Mengenal pola kerontokan rambut pada wanita - Kehilangan mahkota kemuliaan dapat sangat sulit bagi perempuan. Tapi ada cara untuk mengatasinya. Kehilangan rambut sebagai seorang wanita, terutama jika Anda masih muda atau pada waktu yang rentan dalam hidup Anda, dapat mempengaruhi rasa percaya diri Anda, terlebih lagi banyak orang menganggap rambut menjadi bagian penting dari bagaimana Anda melihat.

Bagi wanita, ada stigma sosial yang melekat pada rambut. Rambut rontok dapat mempengaruhi sensualitas Anda dan bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri. Biasanya ada cobaan emosional dan kesengsaraan ketika itu terjadi.

Rambut rontok, dalam istilah medis dikenal sebagai alopecia. Diperkirakan, sekitar 50% wanita di atas usia 65 mengalami pola kebotakan, jenis yang paling umum kehilangan rambut, yang diduga karena faktor keturunan.
Wanita dan Rambut Rontok Plus Tips Cara Mengatasinya

Berbagai jenis rambut rontok

Ada banyak jenis kerontokan rambut. Hal ini seperti rambut menjadi "menipis" atau melibatkan kerugian total rambut. Hal ini dapat dilakukan secara bertahap atau tiba-tiba; itu dapat mempengaruhi banyak orang baik tua dan yang masih muda.

Rambut rontok bisa menjadi genetik, atau sebagai akibat dari stres yang ekstrim, kondisi medis atau pengobatan.

Rambut rontok dari kemoterapi adalah efek samping yang paling terkenal, dan sekitar 50% wanita kehilangan rambut lebih dari biasanya setelah mereka melahirkan.

Memahami Akar Penyebab

Langkah awal, dalam rangka untuk berlatih menerapkan beberapa tindakan pencegahan, Anda perlu memahami akar penyebab masalah Anda.

Mencoba metode yang berbeda tanpa benar-benar mengetahui penyebab masalah Anda tidak akan membantu Anda mengatasi masalah kerontokan rambut.

Saat datang dalam situasi ini, hal terbaik yang perlu Anda lakukan ialah berkonsultasi dengan dokter kulit yang baik / trichologist untuk mengetahui alasan apa yang membuat rambut Anda menipis.

Mempelajari tentang androgenetic alopecia dapat membantu untuk pencegahan rambut rontok dan mengendalikan perawatan Anda.

Fakta Rambut rontok

Telogen effluvium - Kerontokan rambut dianggap umum biasanya kehilangan sekitar 100 rambut sehari tapi kadang-kadang rambut rontok berakselerasi karena stres, penyakit, obat-obatan atau hormon. Rambut umumnya tumbuh kembali dalam waktu enam bulan.

Androgenetic alopecia - pada wanita, rambut umumnya menipis di atas, daerah frontal, tepat di belakang garis rambut, tapi tetap tebal di belakang. Enzim menyebabkan konversi testosteron hormon pria untuk hormon lain, dihidrotestosteron (DHT), yang menyebabkan folikel rambut untuk menghasilkan rambut yang lebih tipis sampai berhenti.

Alopecia areata - penyakit autoimun yang mempengaruhi sampai 2% dari populasi. Hal ini menyebabkan kerontokan rambut dan dapat menyebabkan kebotakan total. Dalam banyak kasus, rambut tumbuh kembali.

Jaringan parut alopecia - Jaringan parut alopecia, yang juga dikenal sebagai alopecia cicatricial, biasanya disebabkan oleh komplikasi dari kondisi lain. Dalam hal ini jenis alopecia, folikel rambut benar-benar hancur. Ini berarti rambut Anda tidak akan tumbuh kembali.

Anagen effluvium - anagen effluvium adalah kerontokan rambut luas yang dapat mempengaruhi kulit kepala, wajah dan tubuh.

Salah satu penyebab paling umum dari jenis rambut rontok adalah kemoterapi pengobatan kanker. Dalam beberapa kasus, pengobatan kanker lainnya - termasuk immunotherapy dan radioterapi - juga dapat menyebabkan rambut rontok.

Ada sekitar 50 gangguan rambut rontok yang berbeda antara pria dan wanita. Untuk informasi lebih lanjut, baca disini.

Banyak wanita dengan rambut rontok menderita dalam diam, mengubah gaya rambut mereka untuk menyembunyikan penipisan atau patch. Tapi semakin cepat Anda mencari perawatan, semakin baik kemungkinan berhasil mengobati kondisi Anda.

Melansir pernyataan para ahli dari American Academy of Dermatology di Miami Beach, Fla., Mercurio yang membahas bentuk umum kehilangan rambut pada wanita dan pilihan pengobatan.

Mereka mengungkapkan bahwa sebanyak 5% dari wanita di bawah 30 dan 60% dari mereka yang lebih tua dari 70 terpengaruh dengan kondisi rambut rontok.

Apa bentuk paling umum kehilangan rambut pada perempuan?

Pola rambut rontok pada wanita, yang biasanya memiliki komponen genetik yang kuat yang dapat diwariskan baik dari ibu atau ayah. Juga disebut sebagai androgenetic alopecia.

Kebanyakan wanita dengan pola rambut rontok tidak mendapatkan garis rambut surut atau botak di atas kulit kepala seperti yang umum pada pria.

Sebaliknya, ada penipisan terlihat lebih dari mahkota Anda. Pada pria dan wanita, rambut adalah miniatur karena siklus pertumbuhan dipersingkat di mana rambut tetap di kepala untuk jangka waktu yang lebih singkat. Rambut-rambut tipis, yang menyerupai rambut lengan, tidak mencapai panjang yang biasa seperti rambut di kepala.

Rambut Anda mengatakan banyak tentang Anda
Panjang, pendek, melenting, atau ramping, bagi kebanyakan wanita rambut adalah cara yang lebih dari bundel serat. Ini adalah ekspresi dari gaya dan kepribadian Anda. Tetapi jika Anda mulai kehilangan rambut Anda, itu benar-benar dapat membuat panik.

Apakah itu jangka pendek atau panjang, wanita kehilangan rambut dengan cara yang sama seperti pria. Ini mungkin tipis seluruh atau sebagian dan Anda bisa mendapatkan yang lebih luas dan lebih luas. Bahkan mungkin menjadi botak di puncak kepala. Satu hal yang perempuan jarang memiliki yaitu garis rambut depan yang surut.

Bagaimana Rambut Tumbuh?
kulit kepala Anda adalah rumah bagi sekitar 100.000 rambut. Masing-masing memiliki siklus hidup sendiri. Sebuah folikel menghasilkan rambut tunggal yang tumbuh pada tingkat setengah inci per bulan. Kemudian berhenti selama sekitar satu bulan. Ketika siklus berikutnya dimulai, rambut menjadi rontok. Pada waktu tertentu, sebagian besar kunci Anda berada dalam fase pertumbuhan.

Berapa Banyak Rambut Rontok yang di anggap Normal?
Kebanyakan orang menumpahkan sekitar 50-100 helai setiap hari. Jangan khawatir jika Anda menemukan beberapa helai rambut di sikat rambut atau pakaian Anda. Tetapi jika mulai rontok dalam rumpun atau jika Anda melihat itu semakin tipis dari waktu ke waktu, segera memriksakan diri dengan dokter Anda.

Apakah Akar Rambut Rontok?
Tidak ada penyebab tunggal. Pemicu berkisar dari kondisi medis - sebanyak 30 - stres dan faktor gaya hidup, seperti apa yang Anda makan. gen Anda memainkan peran juga. Kadang-kadang dokter tidak dapat menemukan alasan tertentu.

Sebagai titik awal, para ahli rambut rontok menyarankan Anda melakukan pemeriksaan untuk masalah tiroid dan ketidakseimbangan hormon. Rambut sering tumbuh kembali setelah penyebabnya ditujukan.

Dapatkah Anda Mengukur Rambut Rontok?
Iya. Dokter menggunakan skala Savin. Hal ini berkisar dari kepadatan rambut normal ke botak, yang langka. skala membantu  pola kebotakan wanita, kondisi yang disebut androgenic alopecia.

Anda mungkin tahu itu sebagai pola kebotakan laki-laki, tetapi hal itu mempengaruhi sekitar 30 juta wanita di Amerika.

Para ahli berpikir gen dan penuaan berperan, bersama dengan perubahan hormonal menopause. Rambut Anda bisa tipis seluruh, dengan kerugian terbesar sepanjang pusat kulit kepala.

Masalah Tiroid Pemicu Rambut Rontok
kelenjar bentuknya seperti kupu-kupu di depan leher Anda memompa keluar bahan kimia yang terus menerus bersama tubuh Anda.

Jika itu membuat terlalu banyak atau terlalu sedikit hormon tiroid, siklus pertumbuhan rambut Anda mungkin akan terpengaruh oleh kondisi ini. Tapi kunci penipisan rambut jarang satu-satunya terjadi karena masalah tiroid. Anda mungkin kehilangan atau menambah berat badan, menjadi sensitif terhadap perubahan dingin atau panas, atau perubahan denyut jantung Anda.

PCOS Pemicu Rambut Rontok
Jika Anda memiliki sindrom ovarium polikistik (PCOS), hormon Anda selalu keluar rusak. Tubuh Anda membuat lebih banyak hormon laki-laki, atau androgen, dari seharusnya. Hal ini dapat menyebabkan rambut ekstra untuk tumbuh di wajah dan tubuh sementara rambut di kepala Anda menipis. PCOS juga dapat menyebabkan masalah ovulasi, jerawat, dan berat badan. Tapi kadang-kadang rambut menipis adalah satu-satunya tanda yang jelas.

Alopecia areata Pemicu Rambut Rontok
Alopecia areata menyebabkan rambut rontok di patch besar. pelakunya adalah sistem kekebalan tubuh Anda sendiri, yang menyerang folikel rambut sehat.

Dalam kebanyakan kasus, kerusakan tidak permanen. Kunci hilang harus tumbuh kembali 6 bulan sampai satu tahun. Beberapa orang kehilangan semua rambut di kulit kepala dan tubuh mereka, tapi itu jarang terjadi.

Kurap Pemicu Rambut Rontok
Ketika jamur/kurap mempengaruhi kulit kepala Anda, itu memicu pola kerontokan rambut yang berbeda. Mereka mungkin juga terlihat bersisik dan merah. Dokter Anda akan memperlakukannya dengan obat antijamur.

Melahirkan Pemicu Rambut Rontok
Anda mungkin melihat rambut Anda tampak lebih penuh selama kehamilan. Tapi setelah melahirkan, hal kembali normal dan helai rambut akan rontok dengan cepat. Anda bisa kehilangan banyak rambut sekaligus. Ini bisa memakan waktu hingga 2 tahun untuk kembali normal.

Pil kontrasepsi Pemicu Rambut Rontok
Hormon-hormon yang menekan ovulasi bisa menyebabkan rambut Anda tipis. Ini lebih mungkin jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan kerontokan rambut. Ini mungkin terjadi ketika Anda berhenti minum pil. Obat lain yang terkait dengan rambut rontok termasuk pengencer darah dan obat-obatan yang mengobati tekanan darah tinggi, penyakit jantung, arthritis, dan depresi.

Kecelakaan Diet Pemicu Rambut Rontok
Anda mungkin kehilangan lebih dari berat badan dengan diet mode. Dan jika Anda drop 15 pounds atau lebih, Anda mungkin juga menumpahkan beberapa rambut beberapa bulan ke depan. Jangan terlalu khawatir - itu akan kembali ketika Anda kembali ke pola makan yang sehat.

Perawatan Kanker Pemicu Rambut Rontok
Kemoterapi dan terapi radiasi, dua terapi yang paling banyak digunakan, dapat mengambil andil pada rambut Anda. Dalam pencarian mereka untuk membunuh sel-sel kanker, keduanya dapat membahayakan folikel rambut dan memicu kerontokan rambut yang dramatis. Tapi kerusakan hampir selalu berumur pendek. Setelah pengobatan selesai, rambut biasanya tumbuh kembali.

Stres Ekstrim Pemicu Rambut Rontok
Tinggi tingkat stres fisik atau emosional dapat menyebabkan Anda tiba-tiba menumpahkan jumlah besar rambut. Contoh termasuk:
  • penyakit serius atau operasi besar
  • Trauma yang melibatkan kehilangan darah
  • Tekanan emosional yang parah
Proses ini dapat berlangsung 6 sampai 8 bulan.

Perawatan Rambut rontok

Untuk mengatasi aspek fisik rambut rontok. Cobalah untuk mencari tahu segala sesuatu yang Anda dapat lakukan, tentang rambut rontok dan pilihan pengobatan yang tersedia untuk Anda.

Sebuah pengobatan yang telah terbukti untuk mengatasi pola kebotakan perempuan adalah lotion rambut yang mengandung minoxidil.

Setelah menggunakannya, kebanyakan wanita melihat perbaikan, termasuk memperlambat atau berhenti sama sekali dari botak, serta rambut lebih tebal.

Sampai dengan 25% dari wanita mengalami pertumbuhan kembali rambut ketika menggunakannya. Ini sangat penting bagi Anda ketika Anda mengalami kerontokan rambut.

Selalu hubungi dokter atau dokter kulit untuk meminta saran sebelum memulai atau menyelesaikan setiap perawatan atau obat untuk alopecia.

Cara untuk mengatasi rambut rontok

Ini juga penting untuk mengatasi dampak psikologis dari rambut rontok. Jika Anda kehilangan rambut Anda, bahkan sementara, hidup akan lebih mudah jika Anda dapat menerima apa yang terjadi dan belajar untuk hidup dengan penampilan Anda yang saat ini telah berubah.

Seberapa baik Anda mengatasi masalah Anda dan melihat diri sendiri di cermin tergantung pada strategi Anda, kepribadian, harga diri dan dukungan di sekitar Anda. Ini benar-benar penting untuk mencoba mempromosikan hal-hal positif dalam hidup Anda.

Perempuan menghadapi keparahan kebotakan yang mungkin terjadi dalam beberapa keadaan yang langka. Penuaan, menopause, kehamilan dan penyakit adalah alasan untuk penipisan rambut pada wanita. Meskipun rambut rontok adalah masalah yang paling umum yang dihadapi oleh laki-laki dan perempuan.

Bagaimana rambut rontok perempuan diperlakukan?

Minoxidil (Rogaine) 5% adalah satu-satunya obat topikal disetujui oleh FDA untuk pengobatan pola rambut rontok pada wanita. Perlakuan penggunaan busa sekali sehari regrows rambut di 81% dari wanita yang mencobanya.

Pilihan cair dari 2% dan 5% solusi yang tersedia di atas meja. Minoxidil bekerja dengan memperpanjang fase pertumbuhan rambut - memberikan lebih banyak waktu untuk rambut tumbuh ke kepadatan penuh.

Anda harus bersabar, karena hasil yang nyata biasanya memakan waktu tiga sampai empat bulan dan produk harus digunakan sekali sehari. Hal ini cenderung untuk bekerja lebih baik jika dimulai sejak dini.

Dokter juga dapat menguji tingkat feritin (protein yang menunjukkan jumlah total zinc dalam tubuh). Penelitian baru menunjukkan tingkat mungkin rendah pada wanita dengan rambut rontok. suplemen zat besi dapat membantu.

Selanjutnya "resep daun seledri mengatasi masalah rambut secara alami".