Stroberi adalah buah kecil berwarna merah yang memiliki rasa asam manis, benar-benar dekat di hati banyak orang. Ini adalah buah lezat yang kaya dengan banyak manfaat. Buah Strawberry dikemas dengan vitamin, mineral, antioksidan, serat dan rendah kalori. Orang-orang dari seluruh dunia makan stroberi.

Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan Rambut
Seperti dikatakan sebelumnya, stroberi mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan yang baik untuk kulit, rambut dan kesehatan secara keseluruhan. Kebanyakan orang tidak tahu manfaat kesehatan yang ditawarkan buah stroberi untuk rambut. Ada banyak hal yang dapat lakukan untuk rambut Anda  dengan buah strawberry dan tercantum di bawah ini adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari stroberi untuk perawatan rambut Anda:

Mencegah rambut rontok dan penipisan rambut

Stroberi memiliki kandungan tinggi asam ellagic yang melindungi rambut dari penipisan rambut atau rambut rontok. Vitamin lain yang terkandung dalam stroberi adalah vitamin B5 dan B6 yang keduanya dapat mencegah kerontokan rambut.

Mempromosikan rambut halus dan mengkilap

Itu telah dibuktikan oleh ilmuwan bahwa stroberi dapat membuat rambut Anda berkilau. Bagaimana itu bisa terjadi? Itu karena stroberi dapat bertindak sebagai kondisioner alami untuk rambut dan sebagai hasilnya, rambut terlihat lebih bersinar.

Bertindak sebagai pelembab

Sebagai pelembab alami, stroberi melindungi membran sel kulit kepala dengan efek antioksidan. Ini akan melindungi kulit kepala dari kontak dengan air sehingga mencegah rambut kering dan menjaga rambut Anda lembab.

Menghilangkan ketombe

Jika dicampur dengan phytochemical, zat kimia yang terjadi secara alami dalam tanaman dan bertanggung jawab untuk warna, stroberi akan memiliki efek anti jamur seperti minyak pohon teh, minyak thyme atau minyak rosemary. Ini akan membantu untuk menyingkirkan ketombe.

Menghambat pertumbuhan jamur

Stroberi kaya dengan berbagai sumber baik dari mineral seperti tembaga, mangan, dan magnesium. Kombinasi mangan dan tembaga dengan asam dikarboksilat dapat menghambat pertumbuhan jamur pada kulit kepala. Akibatnya, rambut bebas dari ketombe.

Bertindak sebagai pengelupasan

Pengelupasan itu sendiri adalah proses untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit atau kulit kepala untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan. Proses ini diperlukan agar kulit kepala dapat direvitalisasi.

Memang, stroberi adalah salah satu buah sehat yang memiliki paket yang sehat kaya akan gizi dan menunjukkan efek positif dalam menjaga tubuh sehat.

Berkhasiat untuk menjaga rambut tetap sangat dan penting bagi pria dan wanita. Tidak hanya itu ia memiliki begitu banyak manfaat untuk rambut tetapi juga rasanya sangat lezat yang bahkan anak-anak menyukainya.

Orang sering menempatkan stroberi ke dalam makanan pencuci mulut mereka. Buah stroberi adalah jenis buah yang benar-benar serbaguna!

Perawatan Rambut Menggunakan Buah Strawberry

Ada banyak cara untuk memproses stroberi untuk perawatan rambut dan itu tidak sulit. Anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi kondisioner alami atau masker rambut. Hal-hal positif tentang metode ini murah dan mudah untuk membuat-nya.

Tetapi hal-hal negatif stroberi adalah buah ini hanya tumbuh musiman, jika Anda mencoba untuk membuat kondisioner alami atau masker rambut dari stroberi di luar musimnya, Anda akan mendapatkan kesulitan dalam mencari buah ini.

Satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah membelinya di supermarket tapi tentu saja harganya akan mahal dibandingkan jika Anda membelinya pada musimnya.

Cara menggunakan stroberi untuk perawatan rambut

Jika Anda ingin rambut Anda menjadi mengkilap dan halus, Anda dapat mencoba untuk membuat kondisioner rambut alami ini. Untuk membuatnya sangat mudah;

Anda hanya perlu 8 stroberi segar dan 1 sendok makan mayones. Yang perlu Anda lakukan adalah mash bahan-bahan tersebut secara menyeluruh dan menyatu secara merata. Kemudian, pijat campuran ke rambut basah. Tutup rambut dengan shower cap dan handuk hangat. Biarkan tetap pada rambut selama paling sedikit 10 menit, lalu cuci dan bilas seperti biasa. Sangat mudah!

Untuk masker rambut, itu juga yang sederhana seperti kondisioner rambut alami.

Anda hanya perlu 5 sampai 7 stroberi (tergantung pada panjang rambut Anda) dan satu sendok makan minyak zaitun dan madu. Campuran mereka dengan baik sampai membentuk halus. Terapkan campuran ke rambut basah dengan memijat akar rambut dan kulit kepala. Jangan lupa untuk menutupinya dengan topi mandi. Biarkan selama setidaknya 10 menit dan setelah itu, mencuci dan membilas dengan air hangat.

Karena mudah untuk membuat, kenapa tidak Anda mencoba masker strawberry ini untuk rambut dan kondisioner untuk perawatan rambut harian atau mingguan? Hal ini tentu akan membuat rambut Anda terlihat luar biasa dan sehat seperti model sampo.

Stroberi tidak hanya baik untuk kesehatan Anda tetapi juga dapat memperbaiki penampilan rambut Anda. Selain itu, buah-buahan kecil berwarna merah juga juicy dan memiliki rasa yang lezat.

Daripada membeli sampo dan kondisioner yang terbuat dari bahan kimia, akan lebih baik untuk kembali ke alam dengan menggunakan stroberi untuk perawatan rambut?

Keuntungan menggunakan stroberi sebagai masker rambut atau conditioner daripada menggunakan shampo atau kondisioner kimia adalah fleksibilitas yang cocok untuk semua jenis rambut dan sebagian besar dari semua, tidak memiliki efek samping.

Hanya ingat jika Anda ingin membuat masker rambut dengan buah strawberry sendiri atau kondisioner, pastikan itu pada saat musim stroberi berbuah, jika tidak Anda akan merasa sulit untuk menemukan stroberi dan bahkan jika Anda menemukan mereka, mereka akan lebih mahal daripada membeli mereka dalam waktu musiman .