Bawang bombay untuk rambut rontok - Bawang bombay adalah salah satu jenis bahan alami yang berkhasiat untuk mengatasi kerontokan rambut. Cara mengatasi rambut rontok dengan bawang bombay terbilang cukup mudah dan bekerja secara alami mengatasi masalah kesehatan rambut seperti rambut rontok.

Manfaat bawang bombai untuk rambut rontok, bahan perawatan rambut alami ini berkhasiat untuk meregenerasi pertumbuhan rambut dengan cepat. Namun, tahukan Anda? Apa yang membuat bawang bombai memiliki manfaat dan khasiat untuk mengatasi rambut rontok? Bagi Anda yang belum mengetahuinya! Berikut ini cara merawat rambut alami akan membagikan tentang manfaat bawang bombay untuk perawatan rambut rontok, mengobati kerontokan rambut dengan cara meningkatkan pertumbuhan rambut yang cepat. Simak terus ulasan dibawah ini.

Manfaat Bawang Bombay Untuk Rambut Rontok

Manfaat Bawang Bombay Untuk Rambut Rontok

Tinggi Kandungan Sulfur

Sulfur adalah mineral alami, yang ada pada peringkat ke tiga paling banyak di tubuh manusia di balik kalsium dan fosfor. Sulfur sering disebut sebagai salah satu senyawa yang membangun rambut, dengan alasan yang bagus. Rambut kita terdiri dari protein dengan keratin sebagai zat yang menguatkan rambut. Senyawa sulfur diperlukan protein (seperti keratin) untuk mempertahankan bentuknya, yang berkontribusi secara langsung terhadap keseluruhan kesehatan, kekuatan, dan elastisitas rambut. Dan yang lebih menariknya lagi adalah ada penelitian yang menunjukkan bahwa belerang memiliki efek positif pada pertumbuhan rambut.

Sulfur telah terbukti memperpanjang fase pertumbuhan rambut Anda. Fase pertumbuhan yang lebih panjang (sebelum beristirahat dan rontok) berarti rambut akan menjadi lebih panjang. Terakhir, belerang juga dikaitkan dengan perawatan, pelepasan, dan penurunan kejadian psoriasis, ketombe, eksim, dan folikulitis. Adanya kandungan senyawa sulfur (methylsulfonylmethane) yang tinggi pada bawang bombay telah disebut-sebut sebagai solusi yang alami untuk mengatasi rambut rontok.

Membantu Alopecia Areata

Penggunaan bawang bombay juga bermanfaat untuk membantu mengatasi Alopecia Areata. Alopecia areata adalah penyakit kulit autoimun yang umum, menyebabkan rambut rontok di kulit kepala, wajah dan terkadang di area tubuh lainnya.  Alopecia areata menyebabkan sistem kekebalan tubuh melakukan keselahan dengan menyerang folikel rambut yang sehat, dan menyebabkan kebotakan. kabar baiknya masalah Alopecia areatadapat di atasi dengan cara yang sederhana yaitu dengan menerapkan sari bawang bombay sebagai cara mengatasi rambut rontok yang sudah terbukti khasiatnya dalam membantu pertumbuhan rambut di kulit kepala yang mulai menipis.

Bawang Bombay Untuk Indikasi Alergi

Menggunakan bawang bombay langsung pada rambut, dapat digunakan sebagai cara alami mengatasi rambut rontok dan membantu merangsang pertumbuhan rambut. Tapi kamu wajib berhati-hati jika memiliki riwayat alergi pada bawang-bawangan. Juga konsumsi obat-obatan tertentu, seperti aspirin, dapat meningkatkan sensitivitas terhadap bawang.

Jus Bawang Bombay Untuk Rambut Rontok

Pertama, cuci bawang bombay secara menyeluruh dan lepaskan lapisan terluar. Potong kecil-kecil dan haluskan menggunakan blender atau parut hingga halus. Peras untuk mendapatkan sebanyak mungkin sarinya. Pijatkan ke rambut, terutama pada akar dan kulit kepala. Diamkan selama 30-45 menit, lalu cuci dengan menggunakan shampo. Lakukan cara perawatan rambut ini 1-2 kali seminggu, untuk memberikan hasil yang diinginkan.

Mengatasi Rambut Rontok dengan Bilasan Air Bawang

Selain mengaplikasikannya langsung ke rambut, sari bawang bombay ini juga dapat dicampurkan dengan air hangat untuk membilas rambut. Cara alami mengatasi rambut rontok ini dapat dipakai setiap hari. Tapi hati-hati dengan bau bawang yang menempel pada rambut. Gunakan shampo dan bilas dengan campuran air hangat dan lemon.

Bawang dan Minyak Kelapa Untuk Rambut Rontok

Gunakan sekali seminggu sebagai cara mengatasi rambut rontok berlebihan. Campurkan 1 sendok makan sari bawang bombay dengan 2 sendok makan minyak kelapa. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihanmu, untuk membantu menutupi bau bwang yang kuat. Pijatkan campuran ini ke kulit kepala dan biarkan 1-2 jam. Cuci dengan shampo dan air hangat, lalu akhiri membilasnya dengan air dingin.

Masker Rambut Alami Bawang dan Madu

Sebagai cara alami perawatan rambut rontok, kamu juga bisa memanfaatkan sari bawang bombay menjadi bahan utama masker rambut alami. Cukup campurkan 2 sendok makan sari bawang bombay dan 1 sendok makan madu. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Lanjutkan dengan mencucinya dengan shampo hingga bersih.

Konsumsi Bawang Untuk Atasi Rambut Rontok

Tidak hanya menjadikan rasa dan aroma masakan makin sedap, konsumsi bawang bombay dapat menjadi cara merawat rambut rontok. Jika tidak tahan dengan aroma bawang bombay yang dikonsumsi langsung, tambahkan saja pada menu makananmu. Cara ini menawarkan manfaat yang sama seperti mengaplikasikan bawang mentah pada kulit kepala.