Perawatan alami rambut bercabang dan cara menghilangkan rambut bercabang - Banyak gadis menginginkan memiliki rambut panjang dan sehat.

Tapi banyak dari gadis-gadis itu kecewa, karena memiliki rambut panjang, kadang-kadang rambut menjadi bercabang dengan mudah. rambut bercabang adalah ciri dari rambut rusak.

Rambut bercabang disebabkan oleh rambut kering serta stres yang dialami rambut. Banyak faktor yang bisa menyebabkan percabangan rambut.
Perawatan alami Rambut Bercabang dan Cara Menghilangkan Rambut Bercabang, Mengatasi rambut bercabang dengan mudah dan cepat

Penyebab rambut bercabang

Bagi wanita, memiliki rambut panjang adalah sebuah perjuangan. Ini berarti bahwa untuk memiliki rambut panjang membutuhkan perawatan yang kompleks dan memiliki proses jangka panjang.

Salah satu masalah yang paling sering dialami oleh wanita dengan rambut panjang adalah rambut rusak dan bercabang. Berikut adalah beberapa faktor penyebab rambut bercabang.

Usia Rambut

Usia dapat menjadi penyebab rambut bercabang, karena jika rambut semakin panjang, itu berarti bahwa rambut semakin tua, tentu saja, lebih rentan terhadap kerusakan, oleh karena itu, orang dengan rambut panjang, lebih berisiko mengalami masalah rambut rontok dan rambut bercabang, jika dibandingkan dengan yang memiliki rambut pendek.

Kerusakan dimulai pada ujung rambut, bagian terpanjang dari helai rambut Anda, dapat menyebabkan kerusakan pada batang rambut yang masih sehat. Dengan membiarkan ujung rambut bercabang, dapat menyebabkan seluruh helai rambut menjadi rusak.

Faktor cuaca

Cuaca dapat mempengaruhi kesehatan rambut kita, Sebagai contoh: jika rambut Anda terlalu lama terkena sinar matahari, itu akan membuat rambut Anda kering dan mudah bercabang. Jadi jangan biarkan rambut Anda terlalu lama di bawah sinar matahari karena dapat merusak kesehatan rambut Anda. Dan ketika Anda berjemur, memakai topi untuk melindungi kepala Anda dari sinar matahari.

Penggunaan bahan kimia

Penggunaan alat-alat styling rambut dan penggunaan bahan kimia yang berlebihan (seperti mengeriting, rebonding, hair spray, pewarnaan rambut, toning, dan sebagainya) dapat menyebabkan rambut Anda rusak dan bercabang.

Gesekan yang berlebihan pada rambut

Menyisir terlalu keras, atau menggosok rambut dengan handuk terlalu kasar, menyebabkan gesekan yang berlebihan pada rambut, dan ini dapat menyebabkan rambut Anda menjadi rusak dan bercabang.

Kekurangan Gizi

Nutrisi sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan rambut, karena kurangnya nutrisi dalam tubuh dapat merusak kutikula dan mengurangi kemampuannya untuk melindungi rambut, yang dapat menyebabkan kerusakan rambut. Jika kerusakan cukup parah, kutikula tidak akan mampu untuk membungkus komponen serat rambut, sehingga rambut akan retak dan bercabang, dan dapat menyebabkan kebotakan.

Setiap wanita tentunya ingin rambut tetap sehat, kuat, mengkilap dan dilindungi dari kebotakan. Oleh karena itu menjaga rambut Anda dengan baik, jangan biarkan rambut bercabang, mengobatinya segera, karena jika dibiarkan bisa lebih buruk untuk rambut Anda.

Cara Menghindari  Rambut Bercabang

Ada cara paling praktis untuk menghindari rambut patah dan bercabang dengan memilih potongan rambut pendek. Tapi sebenarnya ini bukan masalah yang tidak bisa diatasi, asalkan tahu penyebabnya maka anda dapat mengatasinya dengan cepat.

Ada beberapa cara untuk perawatan rambut rusak dan bercabang, salah satu yang paling praktis adalah dengan memotong rambut Anda dengan segera. Namun cara ini bukan cara yang disukai, terutama jika Anda ingin memanjangkan rambut. Tetapi jika hal ini tidak dilakukan maka rambut bercabang Anda bisa semakin parah dan harus dipotong semakin banyak.

Pengobatan Alami Rambut Bercabang

Pangkas ujung rambut bercabang
Cara mengatasi rambut bercabang dengan pengobatan alami - Setiap wanita ingin memiliki rambut yang indah dan sehat, tetapi beberapa wanita menemukan tidak dapat memiliki rambut yang indah dan sehat, mereka memiliki masalah rambut seperti rambut kering, pecah-pecah dan bercabang.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut Anda bercabang, misalnya jika rambut Anda terlalu sering terkena sinar matahari, menggunakan bahan kimia pada rambut, terlalu sering menggunakan alat styling rambut untuk ikal atau meluruskan .dll

Untuk mengatasi rambut bercabang Anda juga bisa menerapkan tahapan perawatan alami yang dapat Anda lakukan di rumah.

Berikut adalah langkah-langkah yang adap Anda lakukan untuk perawatan rambut bercabang untuk membuat rambut Anda menjadi sehat dan indah dan tidak bercabang.

Pangkas ujung rambut bercabang

Sebelum melakukan perawatan rambut, langkah awal kita harus memotong ujung-ujung rambut yang rusak dan bercabang untuk merangsang pertumbuhan rambut baru menjadi sehat dan tidak bercabang.

Pijat rambut dengan minyak alami (Minggu Pertama)

Pijat rambut dengan minyak alami
Minyak alami yang dapat digunakan adalah minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak almond, atau Anda dapat menggunakan campuran dari semua minyak di atas dengan rasio yang sama.

Caranya adalah menuangkan minyak dalam mangkuk dan air hangat dalam bejana. Gunakan minyak untuk memijat pada rambut dan kulit kepala sebelum Anda keramas. Perawatan ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala yang bisa membuat pertumbuhan rambut yang sehat.

Lakukan massage sekitar 30-60 menit sebelum mencuci dan keramas dengan shampoo alami. Lakukan dua kali hanya dalam minggu pertama.

Gunakan masker telur (Minggu Ke 2)

Masker telur untuk perawatan Rambut Bercabang dan Cara Menghilangkan Rambut Bercabang
Selain memijat dengan minyak alami Anda dapat membuat masker telur dalam minggu ke dua, karena seperti yang kita sudah tahu bahwa kuning telur dapat berguna untuk perawatan rambut bercabang.

Cara membuat masker telur adalah mengambil kuning telur dicampur dengan 3 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan madu.  Kemudian gunakan campuran sebagai masker rambut secara merata ke seluruh rambut Anda.

Diamkan selama 60 sampai 90 menit, tutup rambut dengan shower cap atau handuk hangat. Kemudian mencuci rambut Anda, Anda harus menggunakan sampo bayi yang mengandung bahan-bahan alami. Lakukan dua kali seminggu.

Masker Pepaya (minggu ketiga)

Salah satu penyebab rambut kering, rapuh, bercabang adalah karena kekurangan protein. Pepaya memiliki kandungan protein yang dapat membantu melembutkan rambut dan merawatnya secara alami.

Cara membuatnya ialah sediakan pepaya sebagai bahan untuk masker rambut. Untuk membuat pepaya masker cukup mudah, haluskan 200 gram campuran pepaya dengan 2 sendok makan yogurt, dan aplikasikan ke semua bagian rambut. Tutup kepala dengan shower cap dan diamkan 30 menit, lalu cuci seperti biasa. Lakukan dua kali seminggu juga.

Gunakan Madu sebagai kondisioner (minggu keempat)

Madu dapat digunakan sebagai kondisioner alami untuk membantu mengatasi masalah rambut bercabang. Madu berkhasiat untuk memberikan kelembaban dan kelembutan pada rambut.

Hanya menggunakan madu sebagai kondisioner setelah keramas secara teratur untuk membantu mengatasi ujung rambut bercabang.

Gunakan madu Alami yang berkualitas. Anda dapat menguji madu berkualitas baik dengan cara menuangkan madu di atas kertas tipis, kemudian lihat bagian bawah kertas jika terlihat basah berarti madu tidak baik karena mengandung banyak air, dan sebaliknya ketika bagian bawah kertas tidak basah berarti madu itu masih baik karena kurang air.

Demikianlah, ulasan tentang perawatan rambut bercabang dan cara menghilangkan rambut bercabang dengan langkah alami untuk mengatasi rambut rusak dan bercabang dalam sebulan, melakukannya secara teratur selama enam bulan untuk mengulangi langkah kedua sampai kelima bulan berikutnya untuk mendapatkan rambut yang sehat dan tidak bercabang.