Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun - Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun dan manfaatnya. Karena minyak zaitun memiliki berbagai khasiat yang baik dan banyak di gunakan sebagai produk kesehatan. Banyak orang telah mengklaim bahwa minyak zaitun dapat meningkatkan kesehatan kulit, dan pertumbuhan rambut.

Minyak zaitun bisa memperlambat produksi alami DHT saat dioleskan ke kulit kepala, sehingga memberikan sedikit penurunan pada rambut rontok yang disebabkan oleh pola kebotakan pria.

Salah satu manfaat utama minyak zaitun untuk pertumbuhan rambut adalah menguatkan folikel dan poros rambut, sehingga mencegah agar rambut tidak cepat jatuh.

Menggunakan minyak zaitun untuk perawatan rambut, akan memperbaiki aliran darah ke seluruh area, sehingga dapat merangsang folikel rambut untuk menumbuhkan helai rambut yang lebih tebal.

Bagaimana cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun?

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun
Ada resep yang tak terhitung jumlahnya untuk cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun. Berikut adalah beberapa cara sederhana, yang bisa Anda lakukan di rumah untuk memanjangkan rambut secara alami menggunakan minyak zaitun.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun membantu mencegah dan juga menyembuhkan rambut rontok. Ini merangsang pertumbuhan rambut baru, serta membuat rambut Anda lembut dan halus.

Anda akan perlu
  • Minyak zaitun extra virgin
  • Handuk
  • Air panas

Apa yang harus kamu lakukan
  1. Hangatkan minyak dan pijat kulit kepala Anda dengan itu.
  2. Rendam handuk di air panas dan peras kelebihannya.
  3. Bungkus ini di sekitar rambut dan kepala selama 15-20 menit.
  4. Bilas rambut Anda seperti biasa setelah ini.
Lakukan perawatan minyak handuk panas ini setiap 4-5 hari sekali.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun Dan Gel Lidah Buaya

 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun Dan Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya adalah ramuan alami yang terdiri dari beberapa manfaat perawatan rambut yang akan Anda dapatkan dari satu tanaman segera lidah buaya!

Cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun dan gel lidah buaya ini, berguna untuk membersihkan dan memberi nutrisi pada kulit kepala saat melawan masalah seperti rambut rapuh, ketombe, kulit kepala berminyak, jerawat kulit kepala, dan sebagainya.  Cobalah, cara merawat rambut agar cepat panjang ini untuk membuat rambut Anda tampak lebih indah!

Bahan-bahan
  •  2 sdm Minyak Zaitun
  • 3 sdm Gel Aloe Vera murni
  • 2 sdm yoghurt
  • 1 sdm madu

Cara Membuatnya:
  • Kombinasikan bahan dalam mangkuk sampai Anda mendapatkan campuran yang halus.
  • Mulailah dengan memijat bahan ke kulit kepala Anda selama sekitar 15 menit.
  • Setelah Anda selesai memijat, tutupi seluruh panjang rambut Anda dengan masker rambut ini dan biarkan selama 30 menit tambahan.
  • Cuci dengan sampo ringan.

Lakukan perawatan rambut ini dua kali seminggu.

Baca juga "Cara Menyuburkan Rambut Dengan Lidah Buaya"

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun dan Alpukat

 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun dan Alpukat
Alpukat adalah buah yang dikenal bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Mereka juga bisa digunakan untuk memperbaiki kondisi rambut Anda dengan bertindak sebagai pelembab untuk rambut kering atau rusak. Adapun resep cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun dan alpukat, ialah sebagai berikut;

Bahan-Bahan yang Anda Perlukan
  •  2 sdm minyak zaitun
  • ½ alpukat matang
  • 1 cangkir yoghurt
  • 1 sdm madu

Cara Membuatnya:
  1. Mash alpukat sampai bebas dari benjolan. Untuk ini, tambahkan sisa bahan yang disebutkan di atas dan aduk sampai Anda mendapatkan pasta yang halus dan konsisten.
  2. Mulailah mengoleskan masker rambut ini.
  3. Mulailah dari akar dan sampai ke ujung. Konsentrasilah pada akar untuk meningkatkan nutrisi dan memperbaiki kerusakan.
  4. Biarkan masker selama 20 menit lalu cuci dengan sampo.
Anda bisa menggunakan cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun dan alpukat ini setiap seminggu sekali, jika Anda memiliki rambut kering, dan seminggu dua kali untuk rambut normal.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun Dan Telur

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun Dan Telur
Telur sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat karena dikemas dengan protein dan juga mengandung zat besi, sulfur, fosfor, seng, dan selenium.

Anda bisa menggunakan cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun dan telur, dengan cara mengolahnya menjadi masker rambut, dan di gunakan minimal sebulan sekali.

  • Oleskan campuran dua kuning telur dan dua sendok makan minyak zaitun extra-virgin di kulit kepala Anda. Biarkan selama 15 sampai 20 menit. Cuci dengan air dingin lalu keramas rambut Anda.
  • Sebagai alternatif, kocok telur dan tambahkan satu cangkir susu, dua sendok makan minyak zaitun extra-virgin, dan jus dari setengah lemon ke dalamnya. Oleskan pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 20 sampai 30 menit sebelum mencuci dan keramas rambut Anda.
Baca juga "Manfaat Telur Untuk Rambut"

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun Dan Minyak Jarak

 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun Dan Minyak Jarak
Minyak Jarak, kaya akan vitamin E dan asam lemak esensial, terutama asam lemak omega-9, minyak jarak adalah salah satu bahan yang berguna untuk cara memanjangkan rambut secara alami, apa lagi jika di kombinasikan dengan minyak zaitun. Anda akan mendapatkan hasil pertumbuhan rambut yang lebih cepat!.

Campurkan minyak jarak dengan minyak zaitun dalam jumlah yang sama. Pijat kulit kepala Anda dengan itu dan biarkan selama 30 sampai 45 menit. Lalu keramas rambutmu.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun dan Minyak Kemiri

 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun dan Minyak Kemiri
Minyak zaitun dan minyak kemiri merupakan bahan alami yang terkenal ampuh  untuk menyuburkan rambut.Cobalah cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun dan minyak kemiri ini.

Caranya cukup dengan meneteskan lima tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, kemudian pijat secara lembut selama 5-10 menit. Biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih pada saat mandi di pagi hari.

Minyak zaitun dan minyak kemiri selain bermanfaat untuk memanjangkan rambut, ia juga dapat melembutkan rambut yang kering dan kusam, dan membuatnya terlihat lebih berkilau.