Pisang adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia untuk alasan yang baik. Buah berwarna kuning ketika matang dan berbentuk melengkung menawarkan berbagai gizi yang besar, dan telah lama dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bahkan ada pernyataan menarik menurut beberapa ilmuwan mereka percaya bahwa pisang mungkin buah pertama di dunia.

Buah pisang diketahui telah tumbuh di setidaknya 107 negara dan peringkat keempat di antara tanaman pangan dunia dalam nilai moneter. Amerika mengkonsumsi lebih banyak pisang dari kombinasi apel dan jeruk.

Bicara soal manfaat dari buah pisang sudah tak diragukan lagi, hal ini mengingat banyaknya para ahli yang mendokumentasikan manfaat dan khasiat buah pisang untuk kesehatan.

Salah satu kemampuan buah pisang mereka dapat meningkatkan suasana hati, karena kandungan tryptophan, asam amino yang berperan dalam melestarikan memori dan meningkatkan suasana hati Anda.

Jika dikaitkan dengan kesehatan rambut, meningkatkan suasana hati tentunya akan menjadi sangat baik saat datang ke pencegahan masalah rambut seperti rambut rontok.

Mengingat salah satu penyebab rambut rontok disebabkan oleh stres, dan meningkatkan suasana hati adalah salah satu cara untuk mencegah stres.
Manfaat dan Khasiat Buah Pisang untuk Kesehatan Rambut Anda

Buah pisang untuk Kesehatan rambut

Tak hanya itu saja, buah pisang juga menawarkan berbagai manfaat dan khasiat yang berhubungan dengan kesehatan rambut. Berikut kami rangkumkan untuk Anda manfaat dan khasiat dari buah pisang untuk kesehatan rambut, antara lain adalah sebagai berikut:

Pisang kaya akan kalium, minyak alami, karbohidrat dan vitamin yang membantu dalam melembutkan rambut dan melindungi elastisitas alami rambut, mencegah ujung rambut bercabang, dan kontrol ketombe.

Manfaat Buah Pisang Untuk Rambut Lembut

Campur pisang matang dengan alpukat dan tambahkan santan ke campuran. Oleskan pada rambut Anda dan tunggu selama 15-20 menit. Ramuan ini akan membuat  rambut Anda lembut.

Khasiat Buah Pisang Meningkatkan kilau rambut

Sediakan buah pisang lalu kupas kulitnya, tambahkan minyak zaitun 1/4 cangkir kedalam campuran dan satu butir telur diambil putihnya saja. Selanjutnya, semua bahan dimasukkan ke dalam blender. Haluskan selama beberapa menit, dan aplikasikan ke rambut Anda. Biarkan pada rambut Anda selama 15 menit, lalu setelah itu mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner favorit Anda.

Manfaat Buah Pisang Untuk Memerangi Rambut Rontok

Mengobati Rambut Rontok, campuran bubur pisang matang dengan yoghurt. Terapkan pasta halus pada kulit kepala Anda dan bilas dengan air dingin setelah 15-20 menit.

Khasiat Buah Pisang Untuk Rambut Kering

Campurkan tiga sendok madu dengan pisang matang dan menerapkannya pada rambut Anda saat masih basah. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian mencuci rambut seperti biasa.

Buah Pisang Untuk Rambut Kering Dan Rusak

Masker rambut sederhana namun efektif untuk memperbaiki rambut kering dan rambut rusak adalah membuat bubur pisang dengan beberapa tetes minyak almond.

Vitamin A dan C hadir dalam pisang bersama dengan Vitamin E minyak almond membuat rambut Anda halus dan mengkilap belum lagi sangat lembab dan lembut.

Aplikasikan campuran tersebut ke rambut, lalu diamkan selama 10-15 menit, dan cuci seperti biasa.

Saran Bacaan: