Khasiat Minyak Biji Anggur untuk Rambut - Meskipun Anda mungkin atau mungkin tidak menggunakannya di dapur, minyak biji anggur sebenarnya memiliki banyak kegunaan sebagai pengobatan untuk rambut Anda.

Seperti minyak zaitun dan minyak kelapa, minyak biji anggur adalah pelembab dan kondisioner rambut alami yang efektif. Namun, minyak biji anggur melampaui rekan-rekan dalam kemampuannya untuk mengatasi masalah seperti rambut melemah, rambut rontok, dan ketombe.

Biasa menggunakan minyak biji anggur sebagai suplemen untuk produk perawatan rambut, membuat rambut lebih kuat, sehat, dan lebih menarik. Berikut ini adalah beberapa khasiat minyak dari biji anggur untuk perawatan rambut Anda.
Khasiat Minyak Biji Anggur untuk Rambut

Pelembab dan penyejuk

Minyak biji anggur sangat ideal untuk pelembab dan penyejuk rambut kering karena lebih ringan dari minyak kelapa atau minyak zaitun dan tidak akan membuat rambut Anda merasa berminyak.

Minyak Biji Anggur juga tidak berbau, sehingga tidak akan meninggalkan aroma dirambut Anda.

Minyak biji anggur membantu untuk mengunci kelembaban dan mencegah rambut kusut, ujung bercabang, dan rambut rapuh.

Coba Aplikasikan lapisan rambut Anda dalam minyak biji anggur dan menerapkannya selama sepuluh menit, kemudian membilasnya dengan air dingin.

Mengurangi Ketombe dan Dermatitis

Ketombe dan kulit lain yang disebabkan oleh, kulit kepala terkelupas dapat diobati dengan minyak biji anggur, yang penuh dengan emolien dan nutrisi yang dapat membantu memelihara pertumbuhan sel kulit yang sehat.

Coba untuk menggosok minyak biji anggur ke dalam kulit kepala dalam gerakan melingkar, agar minyak mudah diserap, serta mempromosikan aliran darah.

Mengurangi Rambut Rontok

Minyak biji anggur, yang diekstrak dari biji anggur, mengandung antioksidan yang dapat membantu untuk memblokir produksi DHT, hormon yang menyebabkan rambut rontok.

Minyak biji anggur juga dapat digunakan sebagai pembawa untuk minyak esensial yang mempromosikan relaksasi dari folikel rambut, mencegah rambut rontok yang disebabkan oleh kortisol, hormon yang dilepaskan ketika Anda sedang stres.

Coba pencampuran beberapa sendok teh minyak biji anggur dengan satu atau dua tetes minyak jojoba dan menggosok ke kulit kepala Anda untuk mengobati kerontokan rambut.

Penguat Rambut

Minyak biji anggur mengandung Vitamin E, antioksidan yang membantu membangun jaringan, dan asam lineolic, asam lemak yang mempromosikan pertumbuhan rambut dan kulit yang sehat.

Jika rambut Anda rapuh atau lemah, memperlakukannya dengan minyak biji anggur dapat membantu untuk mengembalikan kekuatan dan kilau rambut Anda. Coba terapkan ke rambut dan memijat kulit kepala Anda dengan minyak biji anggur yang dipanaskan. Bungkus dengan handuk di kepala Anda dalam semalam, dan mencucinya di pagi hari untuk membuat rambut mengkilap, dan sehat.