Zinc Vitamin Penumbuh Rambut untuk Rambut Rontok

Zinc vitamin penumbuh rambut untuk rambut rontok - Zinc untuk rambut sering di gunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut, karena kemampuanya untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, juga meningkatkan kekuatan rambut.

Orang-orang dengan rambut rontok kadang mengalami kekurangan Vitamin Zinc untuk pertumbuhan. Suplemen Zinc atau Seng dapat membantu memperbaiki pertumbuhan rambut baru jika dikonsumsi dengan dosis yang tepat.

Rambut sangat membutuhkan nutrisi, jadi diet seimbang yang dipenuhi banyak nutrisi akan membuatnya sehat dan bahagia.

Apa itu Zinc?

Zinc
Zinc adalah salah satu mineral dalam tubuh manusia namun sangat penting untuk banyak proses biokimia. Beberapa proses penting tergantung pada Zinc termasuk reproduksi sel, produksi dan pemeliharaan kadar hormon, sintesis protein dan penyerapan vitamin dan mineral lainnya.

Defisiensi Zinc

Ketika tingkat Zinc dalam tubuh tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan metabolisme tubuh, hal ini akan menyebabkan defisiensi zinc. Kekurangan zinc atau hypozincemia adalah defisiensi nutrisi yang dipicu oleh malnutrisi atau malabsorpsi. Ini juga dapat disebabkan oleh keadaan penyakit tertentu.

Penting untuk dicatat bahwa kekurangan vitamin A dan D adalah penyebab utama defisiensi zinc. Salah satu tanda utama defisiensi zinc adalah rambut rontok. Jika dibiarkan berlarut-larut dan tanpa pengobatan, defisiensi zinc dapat menyebabkan kebotakan.

Zinc Untuk Penumbuh Rambut

Zinc membantu menjaga kadar hormon yang diatur, yang merupakan salah satu alasan mengapa sangat efektif dalam mencegah dan mengobati kerontokan rambut.


Bagaimana Zinc Mencegah Rambut Rontok

Untuk memahami bagaimana zinc mencegah kerontokan rambut, penting untuk mengetahui bagaimana kekurangan zinc dapat menyebabkan rambut rontok.

Satu teori menetapkan bahwa defisiensi seng menyebabkan perubahan dalam struktur protein folikel rambut yang menyebabkan melemahnya integritas struktural mereka. Ini berarti rambut baru akan rontok lebih cepat dari yang seharusnya. Selain itu, ada kasus-kasus yang tercatat dari orang-orang yang rambutnya berubah kembali dari kusam, berwarna abu-abu tua menjadi warna aslinya ketika ditempatkan pada makanan kaya Zinc.

Studi lain menempatkan pentingnya Zinc untuk pertumbuhan rambut baru pada peran penting mineral dalam produksi DNA dan RNA. Ini adalah persyaratan untuk pembagian sel folikel yang efisien yang mengarah ke tahap anagen yang meningkat dari siklus pertumbuhan rambut.

Makanan Kaya Zinc untuk Penumbuh Rambut

Zinc Vitamin Penumbuh Rambut untuk Rambut Rontok
Makanan yang Anda makan harus mengandung vitamin dan mineral yang dikenal untuk mendukung pertumbuhan rambut yang sehat, seperti makanan yang mengandung Zinc. Jika Anda ingin rambut panjang, perbanyaklah makanan apa pun (atau semua) dari makanan berikut ini:

  1. Tiram - Paling dikenal sebagai aphrodisiacs, tiram adalah sumber Zinc yang kaya untuk pertumbuhan rambut. Hanya 3 ons tiram bergizi ini memberikan 493% dari cadangan Zinc harian Anda. Zinc juga membantu mendukung kelenjar minyak yang mengisi folikel rambut dengan sebum menjaga kelembaban di rambut dan mencegah kekeringan. Tiram juga merupakan sumber protein yang bagus. Tanpa cukup protein, tubuh Anda tidak dapat mengganti rambut yang Anda jatuhkan setiap hari.
  2. Kacang - Buatlah kacang biasa pada menu rambut sehat Anda. Kacang-kacangan dianggap sebagai sumber makanan yang sangat baik untuk melindungi rambut dan membantu menjaga warnanya. Kacang-kacangan juga mengandung asam alfa-linolenat, asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengondisikan rambut. Kacang kenari kaya asam lemak omega-3, biotin dan Vitamin E serta tembaga, dan merupakan sumber Zinc yang hebat. Coba juga kacang mete, pecan dan almond.
  3. Telur - Telur adalah sumber protein berkualitas tinggi serta biotin, vitamin B, Zinc, selenium, belerang, dan zat besi. Sumber nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut dan kekuatan rambut, nikmati satu orak-arik, direbus atau ditambahkan ke makanan favorit Anda secara teratur.
  4. Chickpeas - Biji Garbanzo adalah sumber protein, vitamin B6, dan Zinc yang sangat baik. Protein diperlukan untuk pertumbuhan rambut, ditambah Zinc dan vitamin A bekerja sama untuk mencegah ketombe dan rambut rontok. Tambahkan ke kari, hidangan vegetarian, atau buat hummus Anda sendiri untuk meningkatkan seng berkhasiat untuk pertumbuhan rambut. Petunjuk: kacang lain seperti kacang juga dikemas dengan protein, zat besi, Zinc dan biotin.
  5. Ubi jalar - Dengan reputasi yang sangat baik sebagai superfood, ubi jalar mengandung asam lemak omega-3, magnesium, fosfor, kalium, natrium, Zinc, dan vitamin A, B, C, K dan E. Ubi jalar juga sumber alami beta-karoten yang sangat baik, antioksidan kuat yang mengubah tubuh Anda menjadi vitamin A. Dalam rambut, vitamin A mempromosikan sekresi sebum oleh akar rambut untuk melindunginya dari kekeringan.
  6. Bayam - Profil gizi bayam membuatnya menjadi makanan super yang sangat baik bagi siapa saja yang menginginkan kunci yang indah. Bayam kaya zat besi, beta karoten, folat dan juga sumber Zinc yang baik untuk pertumbuhan rambut. Ganti selada di salad Anda dengan bayam sebagai cara mudah untuk mendapatkan lebih banyak warna hijau dalam diet harian Anda.

Anda dapat memanfaat bahan makanan diatas untuk mendapatkan zinc vitamin penumbuh rambut untuk rambut rontok.

Dengan adanya ulasan artikel Zinc Vitamin Penumbuh Rambut untuk Rambut Rontok, kami berharap semoga bisa menjadi motivasi bagi Anda untuk mengatasi berbagai masalah di rambut dan menjaga rambut pada tingkat kesehatan yang optimal. Sekian dari kami, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Anda ya...