Cara Melembutkan Rambut

Cara melembutkan rambut - Apakah Anda memiliki rambut yang kasar atau kering? Masalah rambut yang kasar atau kering yang disebabkan karena kerusakan lingkungan atau styling, dapat Anda atasi dengan cara melembutkan rambut dan menambah kilau di rambut Anda.

Rambut kering bisa terlihat kusam, tidak bernyawa, keriting dan rapuh. Oleh karena itu, perawatan yang benar dan lembut adalah kunci untuk mengurangi kerusakan, menghilangkan ujung rambut yang terbelah dan menjaga agar rambut Anda tetap lembut senyaman mungkin.

Cara Melembutkan Rambut

Cara Melembutkan Rambut Kering


Langkah 1
Shampoo kulit kepala Anda daripada panjang rambut Anda. Gunakan sampo yang dirancang untuk rambut kering, dan hanya mengenakan sampo bila penting. Coba gunakan kondisioner saja di antara shampo untuk menyegarkan rambut Anda tanpa menghilangkan minyak alami rambut.

Langkah 2
Gunakan kondisioner harian yang kaya dengan bahan pelembab - seperti shea butter, minyak kelapa atau minyak alpukat - dan komponen berbasis protein seperti protein kedelai.

Menerapkan kondisioner sepanjang rambut Anda, fokus pada ujung dan batang rambut. Sisirlah rambut Anda dengan sisir gigi lebar atau jari-jari Anda untuk membungkus kembali kunci rambut Anda dengan lembut.

Langkah 3
Oleskan perawatan pengkondisian dalam setidaknya sekali seminggu. Setelah keramas, bersihkan dengan sedikit air dari rambut Anda, kemudian lakukan kondisioner yang dalam pada rambut Anda. Biarkan selama tiga sampai lima menit, atau seperti yang disarankan oleh pabrikan. Bilas dengan baik dengan air dingin.

Langkah 4
Perlakukan surai rambut Anda dengan minyak kelapa. Minyak kelapa menambahkan kelembaban dan bisa mencegah kehilangan protein. Oleskan minyak kelapa cair ke rambut Anda, fokus pada ujungnya. Bungkus rambut Anda topi mandi plastik. Biarkan minyak di tempat selama 15 menit atau sampai satu jam, lalu bersihkan.

Langkah 5
Biarkan rambut Anda mengering bila memungkinkan dan batasi penanganan kasar. Pilihlah produk styling bebas alkohol yang dirancang untuk rambut kering dan selesaikan gaya Anda dengan serum atau minyak yang meningkatkan kilau untuk rambut yang lebih lembut.

Baca juga "Cara tradisional melembutkan rambut kasar dan kering".

Nah... itulah beberapa cara melembutkan rambut, dan sebagai tambahan informasi, anda juga dapat membaca kumpulan tips tradisional alami untuk melembutkan rambut kasar dan kering, yang telah kami sediakan di atas. Sekian dari kami, ulasan artikel cara merawat alami ini, dan semoga bermanfaat untuk Anda.