Cara merawat rambut dengan buah bit - buah bit adalah salah satu sumber terbaik dari nitrat dan antioksidan. Tubuh Anda mengubah nitrat ini menjadi sebuah senyawa yang meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh Anda.

Seperti yang diketahui jika aliran darah tidak lancar maka suplai oksigen dan menutrisi rambut tidak akan berjalan dengan optimal. Alhasil, situasi ini dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan rambut.

Memanfaatkan umbi buah bit adalah salah satu cara merawat rambut alami yang terbilang cukup mudah! Dengan melakukan perawatan rambut menggunakan buah bit, Anda akan mendapat beberapa keuntungan. Berikut adalah manfaat menggunakan buah bit untuk perawatan rambut Anda.

Kondisioner Rambut

Cara Merawat Rambut Dengan Buah Bit
Jus bit menawarkan manfaat yang luar bisa untuk kesehatan rambut dan mempercantik rambut Anda. jus bit memperkuat rambut dan membuatnya lebih fleksibel.

Cara merawat rambut dengan buah bit sebagai kondisioner rambut ialah dengan menerapkan secangkir jus untuk rambut Anda. Anda juga dapat mencampur beberapa minyak kelapa untuk kondisioner rambut alami pada waktu yang sama. Setelah menerapkan ramuan pada rambut, bungkus rambut, dan biarkan setidaknya selama satu jam, lalu bilas hingga bersih.

Pewarna Rambut Alami

Bit adalah salah satu sayuran yang paling mengagumkan untuk kecantikan rambut Anda. Merawat rambut dengan dengan bit adalah cara yang bagus untuk cara mewarnai rambut dengan bahan alami di helai rambut Anda, tanpa berurusan dengan bahan kimia.

Dengan meggunakan bit anda akan mendapatkan warna kemerahan di rambut, dan untuk mewarnai rambut dengan buah bit caranya adalah sebagai berikut:

Siapkan dua buah bit yang telah dijus, kemudian tambahkan satu sendok makan bubuk jahe, dan dua sendok teh minyak zaitun. Aplikasikan ramuan ini pada rambut dibarengi dengan pijat kulit kepala, diamkan selama satu jam, lalu bilas rambut dari ujung sampai ke akarnya.

Anda juga bisa menambahkan jus wortel jika ingin mendapatkan warna merah terang, sedangkan jus bit akan membuat warna merah tua.

Tip Perawatan Kulit Kepala dengan Bit, jahe, dan Minyak Zaitun

Campuran jus bit dan jahe tanah segar dapat menambahkan sinar untuk rambut Anda, terutama ketika Anda menambahkan minyak zaitun yang memiliki efek super-pelembab alami. Untuk membuat ramuan ini caranya adalah sebagai berikut;

Sediakan dua buah bit yang telah di jus, lalu tambahkan satu sendok makan jahe segar, dan campur dengan dua sendok teh minyak zaitun. Pijat secara langsung pada kulit kepala Anda dan kemudian diamkan selama sekitar 10 menit dan bilas dengan baik.

Selain cara di atas, buah bit juga memiliki kegunaan untuk perawatan rambut rontok. Bagi Anda yang ingin mengetahui manfaat buah bit untuk perawatan rambut rontok, silahkan membacanya disini "Manfaat buah bit atasi rambut rontok".