Apakah minum air bisa membantu memanjangkan rambut? - Cara merawat rambut alami kali ini akan mengungkap fakta menarik yang harus Anda ketahui, bahwa minum air benar-benar akan mendukung pertumbuhan rambut Anda dan menghidrasi rambut Anda. Benarkah minum air bisa membantu memanjangkan rambut?

Ya, minum air bisa membantu memanjangkan rambut!! Itu murah! Mudah didapat! Dan banyak dari kita tahu bahwa minum air akan sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan! Jadi mengapa tidak di manfaatkan sebaik mungkin? Air menghidrasi tubuh dan membantu mengatur sistem peredaran darah, serta memberi makan folikel rambut, yang kemudian merangsang pertumbuhan rambut.

Jika akar rambut Anda kekurangan air yang dibutuhkan, maka hal ini akan membuat ujung rambut Anda pada akhirnya menjadi kering, rapuh dan mungkin berhenti tumbuh. Jadi sekarang yang perlu Anda lakukan adalah mengkonsumsi setidaknya 8 gelas air putih per hari. Tetapkan timer atau apalah. Lakukan saja!!

Jika rambut alami adalah apa yang benar-benar Anda inginkan, maka pil ajaib itu adalah air. Anda tentu sudah tahu bukan bahwa manfaat air yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan? Dan kabar baiknya air juga berkhasiat dengan baik untuk meningkatkan pertumnuhan rambut Anda. Apa, dan mengapa harus minum air? Temukan jawabannya dibawah ini.

Dehidrasi dan Pertumbuhan Rambut

Kurangnya air menyebabkan akan menyebabkan dehidrasi, namun sangat sedikit orang yang mengetahui bahwa dehidrasi memiliki dampak langsung pada pertumbuhan rambut.

Ini adalah fakta umum bahwa tubuh kita biasanya terdiri dari 60-80% air. Bila tidak menerima jumlah air yang cukup untuk menjaga kesehatan dan reproduksi sel, maka tubuh akan menjadi dehidrasi yang secara langsung mempengaruhi pertumbuhan rambut.

Anda bisa mengonsumsi sedikit vitamin rambut dan suplemen pertumbuhan rambut lainnya, namun jika Anda tidak mengkonsumsi banyak air untuk memenuhi kebutuhan H2O harian tubuh Anda, sel-sel yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut tidak akan dapat tumbuh dan bereproduksi dengan baik.

Hingga sebagai hasilnya, rambut Anda akan menjadi sangat kering dan lepek. Tahukah Anda? Bahwa kondisi ini juga bisa menghentikan siklus pertumbuhan alami rambut Anda juga lho.

Setiap hari, tubuh manusia cenderung akan kehilangan sekitar 2 sampai 3 liter air, dalam banyak hal seperti proses pemerasan dan pemindahan air lainnya. Kulit kita juga memiliki konsentrasi air yang tinggi yang cenderung menguap terus-menerus dalam tetesan udara yang kecil.

Jika akar rambut kurang memenuhi tingkat air yang dibutuhkan, bulu rambut pada akhirnya akan menjadi rapuh, kering, kasar dan mungkin saja mereka berhenti tumbuh pada tingkat genetik Anda.

Akar rambut adalah satu-satunya alat untuk mendapatkan air dari tubuh ke rambut. Akar menyerap air dan memberikan hidrasi pada rambut, yang secara otomatis dan internal meningkatkan pertumbuhan rambut.

Manfaat Air untuk Memanjangkan Rambut

 Manfaat Air untuk Memanjangkan Rambut
Ada berbagai manfaat air untuk pertumbuhan rambut. Itu adalah sebagai berikut:
  1. Air adalah sumber energi untuk setiap sel tubuh kita. Ini termasuk sel-sel, yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut dan kesehatannya.
  2. Air juga bermanfaat untuk memelihara sel dan memberi mereka vitamin rambut yang dibutuhkan.
  3. Air menghasilkan energi yang dianggap sebagai kekuatan inti untuk mempertahankan kehidupan. Hal ini dilakukan melalui proses yang disebut hidrolisis.
  4. Akar rambut dan kulit kepala kita memiliki banyak ujung saraf yang sensitif terhadap energi dan fotosensitif. Air mengaktifkan semua ujung saraf dan sensor lainnya di kulit dan kulit kepala kita yang meningkatkan vitalitas alami akar rambut.
  5. Minum air secukupnya juga bisa membantu Anda menyingkirkan ketombe dan rambut yang menipis.

Kumpulan cara sederhana memanjangkan rambut secara alami, silahkan baca;
Mengetahui manfaat di atas, maka tak heran jika air sering disebut sebagai  sumber kehidupan. Bukan hanya untuk kulit dan kesehatan kita, tapi juga air meningkatkan pertumbuhan rambut dan cenderung melindungi rambut dan kulit kepala lainnya. Dan bahkan dehidrasi ringan bisa mempengaruhi akar rambut dan berakibat rambut rontok.

Jadi sekarang, Anda punya alasan kuat untuk minum 8 gelas air setiap hari.