Manfaat minyak kelapa untuk rambut dan cara menggunakannya - Minyak kelapa kaya akan asam lemak yang menyehatkan dan melembabkan kulit kepala dan rambut. Dalam budaya Polinesia mereka menggunakan minyak kelapa extra virgin sebagai produk kecantikan, Menurut catatan Polynesian Cultural Center di Oahu, Hawaii.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam "Journal of Cosmetic Science" pada tahun 1999 menemukan bahwa minyak kelapa diterapkan pada rambut dapat mengurangi kerusakan rambut, dan studi lain pada tahun 2005 dari Journal of Cosmetic Science mencatat bahwa minyak kelapa memiliki kemampuan menembus folikel rambut lebih baik dari bahan yang paling umum di kondisioner rambut.

Minyak Kelapa selain di jadikan pelembab yang bagus untuk rambut dan kulit kepala, minyak kelapa ini telah digunakan sebagai obat alami untuk memerangi keriting; menyingkirkan ketombe; menghapus dan mencegah kutu; dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Minyak kelapa bahkan dapat digunakan untuk membersihkan permen karet yang menempel di rambut. Minyak kelapa dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala, sehingga meningkatkan kondisi rambut untuk tumbuh lebih tebal, dalam artian lain minyak kelapa mampu mengobati penyebab yang mendasari kerontokan rambut dan tidak dapat diandalkan untuk mengobati kebotakan berkaitan dengan dihidrotestosteron.

Menurut beberapa sumber, minyak kelapa juga dapat menenangkan cradle cap atau dermatitis seborhoik yang merupakan bentuk dari peradangan kulit.

Minyak kelapa mengandung sifat antibakteri yang mungkin menangkal folikulitis, infeksi pada folikel rambut, dan juga dapat melawan infeksi jamur, seperti kurap pada kulit kepala.

Anda dapat dengan mudah mengganti, perawatan salon deep-conditioning yang mahal dengan menggunakan minyak ini sebagai kondisioner rambut di rumah.

Cara Memanaskan dan Menerapkan Minyak Kelapa ke rambut Anda

Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut dan Cara Menggunakannya

Langkah 1

Untuk memanaskan minyak kelapa, menggunakan metode ini. Pemanasan di microwave atau langsung dengan panas tinggi dalam panci dapat menurunkan kualitas minyak, sehingga kurang menguntungkan. Tuangkan 1 cangkir air panas ke dalam mangkuk kecil.

Langkah 2

Sediakan 2 sendok minyak kelapa dari botol, menggunakan sendok yang bersih, dan memasukkannya ke dalam secangkir gelas. Gunakan minyak kelapa extra virgin dan, jika mungkin, pastikan bahwa itu adalah bahan organik.

Langkah 3

Tempatkan cangkir minyak kelapa ke dalam mangkuk air hangat. Tinggalkan cangkir dalam mangkuk sampai minyak kelapa mencair. Minyak kelapa murni adalah padat pada suhu dingin tapi mencair dengan cepat di 76 derajat F atau di atas-Nya.

Langkah 4

Pijat minyak kelapa ke kulit kepala Anda dan seluruh rambut Anda. Jika rambut Anda panjang, Anda mungkin perlu menggunakan minyak kelapa tambahan. Terapkan minyak kelapa pada rambut kering atau rambut basah, mana yang Anda inginkan. minyak kelapa dapat menyebar lebih mudah jika diterapkan pada rambut basah.

Langkah 5

Sisir rambut Anda untuk mendistribusikan minyak kelapa secara merata. Jika Anda menggunakan minyak kelapa untuk pertumbuhan rambut atau kesehatan kulit kepala, pastikan untuk pijat ke akar rambut Anda. Namun, jika Anda rentan untuk kulit kepala berminyak dan hanya ingin manfaat pengkondisian saja, Anda dapat menerapkan minyak kelapa pada pertengahan poros, beberapa inci dari kulit kepala Anda.

Langkah 6

Masukan topi mandi di kepala Anda, dan menyelipkan semua rambut Anda di dalamnya. Biarkan minyak kelapa pada rambut Anda selama minimal 30 menit atau Anda dapat meninggalkannya semalam.

Langkah 7

Keramas rambut Anda dan ulangi jika perlu untuk menghapus minyak kelapa sepenuhnya. Menggunakan air hangat akan membantu mendapatkan minyak dari rambut Anda.

Langkah 8

Lelehkan jumlah seukuran kacang minyak kelapa di telapak tangan Anda dengan menggosok tangan Anda bersama-sama, dan menerapkannya ke seluruh rambut Anda untuk pengkondisian ekstra, berkonsentrasi pada ujung-ujung rambut Anda. Lewati langkah ini jika rambut Anda tidak membutuhkan pendingin ekstra.

Yang Anda butuhkan
  • Gelas kaca
  • Mangkuk kecil
  • Topi mandi, dan
  • Sisir