Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Mewarnai Rambut Abu-Abu

Hal yang perlu diketahui tentang mewarnai rambut abu-abu - Apa yang disebut warna rambut putih, atau abu-abu sebenarnya adalah rambut yang tidak lagi memiliki pigmen.

Jika Anda ingin mewarnai rambut abu-abu, ada beberapa opsi yang perlu Anda pertimbangkan pilihan warna rambut untuk rambut abu-abu ini.

Untuk rambut yang sekitar 20 hingga 25 persen abu-abu, gunakan warna rambut setengah atau semi permanen yang paling dekat dengan warna rambut alami Anda untuk membaurkan warna rambut abu-abu dengan minimal tingkat kerusakannya.

Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Mewarnai Rambut Abu-Abu
Produk nonpermanen dapat menjadi cara yang baik untuk memulai dengan rambut abu-abu yang mati.

Warna semi permanen tidak akan sepenuhnya berwarna abu-abu, tetapi dapat cukup untuk mengubah warna rambut Anda atau membuatnya terlihat seperti warna yang lebih gelap.

Warna rambut semi permanen memberikan warna yang kaya dan berkilau, tetapi memudar dalam enam hingga 12 penggunaan sampo.

Setelah warna menghilang pada akhir enam hingga delapan minggu, klien akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang kemungkinan yang tersedia bagi mereka dalam warna rambut profesional.

Sadarilah bagaimana perawatan warna dapat memengaruhi rambut Anda.

Setiap kali Anda mengoleskan bahan kimia ke rambut, akan ada kerusakan pada rambut. Tapi jika pewarna Anda menggunakan warna rambut dengan benar, hal itu akan meminimalisir kerusakan pada rambut.

Pewarna rambut sarat dengan bahan kimia yang berpotensi berbahaya yang pada eksposur tinggi, telah dikaitkan dengan iritasi kulit.

Kekhawatiran Tentang Pewarna Rambut

National Cancer Institute (NCI) menyatakan bahwa lebih dari 5.000 bahan kimia berbeda digunakan dalam produk pewarna rambut, beberapa di antaranya dilaporkan bersifat karsinogenik pada hewan.

Ini tentunya akan membuat tidak nyaman membayangkan semua bahan kimia merembes ke dalam kulit kepala kita. Lantas, apakah ada cara untuk menutupi warna abu-abu tanpa menggunakan warna rambut semi permanen untuk rambut abu-abu?

Cara Mewarnai Rambut Secara Alami

Ternyata kita bisa menggunakan banyak bahan alami untuk mewarnai rambut — beberapa diantaranya, bisa kita temukan di dapur kita untuk menciptakan warna rambut baru.

Itu tergantung pada warna apa yang Anda cari, seberapa kuat Anda menginginkannya, dan berapa banyak waktu yang ingin Anda habiskan.

Perlu diingat bahwa produk warna alami tidak sama dengan produk warna kimia. Anda tidak akan dapat sepenuhnya mengubah warna alami Anda, dan warnanya mungkin sedikit berbeda dari yang Anda bayangkan. (Tentu saja, itu sering terjadi di salon juga!)

Mungkin perlu waktu dan eksperimen untuk mendapatkan warna yang Anda cari, tetapi sementara itu Anda benar-benar akan melakukan sesuatu yang baik untuk rambut Anda.

Beberapa kiat bermanfaat:

Pertama, jika Anda tidak yakin Anda cukup berani untuk mencoba pewarna berikut di seluruh kepala rambut Anda, simpan sebagian dari warna berikutnya atau kenakan sedikit di ujung rambut dan uji sedikit pewarna alami terlebih dahulu.

Selanjutnya, selalu bilas warna Anda dengan cuka sari apel untuk membantu warna bertahan lebih lama. Cobalah dengan larutan cuka / air, atau campurkan cuka sari apel satu sendok makan dengan sekitar satu cangkir air dalam botol semprot dan aplikasikan setelah mewarnai rambut.

Jika Anda tidak ingin membuatnya sendiri. Maka pilihanya ialah membeli produk pewarna rambut yang aman, yang teruji secara ilmiah dan sudah memiliki reputasi bagus dari berbagai review dari pengguna yang menggunakan metode tidak beracun untuk menyamarkan uban ke warna alami.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba pewarna rambut alami? Coba lihat di sini.

Bahan Untuk Mewarnai Rambut Secara Alami

cat rambut abu-abu yang bagus

Kopi

Kopi
Kopi sangat bagus jika Anda ingin memiliki warna rambut yang lebih gelap / hitam, untuk menutupi rambut abu-abu, atau menambahkan dimensi pada rambut gelap. Cukup seduh kopi yang kuat (espresso bekerja dengan baik), biarkan dingin, lalu campurkan satu cangkir dengan beberapa cangkir conditioner dan 2 sendok makan bubuk kopi.

Oleskan pada rambut bersih dan biarkan selama sekitar satu jam. Jika Anda menggunakan cuka sari apel untuk Hair Spray, itu akan membantu warna bertahan lebih lama. Anda mungkin perlu mengulangi proses beberapa kali untuk melihat hasil yang nyata.

Teh Hitam

Teh Hitam
Seperti kopi, teh hitam dapat membantu rambut Anda menjadi lebih gelap, dan juga dapat membantu menutupi uban. Jika Anda memiliki rambut yang lebih ringan, ada jenis teh lain yang bisa Anda gunakan. Chamomile, misalnya, direkomendasikan untuk rambut pirang, sementara rooibos bisa digunakan untuk berambut merah.

Ingatlah bahwa teh bekerja paling baik dengan warna alami Anda. Anda tidak akan bisa mengubah rambut pirang brunette. Tetapi teh hitam dapat menggelapkan rambut pirang dan chamomile dapat meringankan itu — terutama jika Anda duduk di bawah sinar matahari saat Anda memilikinya.

Semakin lama Anda mengaplikasikan teh pada rambut, semakin terlihat warnanya. Anda juga dapat mencoba aplikasi berulang.

Kuncinya adalah membuat teh sangat pekat. Gunakan 3-5 teh celup (atau sekitar jumlah yang sama dalam teh lepas) untuk dua cangkir air. Anda dapat menerapkan teh yang sudah didinginkan ke rambut sendiri, atau campur dengan conditioner (sebagaimana tercantum dalam resep kopi).

Biarkan rambut setidaknya selama satu jam atau lebih, jika Anda menginginkan lebih banyak warna. Beberapa bahkan memakai topi dan memakainya semalam, lalu bilas keesokan paginya. Periksa warna Anda untuk menentukan intensitas apa yang Anda butuhkan.

Henna

Henna
Salah satu bahan pewarna rambut alami yang paling populer, henna adalah bentuk bubuk dari daun yang berasal dari tanaman pacar. Daun ini memiliki pigmen pewarna alami dan efektif telah digunakan selama ribuan tahun untuk mewarnai rambut, kuku, dan kulit.

Henna alami, dengan sendirinya, menciptakan warna merah-oranye, jadi jika Anda melihat produk yang menawarkan warna lain yang diproduksi dengan pacar, sadari bahwa produsen telah mencampur henna dengan bahan lain untuk mencapai warna tersebut.

Untuk membuat pewarna rambut henna Anda sendiri, campurkan sekitar satu cangkir bubuk henna dengan 2 cangkir jus lemon. Anda juga dapat menambahkan satu sendok makan cuka apel untuk membantu melepaskan warna. Diamkan sekitar 4-6 jam sampai mengental. Terapkan ke rambut dan sisir. (Ini berantakan jadi bersiaplah!) Bungkus rambut Anda dalam bungkus plastik dan biarkan selama 2-3 jam sebelum dibilas.

Hati-hati dengan yang ini — hasilnya bisa lebih oranye dari yang Anda inginkan, jadi Anda mungkin ingin mencampur sedikit chamomile dengan pasta untuk menjinakkan warnanya.



Dengan adanya ulasan artikel Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Mewarnai Rambut Abu-Abu , kami berharap semoga bisa menjadi motivasi bagi Anda untuk mengatasi berbagai masalah di rambut dan menjaga rambut pada tingkat kesehatan yang optimal. Sekian dari kami, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Anda ya...