Solusi Pengobatan Rumah untuk Rambut Rontok pada Wanita - Beberapa solusi untuk mengatasi masalah rambut rontok pada wanita termasuk meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, menjaga kecukupan mineral dan vitamin dalam tubuh Anda, dan penggunaan minyak jojoba, palmetto, rosemary, emu oil, biotin, sage, safflower, dan licorice.

Dalam hal perilaku, sebagai upaya untuk mengatasi masalah rambut rontok, Anda juga harus menghindari kecelakaan diet, mencegah depresi, dan mengurangi kecemasan.

Sementara kebanyakan orang botak dan rambut rontok lebih sering terjadi pada laki-laki, Namun, masalah rambut rontok juga menimpa jutaan wanita di seluruh dunia.

Sama seperti pada pria, hal ini umumnya terkait dengan penuaan, tetapi cenderung tidak berkembang sampai di kemudian hari, sedangkan laki-laki lebih sering menderita rambut rontok dan kebotakan. Pola kebotakan pada perempuan tidak ada, tetapi ada selusin alasan lain mengapa rambut rontok terjadi pada wanita.

Tanpa berusaha untuk membuat generalisasi apapun, wanita cenderung memiliki lebih dari sebuah kesadaran penampilan fisik mereka, terutama gaya rambut mereka, sehingga rambut rontok dan kebotakan merupakan kondisi yang menakutkan bagi sebagian besar wanita. Untungnya, ada sejumlah pengobatan rumah yang efektif dapat mencegah rambut rontok atau merangsang pertumbuhan rambut baru!

Sama seperti pada pria, terutama kebotakan yang terjadi karena folikel rambut dari asal rambut muncul tersumbat atau berhenti berfungsi.

Hal ini dapat secara fisik diblokir oleh ketombe, sebum, kotoran, atau sel-sel kulit mati, atau dapat terjadi karena penyakit atau radikal bebas yang menyebabkan disfungsi di kulit kepala dan sel-sel folikel.

Oleh karena itu, Anda dapat mencegah kondisi penyakit, atau mengobati gejala dalam upaya untuk mengurangi keparahan rambut rontok Anda.

Sebelum Anda mulai mengobati gejala atau mencegah mereka dari awal, mungkin akan bermanfaat untuk memahami beberapa penyebab umum di balik rambut rontok pada wanita.
Solusi Pengobatan Rumah untuk Rambut Rontok pada Wanita

Penyebab Rambut Rontok pada Wanita

Sementara beberapa penyebab rambut rontok bisa sama seperti pada pria, seperti alopecia (di semua tiga varietas), ada juga penyebab tertentu juga. Penyebab paling umum, baik umum dan gender tertentu, dapat ditemukan di bawah ini.
  • Rambut Patah (karena menarik rambut .dll)
  • Kelainan poros rambut
  • Defisiensi besi
  • Kekurangan Biotin (defisiensi vitamin B)
  • Sip*ilis
  • Penyakit kulit yang mengakibatkan jaringan parut dari folikel
  • Gangguan autoimun
  • Kemoterapi dan terapi radiasi lainnya
  • Rambut rontok sementara setelah operasi, kehamilan, atau penyakit
  • Ketidakseimbangan hormon atau gangguan tiroid

Biasanya, penyebab diatas mengakibatkan botak kecil di tempat atau kehilangan bertahap pada kulit kepala. Dalam kasus yang lebih parah atau berkepanjangan rambut rontok, itu bisa berubah menjadi kebotakan lengkap seperti yang Anda sering melihat pada pria, tapi ini kurang umum di perempuan.

Pengobatan Rumah untuk Rambut Rontok pada Wanita


Sirkulasi: Hal ini penting untuk menjaga darah dan oksigen mengalir ke seluruh bagian tubuh. Namun, banyak orang dengan sirkulasi yang buruk menemukan bahwa sel-sel kulit kepala mereka mati, yang berarti bahwa rambut akan berhenti tumbuh.

Oleh karena itu, penting untuk merangsang sirkulasi darah dan menjaga tingkat zat besi yang tepat dalam tubuh Anda.

Kekurangan zat besi disebut anemia, dan tanpa zat besi, Anda tidak dapat memproduksi sel darah merah. Seiring dengan besi, penting untuk merangsang permukaan kulit itu sendiri, yang menarik darah ke daerah tersebut dan merangsang pertumbuhan rambut dan kehidupan dalam sel folikel.

Pijat kulit kepala adalah salah satu cara terbaik untuk membuat aliran darah. Namun, jika rambut rontok Anda cenderung untuk datang dalam rumpun ketika rambut Anda digosok (dengan sikat atau saat keramas rambut Anda), Anda mungkin tidak ingin pijat rambut Anda terlalu sering, karena akan memperburuk rambut rontok.

Kekurangan Vitamin dan Mineral: Seperti disebutkan di atas, kekurangan besi dapat menjadi elemen berbahaya dalam tubuh Anda jika Anda menderita kerontokan rambut.

Namun, unsur yang lebih penting dalam kesehatan rambut sebenarnya vitamin B. Bentuk spesifik vitamin B, yang disebut biotin, sangat penting dalam pertumbuhan dan kesehatan rambut.

Anda harus menjaga jumlah yang tepat dari biotin dalam tubuh Anda. Kebanyakan wanita menemukan ini menjadi obat yang paling berhasil untuk kerontokan rambut, seringkali melihat peningkatan pertumbuhan rambut dan menghentikan kerontokan rambut.

Jojoba Oil: Minyak jojoba adalah obat rumah yang kuat yang telah digunakan selama lebih dari seratus tahun. Ini memiliki efek yang kuat pada pertumbuhan rambut ketika digosokkan ke kulit kepala dan rambut, terutama di tempat di mana Anda telah melihat penipisan rambut.

Saw Palmetto: Saw palmetto sangat bermanfaat untuk rambut rontok pada wanita. Hal ini diketahui untuk memblokir pembentukan dihidrotestosteron, yang merupakan hormon pembunuh folikel rambut, sehingga mengakibatkan rambut rontok serius. Hormon semacam ini sering menyebabkan alopecia, sehingga memakan peningkatan jumlah saw palmetto dapat meningkatkan kesehatan rambut Anda.

Rosemary: rosemary telah digunakan dalam kesehatan rambut selama berabad-abad. Cara paling direkomendasikan untuk menggunakannya adalah ketika dicampur dengan minyak almond. Hal ini dapat diterapkan secara langsung ke kulit kepala dan daerah rambut yang bersangkutan.

Emu Oil: Ini merupakan minyak lain yang umumnya direkomendasikan oleh penyembuh alternatif untuk rambut rontok pada wanita. Pada dasarnya, fungsi minyak emu sebagai pelembab dan merangsang pertumbuhan rambut di folikel. Hal ini dapat diterapkan secara langsung ke kulit kepala.

Licorice: Ini bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk mencegah pembentukan dihidrotestosteron, mirip dengan palmetto. Dihidrotestosteron berasal dari testosteron, tetapi licorice tidak memungkinkan hormon untuk pergi melalui transisi ini.

Safflower: Dalam upaya untuk meningkatkan sirkulasi, menambahkan safflower untuk diet Anda adalah ide yang baik. Safflower dikenal sebagai vasodilator yang baik yang secara khusus membuka pembuluh darah di kulit kepala.

Vasodilator mengurangi tekanan darah dengan relaksasi pembuluh darah, sehingga merangsang pasokan darah dan oksigen ke sel-sel kulit kepala untuk pertumbuhan rambut.

Kalium: Jenis Makanan yang mengandung kalium seperti pisang adalah ide yang baik untuk mengatasi kerontokan rambut. Kalium merupakan vasodilator yang sangat kuat dan dapat meningkatkan sirkulasi darah di sel kulit kepala. Hal ini juga membantu untuk mengelola keseimbangan cairan dalam tubuh, yang menjaga pemeliharaan sel dengan baik, sehingga mencegah kerusakan folikel.

Kecelakaan Diet: kecelakaan Diet bisa sangat berbahaya karena hormon dalam tubuh Anda menjadi tidak seimbang. Jika kelenjar tiroid Anda tidak berfungsi dengan baik, seperti yang sering terjadi ketika Anda secara drastis menurunkan atau menambah berat badan. Ketika mengalami ketidakseimbangan hormon, testosteron Anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi dihidrotestosteron, sehingga membunuh sel-sel folikel. Hindari Kecelakaan Diet, dengan melukan program diet seimbang dan sehat kaya akan buah dan sayuran untuk memenuhi asupan nutrisi yang tubuh Anda butuhkan.

Depresi dan Kecemasan: Jika Anda menderita depresi atau kecemasan yang berlebihan, dapat mempengaruhi keseimbangan hormon Anda. Ini berarti bahwa kondisi psikologis Anda dapat mempengaruhi satu fisik Anda, jadi cobalah untuk meringankan depresi Anda dengan teknik seperti aromaterapi dan meditasi sehingga rambut Anda tidak mendapatkan efek negatif yang dipengaruhi oleh suasana hati yang buruk atau kekhawatiran!

Ide terbaik dan sangat dianjurkan ialah selalu berbicara dengan seorang profesional medis tentang semua masalah kesehatan Anda. Anda harus melihat solusi pengobatan rumah sebagai pilihan untuk pengobatan formal, tetapi jika Anda menentang penggunaan obat-obatan buatan seluruhnya, maka kombinasi dan dedikasi untuk pengobatan rumah ini harus memungkinkan Anda untuk jauh meningkatkan masalah rambut rontok Anda.