27 Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami

Ketika rambut kehilangan kelembaban ia akan menjadi rapuh dan kehilangan kilau pada rambut. Jika rambut dibiarkan rusak cukup lama, hal itu dapat menyebabkan ketombe dan bahkan rambut rontok.

Merawat rambut Anda tidak selalu harus mengeluarkan banyak anggaran Anda. Ada banyak solusi alami yang dapat Anda buat di rumah untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan di masa depan.

Namun sebelum Anda mencoba resep cara merawat rambut rusak dengan bahan alami. Kami ingin mengajak Anda mencari tahu penyebab rambut Anda rusak.

Kadang-kadang Anda secara visual dapat melihat kerusakan dan rambut bercabang.

Dilain waktu Anda bisa merasakan kekeringan yang berlebihan di rambut Anda.

Rambut rusak memiliki tekstur yang keras dan dengan mudah kusut. Secara keseluruhan Anda dapat memberitahu bahwa rambut Anda rusak jika sulit untuk mengelolanya.

Penyebab rambut rusak secara umum ialah dikarenakan paparan sinar matahari, kurangnya kelembaban, penggunaan bahan kimia, dan ada begitu banyak alasan untuk rambut rusak.

Berikut adalah beberapa faktor utama:
  1. Terlalu sering menggunakan alat styling seperti pengering, pelurus dan pengeriting rambut
  2. Iklim kering dan panas
  3. Berenang di air yang mengandung klorofil
  4. Pemakaian perawatan kimia keras
  5. Mencuci rambut secara berlebihan dengan produk yang keras
  6. Gesekan dari selimut, bantal dan pakaian
Ada juga alasan untuk rambut rusak yang tidak dapat Anda kendalikan.

Beberapa orang dilahirkan dengan kondisi medis dan kondisi turun-temurun yang membuat folikel rambut mereka lebih rentan terhadap kerusakan. Selain itu, kekurangan gizi dan gangguan makan dapat menyebabkan rambut rusak, rapuh, atau kering.

Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami

 Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami
Ada beberapa cara tentang merawat rambut rusak. Beberapa orang langsung menuju ke salon untuk memotong rambut mereka dan profesional memperbaiki masalah rambut rusak mereka.

Namun, ada solusi yang lebih terjangkau dan lebih cepat untuk mengobati dan mencegah rambut rusak. Bahkan, sebagian besar dari mereka dapat menemukan di dapur Anda. Inilah Resep cara merawat rambut rusak dengan bahan alami;

27 Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami

Telur Untuk Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami

Kocok satu telur dan terapkan pada rambut sampai ke kulit kepala Anda. Menutupi kepala Anda dengan shower cap dan biarkan selama 20 menit. Bilas di kamar mandi dan mencuci rambut Anda seperti biasa. Coba obat ini seminggu sekali.

Minyak Zaitun Untuk Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami

Minyak zaitun dikemas dengan asam lemak, vitamin E dan antioksidan yang membantu segel di kelembaban bila diterapkan pada rambut. Menggunakan minyak zaitun untuk dua kali per minggu akan membantu melindungi rambut Anda dari kekeringan.

  1. Cara 1: Hangatkan 1 cangkir minyak zaitun dan pijat ke kulit kepala Anda selama 3-5 menit. Tutup rambut dengan handuk hangat dan biarkan selama setidaknya tiga puluh menit atau semalam. Esok harinya cuci di kamar mandi dengan sampo biasa dan kondisioner rutin.
  2. Cara 2: Hangatkan campuran 1/4 cangkir minyak zaitun dan 1/2 cangkir madu. Terapkan ke seluruh rambut dari kulit kepala ke ujung. Tinggalkan selama 30 menit dan bilas di kamar mandi dan cuci seperti biasa.

Alpukat Untuk Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami

Alpukat baik pada segala sesuatu, bahkan Anda rambut. Mereka penuh dengan lemak sehat dan protein yang membantu menjaga rambut terhidrasi, fleksibel dan lembut. Gunakan obat ini seminggu sekali untuk menyembuhkan rambut rusak.
  1. Resep1: Campurkan satu setengah dari alpukat matang dengan 1-2 sendok teh minyak zaitun sampai halus. Gunakan blender jika perlu untuk mendapatkan konsistensi yang benar. Terapkan dan biarkan rambut Anda selama satu jam, lalu cuci bersih seperti biasa.
  2. Resep 2: Hancurkan alpukat dan kuning telur bersama-sama. Tambahkan santan sampai campuran halus dan berubah menjadi pasta tipis. Terapkan pasta untuk kulit kepala Anda dan pijat ke seluruh rambut Anda selama 3-5 menit. Menjaga paste di rambut Anda selama 1 jam kemudian bilas dan cuci seperti biasa.

Madu Untuk Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami

Madu merupakan produk alami yang memerangkap kelembaban. Ketika obat ini diterapkan 1-2 kali per minggu, rambut rusak akan lembut dan mengkilap.
  1. Untuk Pijat: Pijat madu ke dicuci, rambut basah mulai dari kulit kepala. Tutup rambut dengan shower cap selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.
  2. Untuk Conditioner: Sebelum menempatkan conditioner di rambut Anda, tambahkan madu. Gunakan campuran ini seminggu sekali.

Aloe Vera Untuk Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami

Selain meredakan luka bakar, Aloe Vera juga menenangkan rambut kering dan rusak. Hal ini, karena lidah buaya penuh dengan enzim, asam amino dan vitamin C dan E yang dapat membantu melindungi rambut Anda bila digunakan seminggu sekali.

Terapkan jus dari tanaman Aloe Vera untuk rambut rusak. Biarkan selama 10-15 menit dan mencuci di kamar mandi seperti biasa.

Minyak Kelapa Untuk Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami

Minyak kelapa telah dipuji karena manfaat alami . Ini mengandung nutrisi yang dapat dengan mudah menembus folikel rambut untuk mencegah kerusakan rambut. Obat ini dapat diterapkan 2-3 kali per minggu untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan.

Campur 3 sendok makan minyak kelapa yang hangat dengan 1/4 cangkir madu. Oleskan campuran pada rambut basah dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat.

Pisang Untuk Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami

Pisang tinggi kalium dan vitamin yang membantu melembabkan rambut. Mereka juga dikenal untuk meningkatkan elastisitas, yang sering hilang dalam rambut rusak. Gunakan obat ini seminggu sekali secara alami melembutkan rambut Anda.

Mash 1 pisang dan bekerja di seluruh rambut Anda. Biarkan campuran selama 1 jam kemudian bilas dengan air.

Selain dengan cara diatas, Anda juga bisa memblender 2 pisang dengan madu, minyak kelapa dan minyak zaitun ke dalamnya menjadi pasta. Terapkan seluruh rambut dan diamkan dalam selama 30 menit. Bilas dengan air dan cuci seperti biasa.

Mayones Untuk Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami

Lemak dalam mayones melembabkan rambut kering. Gunakan obat ini seminggu sekali untuk mencegah rambut rusak.

Pijat mayones untuk sedikit rambut basah. Terapkan mulai dari kulit kepala hingga ke ujung rambut. Memakai topi mandi dan biarkan campuran selama satu jam. Bilas dan cuci di kamar mandi.

Cuka Apel Untuk Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami

Salah satu penyebab utama rambut yang rusak residu yang tersisa dari shampoo, conditioner dan produk styling lainnya. Salah satu cara alami untuk mengurangi ini residu kami dengan menggunakan cuka di rambut Anda seminggu sekali atau ketika itu adalah luar biasa kering.

Campur cuka dan air. Setelah mencuci, tuangkan campuran di rambut Anda, biarkan selama sepuluh menit dan bilas.

Baca selanjutnya "18 Tips Mengenal Tanda-Tanda dan Cara Merawat Rambut Rusak".

Dengan adanya ulasan artikel 27 Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Bahan Alami, kami berharap semoga bisa menjadi motivasi bagi Anda untuk mengatasi berbagai masalah di rambut dan menjaga rambut pada tingkat kesehatan yang optimal. Sekian dari kami, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Anda ya...