Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami dengan Green Tea atau teh hijau - Tidak semua orang bisa memiliki rambut yang subur, panjang, kuat dan mengkilap. Terlebih lagi jika melakukan perawatan disalon membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Itu sebabnya, banyak yang mencari berbagai tips dan trik cara menumbuhkan rambut panjang secara alami dan buatan sendiri, dan pastinya murah, namun memiliki khasiat yang bagus dalam menumbuhkan rambut.

Salah satu cara alami yang dapat ita manfaatkan untuk pertumbuhan rambut ialah menggunakan teh hijau. Jenis teh ini memiliki begitu banyak manfaat kesehatan, termasuk manfaat untuk kulit dan rambut, pembakaran lemak, dan manfaat mental, juga.
Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami dengan Green Tea
Anda dapat menggunakan teh hijau untuk rambut rontok karena mengandung beberapa antioksidan yang paling kuat, yang membantu memperkuat rambut Anda.

Teh hijau dipercayai dapat menumbuhkan rambut, hal ini karena teh hijau mengandung vitamin B (panthenol), yang biasanya Anda temukan dalam produk perawatan rambut (terutama conditioner); membantu dalam melembutkan rambut Anda, dan memperkuat folikel rambut Anda.

Para ilmuwan menemukan bahwa teh hijau mengandung antioksidan "EGCG" (atau epigallocatechin gallate) yang memiliki kemampuan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, dengan menerapkan teh hijau secara langsung pada kulit kepala, secara signifikan dapat memanjangkan rambut dari folikel rambut.

Teh hijau yang sarat dengan sifat anti-inflamasi bertindak untuk menghentikan kerontokan rambut dan bahkan mendorong pertumbuhan rambut baru. Itu berarti bahwa Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan kulit kepala Anda dan melawan infeksi kulit kepala yang dapat melemahkan akar rambut Anda.

Halaman Selanjutnya: Membuat Masker Rambut dari Teh Hijau atau Green Tea untuk Menumbuhkan Rambut Secara Alami.