Alpukat Untuk Rambut Kering Dan Rontok

Alpukat untuk rambut kering dan rontok - Alpukat adalah buah yang telah dikenal secara luas untuk banyak manfaat kesehatan tubuh secara keseluruhan. Satu manfaat yang ditawarkan alpukat adalah mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Mereka juga bisa digunakan untuk memperbaiki kondisi rambut Anda dengan bertindak sebagai pelembab yang bekerja dengan sangat baik untuk mengatasi rambut kering atau rusak. Bagaimana cara mengatasi masalah rambut kering dan rontok dengan buah alpukat? Simak terus ulasan cara merawat rambut alami ini.

Manfaat Alpukat untuk rambut kering dan rontok

Alpukat Untuk Rambut Kering Dan Rontok

Vitamin

Kekurangan vitamin B bisa menyebabkan rambut rontok atau rambut tumbuh perlahan. Vitamin B sangat penting untuk pertumbuhan rambut, dan kabar gembiranya adalah, Alpukat tinggi akan kandungan vitamin B dan E, yang bekerja pada tingkat sel untuk melindungi dan menguatkan rambut.

Vitamin E membantu memperbaiki kerusakan pada kulit kepala, yang bisa memperlambat atau mencegah rambut tumbuh. Rambut sehat tumbuh setengah inci setiap bulannya. Menggunakan alpukat dalam kondisioner atau sebagai masker rambut adalah cara terbaik untuk mempromosikan pertumbuhan rambut secara alami.

Alpukat untuk Rambut rontok

Kehilangan rambut bisa jadi akibat kekurangan vitamin atau tekanan eksternal pada rambut Anda. Rambut rontok terjadi saat rambut menjadi kering dan rusak akibat terpapar cuaca yang ekstrim, panas atau dingin. Anda juga dapat menyebabkan rambut rontok dan rambut rusak dengan menggunakan produk rambut atau alat styling kimia seperti pengering rambut atau alat pengeriting. Kondisioner alpukat dan masker juga merupakan obat alami yang efektif untuk mengobati rambut rontok dan memperbaiki kondisi rambut Anda.

Alpukat Sebagai Kondisioner

Menggunakan kondisioner alpukat bermanfaat untuk mempromosikan rambut yang terasa lembut dan lebih elastis. Kandungan lemak tinggi pada alpukat membuat rambut tidak kering dan rentan terhadap kerusakan. Setelah mencuci rambut dengan shampo, oleskan kondisioner alpukat dan biarkan selama lima sampai 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Buat kondisioner alpukat Anda sendiri dengan menumbuk alpukat menjadi pasta dan menambahkan cukup air untuk membuat larutan seperti pasta.

Alpukat Sebagai Masker Untuk Rambut Yang Rusak Berat Atau Kering

Untuk rambut yang rusak berat atau kering, cobalah masker alpukat. Campurkan satu alpukat cincang dan satu butir telur dalam mangkuk. Tambahkan air secukupnya untuk membuat pasta yang bisa dikerjakan. Oleskan campuran ke rambut lembab dan pijat ke rambut dan kulit kepala. Tumpukan rambut di atas kepala Anda dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.