Genetika - dari kedua belah pihak keluarga Anda

Jika Anda memiliki riwayat botak di salah satu dari keluarga orang tua Anda, maka itu semakin besar kemungkinan Anda akan mengalami kebotakan dibandingkan jika Anda tidak. Botak juga lebih umum pada laki-laki daripada perempuan.
Tiga Belas Alasan Mengejutkan Penyebab Rambut Rontok


Gaya Rambut Ketat

Banyak wanita akan membuat rambut rontok lebih buruk, atau meningkatkan peluang rambut rontok mereka, secara konsisten menggunakan gaya rambut yang ketat - seperti menarik rambut Anda, dengan penataan gaya rambut ekor kuda yang ketat, mengepang secara teratur, dll

Melahirkan Bayi

Ada banyak wanita yang akan mengalami kerontokan rambut yang tidak biasa beberapa bulan setelah mereka melahirkan. Karena ketika Anda melahirkan, itu benar-benar mengambil semua energi Anda saat melahirkan bayi.

Overexercising

Berolahraga dapat menjadi besar untuk kesehatan fisik dan mental Anda, tetapi juga dapat merusak jika Anda mendorong tubuh Anda jauh melewati batas-batasnya.

Kurangnya gizi

Jika Anda menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, tubuh Anda akan menemukan dasar baru dan tidak akan mengalami kerontokan rambut. Selain itu jika Anda kehilangan berat badan dengan cara yang tidak sehat, maka tubuh Anda akan menghadapi kekurangan gizi. Memiliki keseimbangan dalam diet Anda, karena rambut Anda akan mencerminkan hal itu.

Mengalami peristiwa traumatis

Banyak orang tidak menyadari betapa stres dan marah membuat rambut mereka jatuh keluar beberapa bulan kemudian. Hal ini dapat terjadi ketika ada kematian dalam keluarga, seseorang kehilangan pekerjaan mereka, perceraian, dll

Anemia

Jika Anda kekurangan zat besi, maka darah Anda tidak memiliki cukup nutrisi yang Anda butuhkan, yang berarti rambut Anda tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dan rambut Anda bisa menjadi lemah dan berpotensi rontok lebih cepat.

Memiliki tiroid kurang aktif atau terlalu aktif

Hormon tiroid Anda mengatur kadar energi dan membantu mengontrol fungsi tubuh Anda degan banyak cara - membantu tubuh tetap hangat, menjaga metabolisme, dan menjaga hati Anda, otak, otot dan organ bekerja dengan optimal sehingga Anda berada dalam kesehatan yang baik.

Minum obat tertentu

Ada beberapa obat yang telah terikat dengan rambut rontok, seperti obat kemoterapi, beberapa obat tekanan darah, obat hormonal, dan migrain dan obat kejang. Jika Anda sudah mulai mengkonsumsi obat baru-baru ini, dan mengalami kerontokan rambut, Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang hal ini.

Flu

Flu atau memiliki demam yang sangat tinggi dapat menyebabkan rambut rontok. Kondisi tubuh yang sedang sakit dapat menyebabkan folikel rambut Anda untuk masuk ke mode bertahan hidup, berarti tubuh Anda sedang mencoba untuk menempatkan semua energi untuk melawan virus - menghilangkan energi dari fungsi dianggap tidak perlu (seperti pertumbuhan rambut).

Gangguan autoimun

Jika Anda melihat gejala kerontokan rambut cepat - gumpalan rambut rontok atau kebotakan - langkah yang harus dilakukan ialah melakukan tes darah untuk memeriksa penyakit autoimun.

Dalam kebanyakan kasus, ketika Anda pertama kali mulai menggunakan produk pertumbuhan rambut yang mengandung bahan aktif minoxidil, Anda mungkin mengalami gudang rambut awal.

Memiliki tingkat testosteron tinggi

Kemungkinan kehilangan rambut bisa meningkat bila Anda memiliki kadar testosteron, khususnya DHT testosteron. Anda juga dapat memiliki tingkat yang lebih tinggi dari reseptor pada folikel rambut Anda yang lebih rentan terhadap DHT.

Penuaan dan menopause

Jika genetik Anda cenderung untuk rambut rontok, ada kemungkinan bahwa ketika usia tua Anda akan mengalami penipisan rambut, yang juga dikenal sebagai pola rambut rontok.