Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh Hijau

Cara mengatasi rambut rontok dengan teh hijau - Saat kita mengingat teh hijau, tentu kita juga akan memikirkan alternatif sehat untuk teh biasa. Kata sehat begitu berlebihan sehingga kita sering lupa untuk bertanya tentang jenis manfaat kesehatan apa yang bisa kita dapatkan dengan meminum sesuatu yang sehat seperti teh hijau.

Untuk mulai dengan ini, ketahuilah bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Jika seseorang mulai menulis secara mendetail tentang pro minum teh hijau, maka produk akhir akan menjadi buku dengan beberapa ratus halaman informasi tentang teh fantastis yang berasal dari China ini.

Selain meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, teh hijau juga diketahui memiliki kemampuan yang secara positif mempengaruhi pertumbuhan rambut Anda.

Tahukah Anda bahwa cara merawat rambut dengan teh hijau akan memberi Anda bantuan untuk melawan kerontokan rambut?

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh Hijau
Ilustrasi Poto By: caramerawatrambutampuh.blogspot.com
Penting untuk diingat bahwa beberapa perubahan dalam gaya hidup Anda harus dilakukan saat Anda mengalami kerontokan rambut yang parah.

Perubahan ini harus berorientasi pada membantu Anda mencapai kesehatan yang lebih baik dan memperbaiki kebutuhan gizi rambut Anda, dan satu perubahan sederhana yang bisa Anda gunakan adalah beralih ke meminum teh hijau.

Anda tidak perlu mengganti teh biasa atau kopi dengan teh hijau. Namun, meningkatkan konsumsi teh hijau Anda adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan jika Anda sedang berusaha mengurangi kerontokan rambut Anda.

Jika belum pernah mencicipi teh hijau sebelumnya, maka Anda mungkin tidak terlalu nyaman meminumnya secara teratur. Jika Anda merasa sulit memasukkan teh hijau ke dalam makanan Anda, maka cara mengatasi rambut rontok dengan teh hijau dibawah ini bisa membuat inklusi sedikit lebih mudah bagi Anda.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh Hijau

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh Hijau
Ilustrasi Poto By: caramerawatrambutampuh.blogspot.com
Resep: Kocok telur dengan 2 sdm teh hijau yang kuat. Aplikasikan masker pada rambut Anda. Biarkan campuran selama setengah jam sebelum Anda membilasnya dan shampoo. masker Teh hijau akan merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Gunakan perawatan ini tiga sampai empat kali per minggu untuk membuat rambut Anda lebih kuat dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
Manfaat teh hijau selain bagus untuk mengatasi rambut rontok, ia juga diketahui berkhasiat untuk mengatasi masalah rambut lainnya.

Apakah Anda ingin tahu, apa saja manfaat yang ditawarkan teh hijau untuk kesehatan rambut Anda? Silahkan baca disini "Cara Merawat Rambut Secara Alami dengan Teh hijau".

Cara Teh Hijau Dalam Membantu Mengatasi Rambut Rontok


#1. Katekin alami

Teh hijau adalah salah satu sumber yang kaya akan kandungan katekin alami.

Katekin sangat berguna dalam melawan DHT. Bagi Anda yang belum mengetahuinya! DHT merupakan salah satu hormon utama yang memicu rambut rontok dalam tubuh.

Produksi DHT yang berlebihan dapat memfasilitasi kerontokan rambut dan menyebabkan penumpahan rambut cepat jika orang tersebut memiliki disposisi genetik untuk botak.

Bila jumlah DHT dalam tubuh menurun, kemungkinan menderita kerontokan rambut dapat berkurang secara drastis.

#2. Senyawa penting

Ada beberapa senyawa penting yang ditemukan dalam ekstrak teh hijau yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat dan pencegahan rambut rontok.

Contoh senyawa penting ini meliputi karotenoid, kromium, asam askorbat, seng, selenium, tacopherol dan mangan.

Selain kromium dan mangan, semua senyawa penting lainnya telah terbukti mengurangi risiko rambut rontok.

Mereka juga dapat berkontribusi untuk meningkatkan potensi pertumbuhan rambut yang disempurnakan.

Jika tidak adanya senyawa ini, Anda cenderung memiliki helai rambut yang jatuh dari kulit kepala Anda.

Karena kebanyakan peminum teh hijau mengkonsumsi minuman secara teratur, tubuh mereka dipasok dengan senyawa penting ini setiap hari.

Dengan kata lain, jika Anda mulai minum teh hijau, Anda tidak perlu menyimpan makanan yang diperkaya dengan senyawa penting tersebut di atas.

#3. Sifat anti-inflamasi

Peradangan pada kulit kepala adalah sesuatu yang bisa menyebabkan bentuk rambut rontok parah.

Umumnya, peradangan terjadi karena infeksi, pertumbuhan bakteri dan akumulasi kotoran, lemak dan kontaminan lainnya pada kulit kepala.

Seiring dengan menjaga kebersihan kulit kepala dan bebas dari kotoran, teh hijau mengandung sifat anti-inflamasi yang jarang ditemukan pada makanan dan minuman lain, dan berguna untuk memfasilitasi kesehatan rambut Anda.

#4. Pelepas stres

Penelitian terbaru tentang konsumsi teh hijau dan aktivitas otak, telah memberi kita kepercayaan bahwa meminum teh hijau secara teratur dapat membuat seseorang lebih mudah mengendalikan stres.

Bagi Anda yang tidak sadar, stres merupakan pemicu berbagai gangguan pada tubuh termasuk rambut rontok.

Semakin tinggi tingkat stres, semakin tinggi peluang Anda untuk botak.

Mengkonsumsi teh hijau juga bisa membantu orang menjauhi depresi. Begitu Anda mengalami depresi, pikiran Anda dipenjara di zona yang sangat menegangkan yang menyebabkan jumlah rambut rontok berlebihan.

#5. Polifenol

EGCG adalah polifenol utama yang hadir dalam teh hijau.

Polifenol ini digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dalam kultur sel. Ini berkontribusi pada penguatan akar dan pengaktifan folikel rambut yang merevitalisasi pertumbuhan rambut kembali.

Menumbuhkan rambut yang kuat dan tebal dengan kecepatan tinggi merupakan prasyarat untuk memberantas rambut rontok dan menghilangkan efek botak.