Cara Mengatasi Masalah Rambut Rontok Secara Alami - Punya masalah rambut rontok? Mencari pengobatan yang bekerja tanpa efek samping bahan kimia atau obat? Anda harus mencoba pengobatan rumah ini.

Menurut para ahli rambut, kehilangan 50-100 helai rambut setiap hari cukup normal. Hal ini hanya menimbulkan masalah ketika Anda kehilangan lebih dari itu.

Tapi Anda bisa menghentikan rambut rontok di jalurnya dengan pengobatan rumah sederhana ini. Berikut adalah bagaimana Anda dapat membuat mereka. Juga membaca tentang penyebab kerontokan rambut.
Cara Mengatasi Masalah Rambut Rontok Secara Alami

Minyak Kelapa

bahan ini memiliki beberapa manfaat untuk rambut, Kelapa memiliki lemak esensial, mineral dan protein yang mengurangi kerusakan rambut dan juga kaya kalium dan zat besi. Anda dapat menggunakan minyak kelapa atau susu untuk mencegah rambut rontok.

Cara Menggunakan Kelapa untuk Mengatasi Masalah Rambut Rontok:

Menghangatkan sedikit minyak kelapa dan pijat itu dari akar rambut Anda ke ujung. Cuci rambut Anda setelah satu jam.

Anda juga dapat memarut kelapa dan memeras santannya dengan mencampur sedikit air. Kemudian menerapkannya pada daerah di mana Anda melihat penipisan atau botak. Biarkan semalam dan mencuci rambut Anda keesokan harinya.

Minyak Lavender

Minyak lavender juga bermanfaat untuk menyehatkan rambut dan mengobati rambut rontok!  Pengguna minyak lavender untuk menyehatkan dan menebalkan rambut telah lama digunakan oleh perempuan.

Minyak lavender dapat membantu rambut Anda tumbuh. Banyak orang kehilangan rambut mereka karena kondisi medis yang disebut alopecia areata.

Alopecia menyebabkan tubuh untuk menolak folikel rambut sebagai benda asing. Minyak lavender adalah produk alami untuk membantu mengobati penyakit ini.

Minyak lavender adalah regeneratif dan ditemukan di formula rambut untuk semua jenis rambut dan kondisi kulit kepala.

Sebuah studi di Skotlandia menunjukkan bahwa 44 persen pasien alopecia yang diuji pertumbuhan rambut baru, menerapkan minyak ini untuk mengatasi masalah rambut selama tujuh bulan.

Campuran minyak esensial termasuk lavender, thyme, rosemary, cedarwood dan minyak jojoba juga minyak biji anggur, mereka memiliki sifat penyembuhan tanpa iritasi.

Cara Menggunakan Minyak lavender untuk Mengatasi Masalah Rambut Rontok:

Campurkan 3 tetes minyak lavender, 3 tetes minyak rosemary, 2 tetes minyak thyme, 2 tetes minyak cedarwood, 4 sdt minyak biji anggur dan setengah sendok teh minyak jojoba. Campur minyak dengan baik sebelum diterapkan ke kepala.

Pijat minyak ke sebagia kecil kulit kepala Anda sebelum menerapkanya ke seluruh kulit kepala Anda, untuk melihat bagaimana kulit Anda bereaksi.

Jika semua berjalan dengan baik, pijat campuran ke kulit kepala Anda setiap malam selama lima menit, pastikan untuk menutupi bintik-bintik botak atau rambut yang menipis.

Cobalah untuk tidak mencairkan minyak terlalu banyak. Setelah selesai, tutup rambut Anda dengan handuk. Untuk melihat hasil terbaik, lakukan ini secara rutin setidaknya selama tujuh bulan.

Minyak lavender memiliki sifat antiseptik juga. Hal ini dapat digunakan untuk mengobati luka bakar, dan luka jerawat. sifat penyembuhan lainnya termasuk mengurangi rasa sakit yang terkait dengan arthritis, nyeri otot dan sakit kepala. Wanita hamil sebaiknya tidak menggunakan minyak lavender.

Jus Bawang Merah

Bawang merupakan sumber yang kaya sulfur yang membantu dalam pertumbuhan rambut dengan meningkatkan produksi kolagen. Menggunakan jus bawang pada kulit kepala dapat membantu dalam mengendalikan rambut rontok. Apakah Anda tahu manfaat kesehatan bawang ini?

Cara Menggunakan Jus Bawang untuk Mengatasi Masalah Rambut Rontok:

Memotong satu bawang merah kemudian haluskan dan memerasnya menjadi jus. Oleskan jus pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan sampo ringan dan biarkan rambut Anda kering dengan udara. Gunakan ini dua kali seminggu untuk melihat hasilnya.

Bawang putih

Seperti bawang merah, bawang putih juga memiliki kandungan sulfur yang tinggi. Ini adalah alasan mengapa digunakan dalam obat-obatan tradisional untuk pertumbuhan rambut. Anda akan terkejut mengetahui manfaat kecantikan dari bawang putih ini.

Cara Menggunakan Bawang putih untuk Mengatasi Masalah Rambut Rontok:

Menghancurkan beberapa siung bawang putih. Tambahkan minyak kelapa dan panaskan campuran selama beberapa menit. Biarkan dingin sedikit dan kemudian pijat pada kulit kepala Anda. Diamkan selama 30 menit dan kemudian cuci rambut Anda. Lakukan ini dua kali dalam seminggu.

Hibiscus

Hibiscus juga disebut bunga sepatu, bunga sepatu ini akan memelihara rambut Anda, mencegah rambut beruban prematur, memperlakukan ketombe dan juga mengontrol rambut rontok.

Cara Menggunakan Hibiscus/Bunga sepatu untuk Mengatasi Masalah Rambut Rontok:

Menghancurkan beberapa bunga dan campuran dengan minyak wijen atau minyak kelapa untuk membuat pasta. Oleskan pada kulit kepala dan rambut dan biarkan selama beberapa jam. Bilas dengan air dingin menggunakan sampo ringan.

Telur

Telur memiliki beberapa bahan yang dapat mencegah atau mengontrol rambut rontok. Ini adalah sumber yang kaya sulfur dan ahs fosfor, selenium, yodium, seng dan protein. Semua ini meningkatkan pertumbuhan rambut.

Cara Menggunakan Telur untuk Mengatasi Masalah Rambut Rontok:

Ambil satu putih telur dan campuran dalam satu sendok teh minyak zaitun, campurkan bahan dan aplikasikan ke seluruh kulit kepala dan rambut. Diamkan sekitar 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin dan sampo ringan.

Demikianlah beberapa tips mudah untuk membantu menghindari rambut rontok. Ada banyak sekali cara mengatasi rambut rontok, Anda dapat membacanya dibawah artikel ini.