Cara Menumbuhkan Rambut Botak dengan Minyak Zaitun

Kebotakan telah dianggap sebagai kondisi yang tidak dapat disembuhkan, kebotakan sekarang dapat diobati dengan berbagai cara alami.

Tahukah Anda? Bahwa ada sejumlah tindakan pencegahan dan pengobatan rumah yang dapat melindungi Anda dari kebotakan. Pengobatan rumah untuk kebotakan yaitu menggunakan cara menumbuhkan rambut botak dengan minyak zaitun.

Selain itu, ada juga resep penumbuh rambut yang bisa Anda coba, ini termasuk kopi, minyak mustar, santan, dan amla.

Cara Menumbuhkan Rambut Botak dengan Minyak Zaitun

Cara Menumbuhkan Rambut Botak dengan Minyak Zaitun
Ketika bereksperimen dengan cara alami untuk mendorong pertumbuhan rambut sebagai upaya cara menumbuhkan rambut botak, minyak zaitun memiliki efektifitas yang bagus untuk menumbuhkan rambut secara alami.

Seperti yang Anda ketahui, minyak zaitun adalah minyak yang lezat dan kaya manfaat dan khasiatnya yang biasa digunakan dalam memasak. Penggunaan minyak zaitun berasal dari daerah Mediterania di mana itu adalah pokok di hampir setiap hidangan.

Minyak zaitun tidak hanya menambah rasa pada makanan tetapi juga dikenal karena manfaat kesehatan jantungnya dan dianggap sebagai sumber lemak yang sangat sehat, selain itu ia juga kaya akan Vitamin K dan E.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa penduduk Mediterania secara topikal menggunakan minyak zaitun untuk menumbuhkan rambut mereka. Inilah dia resep minyak zaitun penumbuh rambut botak:

Minyak Zaitun Dan Jus Bawang

Minyak zaitun adalah bahan lain dengan sifat-sifat melawan ketombe yang sangat baik. Ini membantu kondisi rambut dan kulit kepala Anda, sementara jus bawang meningkatkan pertumbuhan rambut.

Anda akan perlu
  • 3 sdm Jus Bawang
  • 1 ½ sdm Minyak Zaitun

Metode
  1. Campurkan minyak zaitun dan jus bawang sampai Anda mendapatkan campuran yang dikombinasikan dengan baik.
  2. Oleskan campuran ini ke kulit kepala Anda dan pijat lembut kulit kepala Anda dengan gerakan memutar.
  3. Biarkan minyak selama sekitar 2 jam.
  4. Cuci rambut Anda dengan sampo ringan.

Selain resep di atas, pengobatan rumah di bawah ini juga akan memberikan cara yang efektif untuk mengurangi terjadinya kebotakan.

Kopi

Penelitian yang dilakukan oleh European Hair Research Society, telah menunjukkan bahwa kafein, salah satu komponen utama kopi, cenderung meremajakan rambut saat diaplikasikan di atas area yang botak. Ini adalah obat rumah paling sederhana untuk memerangi kebotakan.

Minyak Mustard dan Daun Henna

Daun Henna bisa direbus dengan minyak mustard dan dioleskan ke area yang botak. Ini membantu pertumbuhan rambut sehat .

Santan Kelapa

Santan merupakan sumber protein yang kaya dan juga dapat menginduksi pembentukan rambut baru. Ketika santan kelapa diterapkan ke area botak, itu mempromosikan pertumbuhan rambut.

Biji Lada Hitam dan Lemon

Ini dapat dibuat menjadi pasta dan diaplikasikan di atas area botak untuk mencegah kerontokan rambut lebih lanjut.

Biji Fenugreek

Campurkan bijinya dengan air dan terapkan ke area yang botak di tubuh Anda. Biarkan selama satu jam sebelum membilasnya. Perawatan ini, bila dilakukan selama sebulan, bisa menghasilkan pertumbuhan rambut.

Minyak Zaitun, Madu, & Kayu Manis

Pasta yang terbuat dari minyak zaitun , bubuk kayu manis, dan madu, bila diaplikasikan selama 15 menit sebelum mandi, efektif dalam mengobati kebotakan.

Pijat Kepala

Pijat kepala adalah salah satu sarana terpenting untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Pijat kepala bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menguras racun dari kulit kepala.

Anda bisa memijat kepala tanpa menggunakan minyak, tetapi kami lebih suka melakukannya dengan minyak.

Minyak terbaik untuk rambut botak adalah minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak zaitun, minyak alpukat dan minyak castor (diencerkan dengan minyak lain).

Bagaimana melakukan? Oleskan minyak (pilihan Anda) secara merata pada kulit kepala dan pijat lembut dengan jari-jari Anda. Akhiri dengan menggerakkan jari-jari ke rambut Anda. Tidak boleh lebih dari 10 hingga 15 menit.

Biarkan selama satu jam sebelum dicuci, atau Anda juga dapat menyimpannya semalam untuk pengkondisian yang lebih baik. Untuk rambut sehat dan kuat, pijat kepala setidaknya seminggu sekali.

Catatan: Selalu gunakan minyak mentah yang tidak dimurnikan, karena mereka mempertahankan nutrisinya secara maksimum.

Amla

Dalam budaya India, amla atau gooseberry India dianggap sebagai tonik rambut. Amla adalah antioksidan yang memiliki kandungan vitamin C, mineral, asam amino, flavonoid dan tanin tinggi.

Mengkonsumsi amla segar atau kering konon untuk menghentikan kerontokan rambut, membalikkan kelabu, dan meningkatkan pertumbuhan yang lebih kuat dan lebih sehat.

Karena efek anti-inflamasi dan antimikroba, menerapkan jus amla mentah atau bubuk amla atau minyak amla ke kulit kepala Anda akan membantu mengatasi ketombe dan menenangkan kulit kepala yang teriritasi.

Cara untuk menggunakan: Amla jus dengan minyak kelapa atau amla oil untuk pijat kepala. Anda juga bisa menggunakan bubuk amla dalam untuk masker rambut. Tetapi pilihan yang paling efektif adalah makan amla segar atau kering setiap hari.

Lada hitam

Lada hitam merangsang aliran darah, yang pada gilirannya mendorong pertumbuhan folikel rambut baru. Giling beberapa merica menjadi pasta halus dengan menambahkan beberapa tetes jus lemon. Terapkan ke tempat botak. Tunggu sampai mengering dan kemudian bilas.

Daun bit

Kaya akan potasium, magnesium, dan vitamin B6, daun bit dapat menguatkan akar rambut dan meningkatkan pertumbuhannya. Rebus segenggam bit beetroot dalam air. Saat daun menjadi lunak, gulung menjadi pasta.

Campur dengan jumlah henna yang dibutuhkan. Kocok sampai Anda mendapatkan pasta yang halus. Oleskan masker pertumbuhan rambut ke dahi lebar melalui panjang rambut dan kulit kepala Anda. Biarkan selama 20 menit. Lalu, sampo dan kondisinya.

Ketumbar

Ketumbar kebetulan menjadi sumber yang kaya vitamin C, zat besi dan protein, yang memerangi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru.

Hancurkan segenggam ketumbar menjadi pasta yang halus. Basahi rambut Anda dan oleskan pastanya. Pijatlah dengan gerakan memutar selama 5 menit. Biarkan obat herbal untuk dahi botak tinggal selama 30 menit, lalu bilas dengan sampo ringan.

Jus bayam

Bayam memiliki jumlah asam lemak omega-3 yang tinggi, yang merupakan asam esensial yang dibutuhkan rambut Anda untuk memegang akar dengan kuat.

Ekstrak jus bayam. Menggunakan bola kapas, gunakan pada rambut basah Anda. Pijat kulit kepala Anda selama 10 menit. Biarkan masker tinggal selama 30 menit. Bilas dan keringkan. Gunakan bahan alami ini untuk pertumbuhan rambut seminggu sekali.

Minyak ikan

Minyak ini membantu mengurangi peradangan dan menebalkan rambut . Ini mengandung asam lemak omega-3 penting yang berkontribusi terhadap fungsi otak, pertumbuhan, dan perkembangan, serta perawatan dan perbaikan seluler.

Mereka merangsang pertumbuhan kulit, rambut dan folikel. Asam lemak Omega-3 berkontribusi langsung untuk menjaga integritas dan permeabilitas membran sel, yang memungkinkan senyawa penting untuk masuk ke dalam sel.

Asam lemak omega-3 juga berfungsi sebagai antioksidan kuat yang mengurangi efek destruktif sehingga radikal bebas menyebabkan selaput sel, mitokondria - tanaman energi sel - dan folikel.

Selain itu, asam lemak omega-3 pada ikan mempromosikan proses anti-inflamasi sistem kekebalan tubuh, dan karena itu mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Daun Kari

Menjadi pembangkit asam amino, daun kari mengurangi rambut rontok, merangsang pertumbuhan dan membuat helaian rambut tampak lebih gelap. Taruh segenggam daun kari di bawah sinar matahari untuk dikeringkan.

Giling menjadi bubuk halus. Menggunakan minyak jarak, cambuk ke dalam pasta halus. Oleskan masker secara bebas ke kulit kepala Anda. Biarkan masker pertumbuhan rambut tetap tinggal selama satu jam, lalu bilas dengan shampo klarifikasi ringan.

Biji jinten

Benih jinten memiliki lebih dari 100 nutrisi yang dibutuhkan rambut Anda, dan diketahui juga menunjukkan peningkatan rambut rontok secara drastis.

Rendam satu sendok teh biji jinten dalam secangkir minyak zaitun dalam semalam. Di pagi hari, pijat kulit kepala Anda dengan minyak. Biarkan selama 2 jam. Shampoo dan kondisi seperti biasa.

Konsumsi sayuran dan buah-buahan segar

Cara efektif menumbuhkan rambut botak juga bisa dilakukan dengan mencukupi pasokan vitamin dan mineral secara rutin - seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E, zat besi, kalsium, biotin, seng - untuk tumbuh sehat dan kuat.

Buah dan sayuran seperti jeruk, pisang, buah beri, kiwi, apel, aprikot, sayuran berdaun hijau, kembang kol, wortel, labu, dan melon harus dimakan dalam jumlah yang cukup karena mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

Lidah buaya

Aloe vera mengandung enzim proteolitik yang membantu menyembuhkan dan memperbaiki sel-sel yang rusak di kulit kepala Anda. Ini meningkatkan kesehatan folikel dan secara tidak langsung meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan lebih cepat.

Enzim proteolitik tidak hanya membantu menyembuhkan kulit kepala, tapi juga membantu menstimulasi folikel rambut yang tidak aktif, meningkatkan pertumbuhan kembali rambut.

Ini juga membantu mengurangi rambut rontok dan mengendalikan penumpahan rambut, memastikan rambut Anda tetap tebal dan tebal. Ini memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit kepala Anda dari iritasi dan kejengkelan. Sifat antijamur dan antiviralnya membantu penyembuhan ketombe dan pengelupasan.

Kandungan protein, vitamin, dan mineral Aloe Vera yang tinggi membantu memelihara folikel dan rambut Anda secara efisien. Kandungan kelembaban lidah buaya membantu kondisi rambut Anda, mengunci nutrisi dan hidrasi.

Ashwagandha (Ginseng India)

Kortisol dilepaskan sebagai respons terhadap stres, dan stres adalah salah satu penyebab utama kerontokan rambut pada pria dan wanita.

Ashwagandha bisa mengendalikan rambut rontok dengan mengurangi kadar kortisol dalam tubuh. Ini juga mengandung tirosin, asam amino, yang merangsang produksi melanin dalam tubuh.

Vitamin B

Biotin paling efektif jika diambil dengan seng. Seng mencegah penumpahan rambut. Vitamin B kompleks lainnya yang sangat penting adalah sebagai berikut:

B1 (Thiamin), B2 (Riboflavin), dan B3 (Niacin) berkontribusi pada makanan sel folikel rambut yang tepat. Vitamin B membantu pengelolaan stres yang sehat. B7 membantu mengentalkan rambut Anda secara alami dan vitamin B5 (asam pantotenat) mendukung kelenjar adrenalin Anda.

Jika Anda berpikir Anda akan botak, mintalah saran dari seorang dokter untuk memastikan kondisi kerontokan rambut Anda. Jika rambut Anda menipis karena pola kebotakan pria, ada pilihan untuk menjaga rambut Anda.

Dengan adanya ulasan artikel Cara Menumbuhkan Rambut Botak dengan Minyak Zaitun, kami berharap semoga bisa menjadi motivasi bagi Anda untuk mengatasi berbagai masalah di rambut dan menjaga rambut pada tingkat kesehatan yang optimal. Sekian dari kami, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Anda ya...