Cara Merawat Rambut Bercabang Mengembalikan Kesehatan Rambut Anda‎ - Karena sejumlah proses kimia yang telah kita lakukan pada rambut, terutama proses pewarnaan, ini biasanya menghasilkan kondisi rambut kusam, kering, dan bercabang. Situasi ini menjadi sangat tidak nyaman terutama ketika Anda merasa tekstur rambut yang cenderung kering karena jumlah cabang.
Cara Merawat Rambut Bercabang Mengembalikan Kesehatan Rambut Anda‎

Ada beberapa cara untuk merawat rambut bercabang sehingga Anda tidak perlu memotong rambut Anda, seperti dengan menghindari penggunaan sisir padat. Juga menghindari penggunaan pemanas pada rambut, seperti penggunaan pengering rambut dan catok rambut.

Jangan lupa untuk tidak menggosok rambut selama keramas, atau setelah keramas. Gunakan jari Anda secara perlahan untuk merapikannya, biarkan kering secara alami, dan menggunakan sisir yang tidak terlalu rapat.

Rambut bercabang juga dapat diobati dengan penggunaan kondisioner setelah keramas secara teratur. Kondisioner mengandung pelembab tinggi sehingga akan sangat baik untuk memperbaiki kondisi rambut kering dan kusam.

Selain itu, seringlah konsumsi buah segar dan banyak minum air mineral, karena kandungan vitamin A, C, dan E sangat berguna untuk menjaga rambut agar tetap dalam keadaan sehat.

Memotong ujung-ujung rambut setidaknya setiap 6 bulan sekali untuk menghilangkan ujung rambut yang sudah tua, untuk menghindari masalah ujung bercabang.

Baca Juga "Cara Alami Menghilangkan Rambut Bercabang, Buat Sendiri dirumah".