Buah mangga, yoghurt dan kuning telur untuk rambut rontok - Cara mengatasi rambut rontok dengan perawatan rambut alami menggunakan buah mangga, yogurt dan kuning telur.

Resep Cara Membuat Masker Rambut dengan Buah Mangga, Yoghurt dan Kuning Telur untuk Rambut Rontok
Tips perawatan rambut rontok kali ini akan membagikan resep alami yang berguna untuk atasi kerontokan rambut. Bahan-bahan yang akan kita buat menjadi masker ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut secara alami. Berikut ini adalah resep cara membuat masker untuk rambut rontok menggunakan buah mangga, yoghurt dan kuning telur:

Bahan-Bahan
  • Sepotong Buah mangga
  • 1 Sdm yoghurt
  • 2 Butir kuning telur

Cara Membuatnya
Ambil buah mangga yang sudah dibersihkan dari kulitnya lalu potong-potong menjadi beberapa bagian kecil, setelah itu maskukan kedalam wadah blender dan gabungkan 1 sdm yoghurt serta 2 butir kuning telur, kemudian blender hingga halus, sampai berbentuk pasta kental. Kemudian saring ramuan masker yang sudah diblender tadi ke wadah yang lain untuk menghilangkan serat-serat kasar. Aplikasikan masker secara merata, di iringi dengan sedikit pijatan lembut di kepala. Biarkan masker meresap sampai selama 10-15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Buah Mangga, Yoghurt dan Kuning Telur untuk Rambut Rontok

Buah Mangga, Yoghurt dan Kuning Telur untuk Rambut Rontok

Manfaat Buah Mangga untuk Mengatasi Rambut Rontok

Buah mangga, merupakan salah satu jenis buah yang paling dikenal karena bau harumnya dan dagingnya yang manis dan berair. Buah ini membawa sejumlah vitamin esensial dan nutrisi penting yang membantu melindungi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Selain sangat lezat, mangga juga terbukti berharga bila dikaitkan dengan kesehatan kulit dan rambut. Buah mangga telah digunakan selama berabad-abad untuk mengatasi masalah kesehatan rambut mulai dari ketombe sampai rambut rontok.

Buah mangga sarat akan kandungan protein, lemak, vitamin C, vitamin A, folat, vitamin B-6, vitamin K, tembaga, kalsium, dan kalium.

Komposisi buah ini, akan berguna untuk memberikan nutrisi kulit kepala Anda. Buah mangga juga telah banyak diketahui memiliki kemampuan untuk mempromosikan pertumbuhan rambut, menjaga kesehatan kulit kepala, dan membuat rambut lebih kuat. Sehingga baik untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Manfaat Yoghurt untuk Mengatasi Rambut Rontok

Manfaat Yoghurt untuk Mengatasi Rambut Rontok

Yogurt telah digunakan sebagai ramuan perawatan rambut sejak lama. Ini adalah makanan yang kaya akan kandungan multi vitamin yang mengandung asam laktat tingkat tinggi yang cukup bermanfaat untuk mengobati rambut kusam dan rusak. Tak hanya itu saja, yoghurt juga memiliki khasiat yang baik untuk mengatasi rambut rontok.

Baca Juga:
Manfaat Kuning Telur untuk Mengatasi Rambut Rontok

Manfaat Kuning Telur untuk Mengatasi Rambut Rontok

Kerontokan rambut adalah masalah umum yang banyak dialami orang. Rambut terutama terdiri dari protein dan asam amino dan telur adalah pusat kekuatan protein, vitamin dan asam lemak yang menyehatkan rambut dan bekerja secara ekstensif.

Telur adalah solusi terbaik untuk sebagian besar masalah rambut, dan bahan ini juga mudah didapat, harganya murah dan merupakan alternatif alami yang dapat digunakan untuk pertumbuhan rambut.

Telur membuat rambut menjadi kuat, mencegah kerusakan, membuat mereka lembut dan membantu pertumbuhannya. Telur juga membantu untuk mengembalikan minyak alami di rambut dan kulit kepala. Inilah yang membuat telur menjadi salah satu obat alami yang begitu populer untuk mengatasi rambut rontok.

Baca juga:

Demikianlah ulasan artikel kali ini, membagikan tentang tips cara mengatasi rambut rontok menggunakan resep alami dari buah mangga, yoghurt dan kuning telur untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. :)