Rambut rontok adalah masalah yang banyak orang mengalami, baik pria mapun wanita. Kondisi ini sering dikaitkan dengan hanya semakin tua dan memiliki kecenderungan genetik ke arah pola kebotakan pada laki-laki. Bagi wanita, rambut rontok dapat menjadi masalah serius, dan penting untuk mengatasi akar masalah penyebab rambut rontok.

Dalam ulasan kali ini kami telah membahas sejumlah perawatan alami untuk meningkatkan pertumbuhan rambut seperti cara menggunakan bawang putih untuk melawan kerontokan rambut. Berdasarkan penelitian menyatakan bahwa bawang putih, berkhasiat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang dengan mudah kita bisa temukan di dapur kita. Bawang putih, dengan begitu banyak manfaat dan khasiat yang ditawarkan, dapat menambahkan item lain ke daftar panjang dari penggunaan obat rumahan untuk perawatan rambut rontok.

Menurut penelitian yang telah di publikasikan dalam Indian Journal of Dermatology, Venerology dan Leprology yang dilakukan oleh peneliti dermatologis dari Mazandaran Universitas Iran of Medical Sciences menemukan bahwa aplikasi topikal dari gel bawang putih ke daerah-daerah di mana rambut rontok telah menyebabkan pertumbuhan rambut kembali di daerah yang sebelumnya botak dari kulit kepala dengan tingkat jumlah rambut yang lebih tinggi.

Adanya senyawa sulfur dan selenium yang terkandung dalam bawang putih dapat membantu membentengi struktur batang rambut, yang berarti tidak hanya dapat membantu untuk mengisi rambut hilang, tapi dapat memperkuat rambut yang ada juga. Vitamin dan mineral yang masing-masing terdapat pada siung bawang putih juga dapat secara alami mengatasi kondisi rambut Anda sambil menambahkan kekuatan di rambut Anda.

Cara Menggunakan bawang putih untuk Pertumbuhan Rambut

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dengan Bawang Putih
Tingginya kandungan allicin pada bawang putih sangat baik untuk proses pertumbuhan rambut dan mengatasi rambut rontok. Jadi, bagaimana Anda dapat menempatkan bawang putih agar bekerja untuk mengatasi rambut rontok Anda sendiri? Cara mengatasi rambut rontok menggunakan bawang putih bisa ditempuh dengan  menggunakan jus bawang putih kemudian menggabungkannya dengan air dan minyak zaitun, sebagai pengobatan topikal dalam bentuk untuk rambut rontok. Berikut adalah cara untuk melakukannya:

Bahan yang Anda butuhkan
  • 7-8 butir bawang putih
  • Air
  • Minyak zaitun

Ekstrak bawang putih dan ambil cairanya kemudian campurkan dengan air dan minyak zaitun. Aplikasikan pada akar rambut dan bilas setelah beberapa saat. Lakukan perawatan ini selama tiga minggu untuk mendapatkan rambut indah dan tebal.

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan cara ini, silahkan baca juga "Kumpulan cara mengurangi rambut rontok dengan bawang".