Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang
Cara merawat rambut kering dan mengembang - Semua orang terutama wanita tentu ingin selalu memiliki rambut yang sehat dan indah. Tetapi, terkadang beberapa kondisi dan situasi bisa membuat rambut menjadi rusak.

Memiliki masalah dengan rambut kering dan mengembang, tak jarang membuat kita menjadi frustrasi, tapi untungnya ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi atau menghindari masalah rambut kering dan mengembang menggunakan metode perawatan rambut yang praktis dan mudah untuk dilakukan oleh siapa saja!

Artikel ini akan membagikan beberapa tips cara merawat rambut kering dan mengembang, memelihara kesehatan rambut, serta melindungi rambut dari masalah yang selalu mengintai di kepala Anda. Berikut adalah tips perawatan rambut untuk mengatasi rambut kering dan mengembang. Simak ulasannya dibawah;

Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang

Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang

Menjaga Kelembapan Rambut

Menjaga kelembapan rambut merupakan suatu cara yang akan membantu Anda mengatasi masalah rambut kering dan mengembang. Satu dari sekian faktor yang menyebabkan kondisi rambut menjadi mengembang ialah terjadi penurunan kelembapan alami pada rambut, sehingga membuat rambut Anda mudah kering. Untuk mengatasi atau menghindari situasi ini, cara merawat rambut kering dan mengembang dapat ditempuh dengan melakukan perawatan rambut secara rutin menggunakan kondisioner.

Perawatan rambut kering dan mengembang menggunakan kondisioner bisa di terapkan sesudah Anda keramas tanpa terkena kulit kepala. Kemudian setelah itu, Anda harus membilas dengan benar dan bersih tanpa meninggalkan sisa. Lakukan cara merawat rambut kering dan mengembang ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Baca juga "Cara Merawat Rambut agar Tidak Kering dan Rapuh".

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Rambut

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Rambut
Tips kedua untuk cara merawat rambut kering dan mengembang yaitu dengan memenuhi kebutuhan nutrisi rambut. Rambut yang tampak sehat pada umumnya merupakan pertanda kesehatan yang baik dan praktik perawatan rambut yang baik.

Sebagian besar individu sehat memiliki nutrisi yang cukup dalam makanan mereka; Namun beberapa orang tidak memiliki akses terhadap nutrisi yang baik, ada pula yang memiliki penyakit medis yang menjadi predisposisi mereka terhadap kekurangan gizi yang mempengaruhi rambut, kulit kepala atau tubuh.

Nutrisi adalah subjek yang kompleks, memenuhi kebutuhan nutrisi yang benar sangat berperan penting dalam pertumbuhan rambut sehat. Maka dari itu, untuk mengatasi rambut kering dan mengembang Anda harus membantu memenuhi nutrisi rambut yang bisa ditempuh dengan cara mengkonsumsi makanan tinggi akan kandungan protein dan vitamin seperti sayuran, biji-bijian, buah-buahan, dan kacang-kacangan.

Baca juga "Minyak Kelapa dan Susu Almond untuk Mengatasi Rambut Kering"

Gunakan Masker Rambut Alami

Cara merawat rambut kering dan mengembang dengan menggunakan masker rambut alami akan membantu Anda memanjakan rambut. Anda dapat membuat masker rambut dari minyak zaitun, alpukat, madu dan yoghurt untuk perawatan rambut kering dan mengembang.  Untuk membuat masker rambut, caranya yaitu dengan terlebih dahulu menyiapkan bahan-bahanya. Misalnya Anda ingin membuat masker rambut dengan minyak zaitun.

Baca juga "Cara Merawat Rambut Kering dan Rontok"

Sediakan minyak zaitun secukupnya kemudian aplikasikan pada rambut secara merata, kemudian tutup dengan handuk atau shower cup. Lalu, diamkan selama semalaman dan bilas dengan air sampai bersih keesokan paginya. Lakukan tips perawatan rambut kering dan mengembang ini secara rutin 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Selain masker rambut di atas, Anda juga bisa membuat masker rambut dengan buah alpukat untuk mengatasi masalah rambut kering dan mengembang. caranya, pertama siapkan buah alpukat yang masak kemudian potong menjadi dua bagian dan ambil dagingnya. Selanjutnya haluskan sampai lembut berbentuk seperti pasta. Kemudian aplikasikan pasta alpukat pada rambut setengah kering dan biarkan selama 60 menit sampai meresap dan kering. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara merawat rambut kering dan mengembang ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

Baca Tips Lainnya "Resep Masker Rambut dari Telur Dan Minyak Zaitun".