Salah satu masalah yang paling umum saat ini adalah rambut rontok. Banyak orang mengalami rambut rontok, suatu kondisi yang dapat menyebabkan menurunkan tingkat ke PD-an seseorang. Rambut rontok dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti:  Stress, Asupan protein yang tidak memadai, Genetika, Anemia, Penuaan, perubahan hormon, sakit yang berkepanjangan, Kekurangan vitamin B6 dan asam folat, serta penyakit tiroid.
Pengobatan Alami Efektif untuk Mengendalikan Rambut Rontok

Apapun penyebab rambut rontok, mengobati masalah ini adalah sangat penting. Oleh karena itu, beberapa tips dan trik dibawah ini bisa dijadikan solusi alami yang efektif untuk mengongabati masalah kerontokan rambut Anda.

Pengobatan Rumahan untuk Rambut Rontok


1. Santan

Cara Merawat Rambut Alami dengan Santan Kelapa
Santan dikemas dengan vitamin E, lemak dan kalium. Properti ini bertindak untuk melembabkan kulit kepala dan rambut, menjaga rambut sehat dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, santan juga mengandung sifat antibakteri yang dapat melindungi rambut dari kerusakan. Selengkapnya "Cara Merawat Rambut Rontok dengan Santan kelapa".

2. Aloe Vera atau Lidah Buaya

Pengobatan Alami untuk Rambut Rontok dengan Lidah Buaya
Aloe Vera adalah tanaman yang menakjubkan yang dapat menyeimbangkan kadar pH kulit kepala. Selain itu, gel dalam lidah buaya mampu menembus kulit kepala dan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Temukan disini "Pengobatan Alami untuk Rambut Rontok dengan Lidah Buaya".

3. Jus Bawang

Cara Merawat Rambut Secara Alami dengan Bawang Putih
Bawang dikemas dengan sifat antibakteri dan sulfur. Properti ini menghilangkan bakteri dari kulit kepala, meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan rambut. Begini caranya "Cara Mengurangi Rambut Rontok dengan Bawang dan Cara Merawat Rambut Secara Alami dengan Bawang Putih"

4. Green Tea

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami dengan Green Tea
Teh kuat ini meningkatkan produksi rambut dan mempromosikan folikel rambut. Hal ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Ini dia "Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami dengan Green Tea".

5. Putih Telur

Pengobatan Alami Efektif untuk Mengendalikan Rambut Rontok
Telur mengandung protein dan vitamin B yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut dan kesehatan rambut.

6. Jus Ketumbar

Ketumbar adalah obat menakjubkan yang mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, membuat rambut halus dan lembut.

petunjuk:
Menggiling 1 cangkir daun ketumbar segar cincang dan campuran mereka dengan 3-4 sendok makan air, dan aduk hingga menjadi pasta. Kemudian, jus dari pasta diterapkan ke kulit kepala Anda. Biarkan selama 1 jam dan kemudian keramas rambut Anda seperti biasa. Ulangi 2-3 kali seminggu.

7. Jus Lemon

Lemon yang dikemas dengan vitamin C yang mempertahankan kesehatan rambut. Selain itu, lemon mencegah rambut rontok, mengencangkan pori-pori di kulit kepala dan menghilangkan sel-sel mati.

Cara mengolah Jus Lemon untuk Rambut:
Ambil 2-3 lemon dan memotong mereka sehingga Anda mendapatkan sekitar 1 cangkir jus lemon. Kemudian, campurkan jus dengan 1 cangkir air hangat. Cuci rambut Anda seperti biasa dan menerapkan campuran ini. Pijat ke kulit kepala dan biarkan selama 5 menit. Kemudian, mencuci dengan baik menggunakan air dingin. Ulangi obat ini dua kali seminggu.

Catatan: Pastikan Anda menghindari kontak mata dengan lemon karena mengandung asam.

Tips untuk Mencegah rambut Rontok
  1. Hindari mengkonsumsi junk food karena bisa menyebabkan rambut rontok karena kalori yang berlebihan.
  2. Jadilah lembut dengan rambut basah karena rentan terhadap kerusakan.
  3. Melakukan latihan fisik secara teratur untuk merangsang sirkulasi.
  4. Minum banyak air untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi.
  5. Potonglah rambut secara teratur untuk menghindari rambut rontok.
  6. Jangan menggunakan uap
  7. Hindari menggunakan alat styling panas terlalu sering.