Putih telur berguna untuk rambut & kulit kepala berminyak; Namun demikian hal itu dapat juga digunakan untuk rambut kering / normal dalam kombinasi dengan nutrisi lain untuk kesehatan rambut secara keseluruhan.

Banyak orang lebih suka menggunakan putih telur saja di masker rambut, karena tidak terlalu bau daripada satu kuning telur / telur utuh.

Putih telur dikemas dengan protein berkualitas tinggi dan mengandung nutrisi seperti multivitamin termasuk b-vitamin dan mineral seperti sulfur yang diperlukan untuk menjaga rambut Anda tetap sehat.
Manfaat Putih Telur Untuk Rambut Berminyak -  Cara Membuat Masker dari Putih Telur dirumah

Cara Membuat Masker dari Putih Telur dirumah


#Resep rumahan, Masker Putih Telur Masker Untuk Rambut Berminyak:
Bahan yang diperlukan:
  • 1 putih telur
  • 1 sendok teh Minyak zaitun extra virgin

Cara membuatnya:
Jika rambut atau kulit kepala Anda terlalu berminyak, jangan gunakan kuning telur karena mengandung banyak lemak. Sebaliknya hanya menggunakan putih telur. Ini akan bekerja untuk menyingkirkan minyak dari rambut Anda, Membuat rambut menjadi lembut dan bersinar. Ambil 1 butir telur atau 2 telur, tergantung panjang rambut dan ketebalan rambut Anda. Pisahkan putih dari kuning telur.

Masukan putih telur ke dalam mangkuk kaca dan campuran dengan minyak zaitun. Tergantung pada volume rambut Anda, Anda dapat menyesuaikan jumlah dari putih telur dan minyak zaitun dalam proporsi di atas. Kocok atau aduk campuran dengan sendok sampai menjadi pasata halus.

Oleskan campuran tersebut secara merata ke rambut Anda, tutup dengan shower cap plastik, biarkan campuran pada rambut Anda selama minimal satu jam sehingga topeng mendapat cukup waktu untuk meresap pada rambut berminyak Anda.

Pertama bilas campuran dari rambut Anda dengan menggunakan air suam-suam kuku, dan kemudian bilas lagi dengan sampo dan air hangat untuk menghilangkan kelebihan minyak dan telur. Pastikan untuk menggunakan air dingin atau hangat (hindari menggunakan air panas). Jika Anda merasa bau masker masih belum hilang, keramas rambut Anda sekali lagi.