Jika Anda mencari dan berupaya mengembalikan vitamin untuk rambut dan kulit kepala, resep buatan sendiri yang sederhana ini dapat Anda buat dirumah.

Bagi siapa saja yang menderita rambut kering, atau rapuh, kombinasi wortel dan pisang dapat menghidupkan kembali rambut Anda dengan cepat dan mudah.

Membuat masker rambut dengan resep ini, Adan tidak perlu bersusah payah mencari bahan-bahannya, karena mungkin bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat masker rambut ini sudah tersedia di dapur atau meja Anda!
Cara Membuat Masker Rambut dengan Pisang dan Wortel

Bahan-bahan yang Anda butuhkan:
  • 1 Buah pisang matang
  • 1 wortel berukuran menengah
  • 2 sendok makan yogurt krim
  • 2-3 tetes minyak zaitun
  • 2 sendok teh madu (opsional - menambahkan ini untuk membuat rambut bersinar dan kilau pada rambut kusam)

Cara membuat masker dengan bahan ini.
Memotong wortel dan pisang menjadi kubus kecil dan merebus sampai lunak
Dalam mangkuk, campurkan wortel dan pisang dan tambahkan yogurt, minyak zaitun dan madu. Haluskan bahan dalam blender sampai menjadi pasta halus.

Mulai dengan menerapkan masker ke daerah kulit kepala, lalu ke rambut Anda. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan masker di rambut Anda selama 45 menit sampai 2 jam.

Bilas dengan air dan gunakan sampo ringan, jika diperlukan; pastikan untuk mencuci rambut dan kulit kepala Anda dengan baik dari penggunaan masker ini. Anda tidak perlu menambahkan kondisioner sesudahnya. Biarkan rambut mengering oleh udara.

Baca juga "Cara Cepat Memanjangkan Rambut Mudah dan Alami".