Lemon yang dikemas dengan nutrisi melimpah, termasuk vitamin C, vitamin B-kompleks, vitamin B6, vitamin A, vitamin E, folat, thiamin niacin, riboflavin, asam pantotenat, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, tembaga, magnesium, seng, fosfor, protein, dan serat. (Fakta menyenangkan lemon mengandung lebih banyak kalium dibandingkan apel atau anggur!)

Dari kelimpahan nutrisi yang ditawarkan lemon, maka lemon telah diyakini memiliki berbagai manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan tubuh.

Manfaat kesehatan dari lemon termasuk pengobatan infeksi tenggorokan, gangguan pencernaan, sembelit, masalah gigi, demam, perdarahan internal, rematik, luka bakar, obesitas, gangguan pernapasan, kolera dan tekanan darah tinggi.

Selain itu, lemon juga bermanfaat untuk perawatan rambut dan kulit. Dikenal untuk properti terapi, karena lemon membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, membersihkan perut Anda, dan itu dianggap sebagai pembersih darah.

Jus lemon, terutama, memiliki beberapa manfaat kesehatan yang berhubungan ini juga dikenal sebagai pengobatan berguna untuk batu ginjal, mengurangi stroke dan menurunkan suhu tubuh. Sebagai minuman menyegarkan, lemon membantu Anda untuk tetap tenang dan sejuk.

Studi yang dilakukan di American Urological Association menyoroti fakta bahwa lemon atau jus lemon dapat menghilangkan terjadinya batu ginjal dengan membentuk sitrat kemih, yang mencegah pembentukan kristal.

Jus lemon telah membuktikan dirinya dalam pengobatan perawatan rambut pada skala luas. Jus diterapkan pada kulit kepala dapat mengobati masalah seperti ketombe, rambut rontok dan masalah lain yang berkaitan dengan rambut dan kulit kepala. Jika Anda menerapkan jus lemon langsung pada rambut, hal ini dapat memberikan rambut Anda bersinar secara alami.

Lemon, merupakan salah satu bahan yang menjadi juara di dapur, dapat digunakan untuk tujuan pembersihan, untuk deodorise, sebagai insektisida non-toksik, dalam aromaterapi atau untuk masker kecantikan wajah. Selain itu, manfaat lemon juga telah dikelan dan digunakan untuk mengatasi rambut tertentu.
Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Rambut

Lemon selama dipelajari dan digunakan untuk menjaga kesehatan rambut dan telah digunakan dalam rejimen rambut alami untuk membantu pertumbuhan rambut yang sehat. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan lemon segar untuk rambut.

Melawan Radikal Bebas

Radikal bebas adalah reaksi yang terjadi secara alami, dan dapat merusak struktur selular seperti kulit dan rambut kita. Hal ini terjadi sebagai akibat dari radiasi ultraviolet (UV), merokok, polusi atau gizi buruk. Lemon penuh dengan antioksidan karena kandungan flavonoid mereka dan mereka membantu untuk melawan efek merusak dari radikal bebas pada rambut seperti penuaan dini dan beruban.

Pasokan pH rambut

pH rambut jatuh dalam 4,5-5,5, namun jika produk rambut Anda terlalu stripping atau alkali mereka menyebabkan rambut Anda keriting dan dapat menyebabkan lapisan kutikula tetap terbuka, yang pada gilirannya dapat menyebabkan rambut rapuh, bercabang dan rusak. Lemon memiliki pH 2 dan meskipun itu lebih asam daripada rambut kita. Namun jika dikombinasikan dengan bahan lain yang bertujuan untuk mengurangi keasaman lemon, hal ini akan membantu menyeimbangkan pH rambut, mengurangi rambut kusut dan meningkatkan kilau rambut dan lebih kuat.

Pengobatan Rambut Alami

Salah satu alasan lain yang membuat lemon menjadi tambahan yang baik untuk rejimen perawatan rambut adalah bahwa ia memiliki sifat obat yang dapat membantu untuk mencapai rambut yang sehat dan kuat. Lemon dikenal memiliki sifat antijamur dan antibakteri yang dapat membantu dengan kondisi kulit kepala, terutama ketombe.

Kesehatan dan Pertumbuhan Rambut

Jika Anda suka menggunakan cuka sari apel (ACV) Anda mungkin juga suka menggunakan jus lemon, orang telah menggunakan mereka bergantian. Lemon dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, dapat membantu membuka pori-pori yang mendukung rambut dan kulit kepala menjadi bersih dan sehat, mereka juga membantu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga telah ditunjukkan untuk membantu dengan rambut rontok.

Pengelupasan Kulit Kepala

Jus lemon memiliki sifat exfoliating atau pengelupasan kulit kepala alami. Pengelupasan kulit kepala diperlukan untuk menyingkirkan sel-sel mati atau bahkan membangun dari produk rambut atau residu masker.

Meluruskan Rambut Secara Alami

Jus lemon di rambut merupakan alternatif terbaik untuk meluruskan rambut secara alami, daripada menggunakan bahan kimia, membuang-buang uang dan merusak rambut Anda. Bertujuan untuk menghemat pengeluaran biaya Anda dan menjadi kesehatan rambut Anda. meluruskan rambut dapat ditempuh dengan perawatan rambut alami dan bisa Anda lakukan dirumah. Caranya silahkan cek disini "Cara membuat Masker Rambut untuk Meluruskan Rambut dengan Santan Kelapa dan Jus Lemon"

Pengobatan Alami untuk Ketombe

Ketombe seperti mimpi buruk bagi rambut, hal ini juga menjadi alasan bagi wanita untuk menghindari memakai warna gelap karena serpihan putih dapat terlihat di pundak. Jus lemon merupakan salah satu pengobatan alami terbaik untuk atasi ketombe. Dan hal ini juga telah dibuktikan dengan banyaknya shampo anti ketombe yang dicampurkan dengan lemon sebagai bahan tambahannya.

Keajaiban asam sitrat dalam lemon membantu menghilangkan ketombe dari folikel rambut, membantu membersihkan kulit kepala sehingga mencegah ketombe muncul kembali.

Atasi Rambut Bercabang

Rambut Bercabang adalah salah satu yang terburuk dari masalah rambut, yang membuat rambut terlihat rusak berat dan tidak menyenangkan. Jus lemon di rambut adalah solusi yang indah untuk mengobati ujung bercabang.