Cara Merawat Rambut Rusak dengan Minyak Kelapa

Cara Merawat Rambut Rusak dengan Minyak Kelapa
Cara merawat rambut rusak dengan minyak kelapa - Kerusakan rambut bisa terjadi karena berbagai alasan. Beberapa penyakit dan obat tertentu bisa membuat rambut kering dan rapuh. Proses kimia seperti perms, pemutihan dan pewarna rambut juga bisa membuat rambut rawan pecah dan mengeringkan rambut juga kulit kepala.

Bila kulit kepala tidak sehat, rambut mungkin tidak tumbuh dengan baik atau mungkin rontok dalam jumlah banyak. Kulit kepala juga lebih rentan terhadap infeksi dan kondisi seperti ketombe saat terjadi kerusakan.

Penggunaan pengering rambut setiap hari, rol dan pelurus bisa merusak rambut karena panas yang terjadi. Panas yang terapkan berulang kali ke rambut menghilangkan kelembaban yang dibutuhkannya, sehingga membuatnya tampak tipis dan lemas. Saat rambut mengalami dehidrasi, situasi ini lebih mudah untuk membuat rambut menjadi rusak dan pecah.

Rambut yang rusak sering terjadi karena usaha membuat rambut terlihat lebih baik, namun efeknya justru sebaliknya.

Cara Merawat Rambut Rusak dengan Minyak Kelapa

Cara Merawat Rambut Rusak dengan Minyak Kelapa
Disini cara merawat rambut alami, akan membagikan tips cara merawat rambut rusak dengan minyak kelapa. Minyak kelapa adalah produk alami yang seluruhnya terbuat dari kelapa, dan merupakan perawatan rambut yang efektif dan sering digunakan untuk mengatasi rambut rusak, dengan cara mengembalikan rambut ke keadaan yang lebih sehat.

Mengapa Minyak Kelapa Bekerja Untuk Merawat Rambut Rusak?

Karena mengandung asam lemak rantai sedang seperti asam laurat, struktur molekul minyak kelapa tidak lebih dari sekedar mantel. Rambut tampak lebih tebal dan bersinar, minyak kelapa juga memiliki kemampuan untuk menyerap ke batang rambut, sehingga tidak ada zat yang merusak yang bisa ditembus, plus kehilangan protein dapat dihentikan dengan penggunaan minyak kelapa.

Sifat antifungal dari minyak kelapa dikenal sangat berkhasiat dalam melawan ketombe, dan sifat antimikrobanya sangat baik untuk membunuh kutu dan telurnya. Secara alami antibakteri dan antivirus membantu menyembuhkan infeksi kulit kepala lainnya.

Cara Melakukan Perawatan Rambut dengan Minyak Kelapa

Untuk merawat rambut yang rusak, oleskan minyak kelapa sebagai berikut:
Gunakan sedikit minyak untuk rambut yang lebih tipis, lebih banyak untuk rambut yang lebih tebal.

Gunakan minyak kelapa extra virgin untuk hasil terbaik - minyak sulingan tidak memiliki struktur yang sama yang sangat bermanfaat untuk rambut.

Hangatkan minyak dalam semangkuk air hangat pada suhu kamar sekitar 75 derajat untuk mencairkan minyak yang telah mengeras.

Oleskan minyak hangat ke rambut dan kulit kepala, potong rambut jika diperlukan untuk memastikan semua bagian rambut tertutup.

Biarkan minyak di rambut selama 30 menit sampai semalam, tergantung pada tingkat kerusakan rambut dan ketebalan rambut. Rambut yang sangat tebal dan kasar membutuhkan waktu lebih lama. Rambut dapat ditutupi dengan topi mandi, dan handuk hangat dan basah, dapat diterapkan selama perawatan.

Gunakan shampo alami dan lembut untuk membilas minyak kelapa dari rambut.

Jika rambut tampak berminyak, Anda mungkin perlu mencuci rambut lebih dari sekali untuk mengeluarkan minyak kelapa.

Untuk hasil terbaik, ulangi perawatan rambut dengan minyak kelapa 1-2 kali per minggu sampai kerusakan rambut terlihat membaik, paling tidak sekali sebulan.

Minyak kelapa bekerja paling baik untuk memperbaiki kerusakan dan mempromosikan kulit kepala dan rambut yang sehat bila digunakan secara teratur.