7 Tip Alami: Aneka Cara Memanjangkan Rambut Lebih Cepat dan Ringan

7 Tip alami: aneka cara memanjangkan rambut lebih cepat dan ringan - Singkirkan produk rambut kimia yang mahal, dan sampaikan salam untuk pengobatan alami.

Sudah saatnya kita harus memanfaatkan apa yang ditawarkan dari alam. Rambut kita terdiri dari protein yang disebut keratin yang diproduksi di folikel rambut.

Sebagai folikel yang menghasilkan sel rambut baru, sel-sel tua didorong keluar melalui permukaan kulit dengan kecepatan sekitar enam inci per tahun.

Rambut yang bisa Anda lihat sebenarnya adalah rangkaian sel keratin mati. Fakta menarik adalah rata-rata orang dewasa memiliki sekitar 100.000 sampai 150.000 helai rambut dan kehilangan 100 helai dari mereka setiap sehari.

Karena itu, jika Anda melihat helai rambut yang tersesat di sisir rambut Anda, itu belum tentu menjadi penyebab kerontokan rambut.

Awalnya, kerontokan rambut dipandang sebagai tanda penuaan, namun dalam skenario perkotaan dengan semua orang yang menjalani gaya hidup yang sibuk, hal itu telah menjadi alasan ke khawatiran bagi banyak orang.

Ada berbagai penyebab kerontokan rambut, mulai dari pengobatan, ketidakseimbangan hormon, jenis diet yang Anda konsumsi, juga stres kerja.

Sebagai kebiasaan, kita semua mencari obat kimia instan untuk rambut rontok agar mendapatkan hasil yang cepat, meski menyadari banyak akibatnya yang berbahaya.

Memilih pengobatan alami untuk memanjangkan rambut adalah solusi terbaik untuk masalah rambut, karena tidak memiliki efek samping dan hasilnya juga relatif tahan lama.

Dibawah ini, cara merawat rambut alami, akan membagikan tujuh solusi rumah yang mudah dan efektif untuk atasi rambut rontok. Sebagian besar bahan untuk perbaikan cepat ini tersedia di dapur Anda sendiri!

7 Tip Alami: Aneka Cara Memanjangkan Rambut Lebih Cepat dan Ringan

1. Jus Bawang

Obat ini dianggap sebagai salah satu yang paling efektif dan paling tua. Alasan di baliknya adalah karena bawang mengandung zat sulfur yang meningkatkan produksi kolagen di jaringan dan membantu pertumbuhan kembali rambut.

Untuk mencoba obat ini, potong sedikit irisan bawang merah dan peras jusnya, kemudian oleskan di kulit kepala Anda selama sekitar 10-15 menit. Biarkan beberapa saat, lalu bilas dengan shampo ringan.

2. Santan Kelapa

Obat alami penumbuh rambut yang paling efektif untuk pertumbuhan rambut alami adalah dengan menggunakan santan kelapa. Hal itu, karena santan kelapa kaya akan zat besi, potassium dan lemak esensial.

Cara membuat obatnya, "ambil santan dari kelapa segar (jangan beli santan kemasan). Tambahkan setengah perasan lemon, dan 4 tetes minyak lavender esensial. Campur dengan benar dan oleskan pada kulit kepala Anda, biarkan selama 4-5 jam lalu bilas.

3. Cuka Sari Apel

Cuka ini dengan lembut membersihkan kulit kepala dan menjaga keseimbangan pH rambut sehingga mempercepat pertumbuhan rambut. Mulailah dengan membuat larutan encer kemudian mencampur 75 mlnya dalam satu liter air untuk batch yang lebih besar atau 15 ml ke secangkir air yang disaring hangat untuk batch yang lebih kecil.

Untuk menerapkan solusi ini, gunakanlah sebagai pembersih akhir setelah mencuci rambut. Ini juga akan memberi rambut Anda tambahan kilau dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

4. Buatlah Masker Telur Anda Sendiri

Obat rumah ini digunakan di seluruh dunia untuk pertumbuhan rambut yang cepat dan alami. Seperti kita ketahui, telur mengandung protein tingkat tinggi yang membantu pembentukan rambut baru. Hal ini juga kaya akan belerang, seng, besi, selenium, fosfor dan yodium.

Untuk masker telur, pisahkan satu putih telur dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok teh minyak zaitun (Anda juga bisa menggunakan minyak biji anggur atau minyak lavender) dan madu. Buatlah pasta dan oleskan di seluruh rambut dan kulit kepala Anda selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air dingin dan beberapa sampo.

5. Fenugreek

Ramuan ini juga merupakan obat kuno untuk masalah pertumbuhan rambut. Ini mengandung protein dan asam nikotinat; Diet kaya protein telah dikenal untuk mendorong stimulasi pertumbuhan rambut.

Tambahkan satu sendok makan ramuan ini dan air dalam penggiling sampai membentuk pasta halus. Tambahkan sedikit minyak kelapa (atau santan) ke dalamnya dan oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda selama setengah jam. Kemudian cuci dengan sampo ringan.

Pengobatan ini tidak hanya akan membantu Anda untuk memanjangkan rambut tapi juga akan melindungi warna alami rambut Anda.

6. Teh Hijau

Sekarang Anda memiliki solusi sempurna untuk kantong teh bekas yang Anda buang setiap hari. Teh hijau, seperti yang Anda tahu sangat kaya akan antioksidan dan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Oleskan teh hijau hangat (dari kantong teh bekas) di atas kulit kepala Anda dan biarkan selama satu jam. Cuci dengan air dingin.

7. Gooseberry

Buah ajaib ini penuh dengan nutrisi. Ini kaya akan vitamin C dan mempercepat pertumbuhan rambut. Yang perlu Anda lakukan adalah, campurkan 2 sendok teh amla bubuk atau jus dengan jumlah yang sama dengan jus jeruk nipis dan terapkan pada rambut secara menyeluruh, biarkan  hingga kering. Bilas dengan air hangat atau suam-suam kuku. Ini juga akan mencegah pigmentasi rambut.