Perbedaan Antara Warna Rambut Permanen dan Semi Permanen

Perbedaan antara warna rambut permanen dan semi permanen pada dasarnya, berapa lama Anda ingin nada warna bertahan dan berapa banyak perubahan yang Anda inginkan.

Kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar produk warna rambut saat ini telah membuat kemajuan dalam cara mereka dapat diterapkan pada rambut basah atau kering tergantung pada produk dan bau.

Sisi bawahnya adalah bahwa bahan kimia yang ada dalam pewarnaan rambut sering kasar dan berbahaya bagi rambut Anda, jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan atau jika Anda mewarnai atau perm terlalu sering. Peroksida dan amonia bereaksi dengan rambut Anda dalam kaitannya dengan tingkat dan jenis produk yang Anda gunakan.

Para ahli juga membuat menyebutkan produk pewarna rambut yang dikenal sebagai warna rambut "efek khusus" yang menambahkan highlight dan garis-garis pada rambut Anda serta sampo dan mousse peningkat warna yang membantu untuk mempertahankan warna Anda lebih lama.

Perbedaan Antara Warna Rambut Permanen dan Semi Permanen

Perbedaan Antara Warna Rambut Permanen dan Semi Permanen

Cara-cara utama di mana warna rambut permanen dan semi permanen adalah sebagai berikut:

Warna Rambut Permanen

Warna rambut permanen secara permanen berfungsi untuk mengubah pigmen alami rambut Anda. Ini mengandung amonia, atau bahan sejenis, untuk membantu molekul warna menembus kutikula rambut (lapisan luar) dan menyimpan warna permanen. Produk ini berfungsi untuk mencerahkan pigmen alami rambut untuk membentuk basis baru dan kemudian menambahkan warna permanen yang baru.

Hasil akhirnya adalah kombinasi pigmen rambut alami Anda dan warna baru yang Anda terapkan. Ini sering berarti warna mungkin tampak berbeda pada Anda daripada pada orang lain yang menggunakan warna yang sama. Ini menjelaskan mengapa ahli rambut sering menyarankan untuk melakukan 'uji untai' di mana mereka memotong bagian rambut dan melakukan tes warna dengan produk yang dipilih.

Para penata rambut terkemuka mencatat bahwa produk-produk ini mengandung formula yang lebih kuat, memberikan cakupan terbaik untuk uban dan juga memiliki kemampuan untuk mencerahkan warna rambut alami. Sentuhan biasa setiap 4 sampai 6 minggu biasanya diperlukan untuk menghilangkan warna rambut asli Anda yang muncul di akarnya, tetapi ini juga bergantung pada pertumbuhan rambut.

Warna Rambut Semi Permanen

Warna semi permanen mencuci selama periode waktu, biasanya setelah enam sampai dua belas shampo, tergantung pada rumus. Produk ini menambah warna tanpa mengubah warna alami Anda secara dramatis.

Warna rambut mengandung molekul warna kecil yang menembus kutikula rambut dan masuk ke korteks rambut Anda. Mereka tidak mempengaruhi dan berinteraksi dengan pigmen alami Anda - dan karena molekul sangat kecil - mereka keluar dari batang rambut setelah beberapa shampoo.

Produk-produk ini tidak mengandung amonia atau peroksida seperti warna rambut permanen. Ini memberi Anda manfaat dari warna rambut sementara jika Anda tidak ingin melakukan perubahan warna rambut permanen. Juga, karena warnanya bersifat sementara - Anda tidak perlu berurusan dengan akar yang nyata. Tingkat warna rambut semi permanen umumnya menutupi hingga 50 persen rambut abu-abu.

Baru-baru ini, industri rambut telah menciptakan opsi 'di antara' untuk mewarnai rambut Anda - dengan menggunakan warna rambut Demi-Permanen. Ini tidak mengandung amonia tetapi mengandung peroksida-ini memungkinkan untuk peningkatan warna halus tetapi terlihat.

Spesialis berpendapat bahwa produk ini perlu waktu lebih lama untuk dicuci, biasanya sekitar 12-26 mencuci tergantung pada formula, dan bekerja lebih banyak untuk memperdalam dan mengintensifkan warna rambut alami Anda.

Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan ahli rambut sebelum membuat perubahan drastis pada warna rambut Anda. Mereka akan dapat memandu Anda pada produk dan proses tergantung pada jenis dan sejarah rambut Anda.

Bagaimana Memilih Warna Rambut Terbaik?

Memilih warna rambut yang tepat adalah penting karena harus sesuai dengan penampilan Anda. Anda akan terkejut untuk memperhatikan bahwa penampilan Anda akan mengalami perubahan yang luar biasa ketika Anda mengubah warna rambut Anda.

Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan ketika Anda mempertimbangkan untuk memilih warna yang tepat untuk rambut Anda, itu semua adalah permainan warna. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.

Nada kulitmu

Anda harus memilih warna rambut sesuai dengan warna kulit Anda, jadi di sini ada beberapa saran:

Jika Anda berkulit merah muda maka Anda harus tetap berpegang pada nada abu untuk menetralisir pewarnaan Anda, dan hindari warna merah atau coklat keemasan.

Warna kulit pucat dapat menggunakan warna rambut apa pun karena semuanya tampak cukup pas.

Bagi mereka dengan warna kulit zaitun, warna yang lebih gelap akan cocok untuk mereka, dan tidak boleh pergi untuk warna yang lebih terang daripada kulit Anda karena mungkin tidak terlihat baik.

Jika Anda sangat pucat maka jangan pergi untuk rambut yang sangat gelap karena itu membuat Anda terlihat lebih pucat.

Jika Anda memiliki warna kuning pada kulit Anda maka Anda harus menghindari warna kuning, emas atau oranye, dan harus tetap merah dalam dan mendinginkan coklat gelap.

Warna pakaianmu

Ini juga sangat penting bagi Anda untuk mengetahui warna-warna yang paling cocok untuk Anda, dan pertimbangkan hal-hal berikut:

Jika Anda terlihat bagus dalam warna merah, oranye, kuning keemasan, hijau zaitun atau karat dan kebetulan memiliki sebagian besar pakaian Anda dalam warna-warna ini maka Anda harus mewarnai rambut pirang keemasan, cokelat keemasan, pirang stroberi atau aubum.

Jika merah, ungu, abu-abu arang, periwinkle atau teal, Anda harus memilih warna netral seperti pirang berpasir, pirang krem, coklat cokelat, dan mahoni.

Jika merah kebiruan, fuchsia, hitam, biru kerajaan atau hijau pinus maka nada seperti platinum, abu pirang, abu coklat, merah anggur dan hitam pekat adalah warna Anda.

Warna matamu

Perhatikan dengan teliti untuk mencari warna mata Anda, dan bawa ini ke dalam pertimbangan Anda:

Jika warna mata Anda coklat, hijau atau cokelat maka merah, emas dan aubum harus sesuai dengan Anda. Warna mata khusus ini memiliki dasar kuning.

Warna rambut seperti emas muda atau abu adalah nada yang lebih dingin dan paling cocok untuk orang-orang dengan mata biru atau abu-abu. Warna-warna mata ini memiliki pangkalan biru sebagai lawan memiliki dasar kuning atau coklat.

Warna rambut yang tepat

Akhirnya perhatikan warna rambut yang tepat, lihat yang berikut ini:

Coklat

Ini adalah warna perawatan yang rendah dan memantulkan cahaya dengan baik serta meminimalkan kerusakan dan rambut. Jadi Anda berada dalam situasi menang-menang di sini.

Merah

Untuk orang berkulit merah muda, gunakan warna ini jika rambut Anda dalam kondisi baik, jika rambut Anda dalam kondisi buruk maka Anda akan mengalami kesulitan.

Pirang

Ini untuk mereka yang mampu membayar perawatan rutin, karena ini yang paling mahal untuk dirawat. Anda perlu memberikan sentuhan reguler dan produk khusus untuk membuat warna lebih awet.

Hitam

Anda harus benar-benar yakin untuk menggunakan warna ini karena ini adalah warna yang paling sulit untuk diangkat. Jadi, setelah Anda mendapatkan warna ini, Anda akan menemukan bahwa hampir tidak mungkin untuk kembali ke warna lama tanpa benar-benar merusak rambut Anda.

Terlepas dari beberapa faktor yang lebih besar, ada beberapa hal kecil yang perlu Anda ingat saat memilih warna rambut yang tepat. Seperti.
  • Tentukan panjang umur toner. Ada warna rambut permanen dan kemudian ada warna semi permanen. Dan kemudian ada toner yang permanen dan semi permanen. Jadi, bagi Anda untuk menentukan umur panjang dari warna dan dengan demikian Anda dapat menentukan tingkat keabadian dari toner.
  • Jika Anda mencari tampilan yang lebih alami yang hanya akan mengubah naungan untaian Anda, pilihlah untuk memilih warna semi permanen. Mereka akan bertahan selama 20 kali mencuci dengan rata-rata dan aplikasi yang sering tidak diperlukan.
  • Sebelum membeli toner apa pun, pastikan toner tidak mengandung bahan kimia berbahaya di dalamnya. Cobalah dan cari toner yang alami dan tidak memiliki amonia di dalamnya. Jika Anda alergi terhadap warna berdasarkan peroksida, pilihan terbaik untuk Anda adalah warna semi permanen berbasis sayuran. Ini terbuat dari ekstrak alami dan senyawa sayuran dan benar-benar aman. Selain itu, tidak akan ada warna yang diangkat dari untaian Anda dan tampilan akan menjadi sangat alami. Namun warnanya hanya akan mencapai sekitar 8 shampoo dan Anda mungkin harus menggunakan aplikasi yang sering digunakan.
  • Aspek yang sangat penting tentang bagaimana memilih warna rambut adalah memilih warna yang tepat. Misalnya, jika Anda berkulit terang, menggunakan warna rambut gelap yang berbayang tidak pantas. Bagi mereka dengan kulit gelap, Anda bisa menggunakan sekitar lima nada warna pirang, cokelat atau madu untuk tampilan yang tepat.
  • Jika Anda bingung tentang pilihan warna yang tepat untuk warna rambut Anda, selalu tempelkan ke coklat. Ini adalah bayangan, yang sesuai dengan sebagian besar warna kulit. Anda dapat mengubah nuansa warna cokelat dan menciptakan beberapa tampilan inovatif dengan sukses.
  • Jika Anda berencana untuk memilih berdasarkan kemudahan aplikasi, warna hitam akan menjadi pilihan yang paling sesuai karena mudah untuk diterapkan. Anda juga harus ingat bahwa warna hitam terlihat bagus hanya pada orang yang berkulit zaitun atau berkulit gelap.
  • Pilih warna dengan hati-hati. Biasanya bagian tersulit dalam membeli warna adalah memilih warna yang tepat dan ketika Anda membeli toner, itu berbeda dari membeli warna karena toner tidak persis warnanya, mereka adalah agen untuk menetralkan warna dengan menyeimbangkan pigmentasi. Pilih warna merah jika Anda mencoba tampilan seksi. Jika Anda memiliki rambut pirang, Anda harus menggunakan beberapa warna yang lebih gelap, untuk mendapatkan warna merah yang diinginkan.

Bagaimana Mewarnai Rambut Tanpa Menggunakan Bahan Kimia Keras

Pewarnaan rambut sering didominasi oleh bahan kimia berbahaya dan berpotensi merusak rambut. Ada banyak produk pewarna rambut yang menggembar-gemborkan diri menjadi bebas bahan kimia dan efektif.

Tidak peduli seberapa meyakinkan iklan mereka menggambarkannya, Anda harus selalu waspada terhadap bahan kimia yang mereka miliki. Selain produk perawatan rambut kosmetik, ada beberapa alternatif untuk mewarnai rambut, yang jauh lebih lembut pada rambut.

Berikut ini panduan cara mewarnai rambut tanpa menggunakan bahan kimia sehingga kerusakan pada rambut Anda bisa dicegah.

Lemon

Lemon digunakan untuk mencerahkan dan menyorot rambut untuk waktu yang lama sekarang. Asam dalam lemon bekerja sebagai pemutih alami, yang mengintensifkan dan mempercepat proses pewarnaan dengan paparan rambut yang diolah ke sinar UV. Namun, aksi lemon pada rambut tergantung pada warna rambut alami rambut Anda. Misalnya, jika Anda memiliki rambut hitam, perawatan lemon bisa mengubahnya menjadi merah atau coklat lebih terang daripada pirang.

Teh Hitam

Teh hitam bertindak sebagai pewarna atau pewarna yang efektif untuk menggelapkan rambut. Anda harus membuat campuran teh longgar atau kantong teh yang sangat kuat. Untuk memastikan kejenuhan yang lengkap, biarkan dingin sepenuhnya sebelum menerapkannya pada rambut. Teh chamomile dapat digunakan untuk menyoroti rambut pirang / adil tinggi atau halus. Itu harus diterapkan dengan cara yang sama seperti teh hitam.

>> Baca: Buah Bit Untuk Mewarnai Rambut

Kopi

Kopi hitam yang diseduh kuat dapat membantu Anda menggelapkan nada rambut. Saturasi rambut dengan cairan yang disiapkan. Jangan biarkan terlalu lama.

Bunga Marigold

Jika Anda memiliki rambut yang cerah dan ingin menonjolkannya, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan bunga marigold. Selain itu, bunga marigold juga membantu menonjolkan rambut merah dan menambahkan highlight emas pada rambut coklat. Makanlah bunga marigold yang hancur, saring dan dinginkan. Menerapkannya ke rambut Anda. Pastikan bahwa Anda tidak menyimpannya untuk tinges yang panjang, berwarna kuning / berkabut dapat terjadi.

Biji Walnut

pewarna alami dalam kulit kenari bekerja dengan baik untuk menggelapkan rambut. Rebus cangkang dalam air, saring dan biarkan larutan mendingin. Oleskan cairan ke rambut Anda.

Paprika

Untuk memerah rambut atau menambahkan highlight merah, Anda dapat menggunakan pewarna alami dalam paprika rempah-rempah. Solusinya menghasilkan hasil yang baik bila dikombinasikan dengan teh mawar pinggul (diseduh naik pinggul dalam air mendidih).

Semua solusi yang disebutkan di atas untuk mewarnai rambut akan menghasilkan hasil setelah jangka waktu tertentu, yang bervariasi. Jadi, bersiaplah untuk hasil yang lambat dan halus.

Seringkali, aplikasi dan aplikasi ulang diperlukan. Selain itu, pewarna rambut alami mungkin memiliki hasil yang intens atau dramatis. Karena itu, disarankan untuk perlahan-lahan pada awalnya.



Dengan adanya ulasan artikel Perbedaan Antara Warna Rambut Permanen dan Semi Permanen, kami berharap semoga bisa menjadi motivasi bagi Anda untuk mengatasi berbagai masalah di rambut dan menjaga rambut pada tingkat kesehatan yang optimal. Sekian dari kami, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Anda ya...