Cara mendapatkan Vitamin E alami untuk kesehatan rambut - Mendapatkan vitamin E untuk perawatan rambut tidak harus membeli produk suplemen vitamin E itu sendiri. Karena dalam artikel ini cara merawat rambut alami akan membagikan tips mendapatkan Vitamin E menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan rambut, serta cara menggunakan Vitamin E dengan cara yang mudah dan praktis.

Cara Mendapatkan Vitamin E Alami untuk Kesehatan Rambut

Manfaat dan Khasiat Vitamin E untuk Kesehatan Rambut

Karena vitamin E merupakan antioksidan kuat, maka tak heran jika vitamin E memiliki berbagai manfaat dan khasiat yang baik untuk perawatan rambut. Vitamin E dapat membantu mengurangi kerusakan pada rambut Anda. Hal ini juga dapat meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala.  Vitamin E juga dapat mempertahankan kelembaban alami di kulit Anda, sehingga berguna untk mengatasi masalah rambut tertentu. Seperti;

Merangsang Pertumbuhan Rambut

 Merangsang pertumbuhan rambut
Manfaat dan khasiat Vitamin E memiliki fungsi yang baik untuk menunjang kesehatan rambut dengan cara memperbaiki folikel rambut yang rusak. Vitamin E berperan dalam merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Semua itu, karena adanya kandungan anti-oksidan pada vitamin E yang mampu secara efektif meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, akar dan batang rambut.

Mengatasi rambut bercabang

Mengatasi rambut bercabang
Manfaat dan khasiat Vitamin E juga berguna untuk mengatasi rambut bercabang yang disebabkan oleh bahan kimia berat pada pewarna rambut atau obat pelurus, proses styling, atau paparan sinar UV. Peran Vitamin E untuk mengatasi rambut bercabang ialah dengan cara membantu memperkuat dan melembutkan kutikula, yang pada akhirnya akan mengurangi munculnya rambut bercabang.

Baca juga "Tips Mencegah Rambut Bercabang".

Mencegah Uban

Mencegah munculnya uban
Minyak vitamin E sangat efektif dalam memperlambat proses penuaan, termasuk pada rambut. Antioksidan kuat dalam vitamin E mencegah kerusakan jaringan, sehingga dapat mengurangi munculnya uban prematur.

Baca juga "Cara Menggunakan Minyak Vitamin E Untuk Rambut di Rumah".

Menjadikan Rambut Berkilau

Menjadikan rambut berkilau
Vitamin E merupakan pelembap alami untuk rambut. Sehingga cocok untuk rambut yang kering dan cenderung rusak.

Kumpulan Bahan-bahan Alami yang Tinggi Akan Kandungan Vitamin E

Di atas, Anda sudah mengetahui manfaat dan khasiat vitamin E untuk kesehatan rambut, dan cara untuk mendapatkan vitamin E menggunakan bahan-bahan alami untuk kesehatan rambut, dapat Anda temukan di bawah ini;

Telur dan daging ayam

Cara Mendapatkan Vitamin E Alami untuk Kesehatan Rambut dengan telur dan daging ayam
Telur ayam yang memiliki beragam zat gizi, termasuk vitamin E sekitar 1,03 mg atau sekitar 7% vitamin E dari keseluruhan nutrisi pada telur.  Selain telur, daging ayam juga memiliki kandungan vitamin E juga. Bagian pada daging ayam yang memilki kandungan vitamin Epaling tinggi yaitu paha ayam. Namun, jika dibandingkan dengan telur, kandungan vitamin E yang ada pada daging ayam tergolong lebih rendah.

Alpukat

Cara Mendapatkan Vitamin E Alami untuk Kesehatan Rambut dengan Alpukat
Alpukat mengandung asam lemak tunggal tidak jenuh dan asam oleat, selain itu, ia juga mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin E, vitamin B, vitamin K, vitamin C, dan potasium yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan kesehatan rambut.

Baca juga: