kepala membuat kondisioner rambut alami yang melumasi kulit kepala yang bertujuan untuk membuat kulit kepala dalam kondisi baik.

Namun karena produksi minyak berlebihan, rambut bisa berminyak. Hal ini biasanya disebabkan oleh faktor-faktor seperti keturunan, fluktuasi hormonal dan residu sampo.

Jika Anda memiliki rambut berminyak, makan makanan kaya vitamin B untuk membantu memerangi produksi minyak dalam tubuh Anda dan kulit kepala.

4. Rambut Keriting

Rambut keriting bisa menjadi sangat sulit untuk mengelola di musim dingin. Trntunya Hal ini Anda menjadi sangat frustasi terutama bila Anda memiliki rambut keriting.

Rambut keriting adalah hasil dari tidak adanya rejimen perawatan rambut. Anda dapat mengatasi rambut keriting Anda. Gunakan masker rambut buatan sendiri yang dibuat dengan alpukat dan yoghurt untuk mengontrol rambut keriting.

Penuhi kecukupan asupan vitamin B dan E yang akan menutrisi rambut dan memperbaiki kerusakan sementara pengkondisian rambut Anda.