Cara Mencegah Rambut Rusak Saat Sedang Tidur - Anda mungkin tidak pernah menyangka ini, tetapi ada beberapa alasan yang benar-benar baik agar Anda tetap bisa menjaga kesehatan rambut Anda meskipun saat sedang tidur. Berikut ini adalah hal-hal yang dapat merusak rambut ketika Anda tidur dan cara mengatasinya.

Menggunakan Sarung Bantal Sutra

Banyak orang bahkan tidak menyadari betapa jenis sarung bantal mereka dapat  mempengaruhi kesehatan rambut. Sarung bantal yang Anda gunakan dapat memiliki dampak yang sangat besar pada kesehatan rambut Anda.

Ini adalah sesuatu yang mungkin tampak logis ketika Anda berpikir tentang hal itu, karena rambut Anda akan bersentuhan secara langsung sepanjang malam.

Jika Anda tidak ingin merusak mahkota kemuliaan Anda, tentu saja Anda harus menghindari sarung bantal biasa dan memilih untuk menggunakan sarung bantal dengan bahan yang halus.

Tapi sebelum membuat keputusan seperti ini Anda mungkin ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana sebenarnya sarung bantal dengan bahan yang halus dapat membantu Anda menjaga kesehatan rambut. Berikut adalah jawabannya:

Sarung bantal yang halus akan meminimalisir gesekan antara rambut Anda dan permukaan bantal yang pada gilirannya akan mencegah rambut patah.

Dengan demikian memilih sarung bantal yang halus akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan rambut rusak.  Selain itu, mereka juga akan menjaga rambut Anda tetap sehat, karena mereka tidak menghisap semua kelembaban alami rambut Anda.
Cara Mencegah Rambut Rusak Saat Sedang Tidur

Jangan Tidur Dengan Rambut Basah

Ini mungkin tampak seperti hal yang OK untuk dilakukan, terutama bila Anda terlalu lelah untuk peduli. Tapi tidur dengan rambut basah dapat membuat rambut Anda rentan terhadap kerusakan.

Tidur dengan rambut basah merupakan salah satu tindakan yang yang paling dilarang oleh para ahli. Ketika basah, rambut memiliki tingkat elastisitas yang paling longgar, sehingga lebih mudah untuk rusak dan kusut. Jadi solusi terbaik untuk menjaga rambut Anda tetap sehat ialah mengeringkan rambut Anda dengan baik sebelum anda tidur.

Menyisir rambut sebelum tidur

Menyisir rambut setiap malam sebelum pergi tidur, merupakan salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut Anda, karena dapat mendistribusikan minyak alami ke seluruh bagian rambut, selama Anda tidur. Namun, ingat untuk tidak melakukannya secara berlebihan, karena dapat membuat rambut rontok.

Melembapkan helaian rambut

Seperti halnya kulit, rambut juga butuh dilembapkan saat tidur. Menerapkan conditioner pada malam hari, Pendingin tidak hanya melindungi rambut Anda, menambahkan efek bersinar dan meningkatkan pertumbuhan, juga mencegah kerusakan dan kerusakan pada batang rambut internal.

Maksimalkan malam Anda

Cara Anda memperlakukan rambut di malam hari, sebelum tidur sangat mempengaruhi kesehatan rambut di pagi hari. Usahakan untuk mencuci, mengeringkan, dan menata rambut, sebelum pergi tidur.