Apa Manfaat Santan Untuk Rambut? Temukan Jawabannya Disini!

Apa manfaat santan untuk rambut? Jika Anda bertanya-tanya Apa yang membuat santan kelapa bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut dan menjaga kesehatan rambut? Maka dalam ulasan cara merawat rambut alami ini, kami akan berbagai dengan Anda mengenai manfaat dan khasiat serta kegunaan santan kelapa untuk kesehatan rambut.

Apa Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut? Temukan Jawabannya Disini!

Santan adalah cairan yang berasal dari daging kelapa yang sudah diparut. Manfaat dan khasiat dari santan kelapa yang mengagumkan dikaitkan dengan kandungan minyaknya yang tinggi, yang telah menjadi bahan makanan populer untuk digunakan, karena konsistensi santan kelapa yang kaya dan lembut, dan bisa digunakan sebagai pengganti susu.

Santan kelapa kaya akan vitamin C, E, B1, B3, B5 dan B6 serta zat besi, selenium, kalsium, besi, magnesium dan fosfor. Dengan demikian, cairan krim manis ini bisa menjadi bagian dari makanan sehat dan merupakan pilihan tepat bagi mereka yang alergi terhadap susu hewan.

Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut

Apa Manfaat Santan Untuk Rambut? Temukan Jawabannya Disini!
Santan kelapa selain dijadikan sebagai pilihan makanan sehat (pengganti susu), manfaat dan khasiat santan kelapa juga diketahui memiliki beragam kegunaan yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Cara merawat rambut alami dengan santan kelapa di anggap bermanfaat, karena bahan ini sama seperti minyak kelapa, yang memiliki khasiat yang baik bagi rambut Anda dengan berbagai cara.

Perawatan rambut alami menggunakan santan kelapa sering dijadikan sebagai masker rambut dan mengisi rambut Anda dengan protein. Santan kelapa menawarkan manfaat berikut untuk rambut Anda.

Memelihara rambut

Menerapkan santan di kulit kepala Anda berguna untuk memberi sensasi pendinginan dengan cara yang alami. Santan kelapa memberi nutrisi pada rambut Anda dengan memberi kelembaban alami dari akar ke ujung. Anda bisa mengoleskan beberapa santan kelapa segar segar dan pijat selama tiga sampai lima menit. Biarkan selama 20 menit dan keramas rambut Anda seperti biasa.

Cara merawat rambut dengan santan kelapa ini akan meningkatkan folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini, tentunya sangat bermanfaat untuk memulihkan rambut kering, rusak, lemah dan rapuh serta rambut bercabang.


Mengatasi Rambut kasar

Santan berkhasiat untuk melembutkan rambut dalam waktu satu minggu. Dengan menggunakan santan, Anda pun dapat memanjakan rambut dengan minyak yang terkandung di dalamnya.

[Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Buah Pisang]

Mencegah Kebotakan

Santan kelapa yang digunakan bersama beberapa senyawa organik lainnya bisa sangat bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Untuk tujuan ini, Anda bisa mencampur sekitar 50 ml santan dengan 100 ml air putih dan menambahkan beberapa sendok makan larutan kapur ke dalam campuran.

Campuran ini cukup membantu orang dengan masalah botak. Pijat kulit kepala Anda termasuk bintik botak dengan campuran ini dan biarkan selama beberapa jam.  Bilas dengan air hangat dan meletakkan handuk di kepala Anda, biarkan hilang secara alami, jika menggosok rambut Anda kering.

Membuat Rambut berkilau

Sama seperti manfaat minyak kelapa, snatan juga dapat membantu membuat rambut terlihat lebih berkilau setelah tiga kali pemakaian.

Hair Detangler Alami

Santan kelapa bertindak sebagai detangler alami untuk rambut Anda. Jadi menggunakan perawat rambut alami dengan santan kelapa berkhasiat untuk mengatasi masalah rambut kusut. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggosokkan beberapa santan saat menyisir rambut Anda.

Gatal dan ketombe

Rambut yang gatal dan ketombe dapat dihilangkan dengan menggunakan santan. Caranya, cukup pijat lembut santan ke kulit kepala.

[Baca juga: Perawatan Rambut Rontok dengan Bayam]

Kondisioner yang bagus

Santan kelapa adalah kondisioner rambut organik yang bagus untuk memberi Anda rambut yang lebih panjang dan tebal. Anda bisa mengaplikasikan santan dan sampo dalam jumlah yang sama di tangan Anda dan bilas rambut Anda seperti biasa. Anda juga bisa menggunakannya sebagai kondisioner yang memberi tambahan volume pada rambut Anda tanpa membuat mereka berminyak.

Ambil sedikit santan di telapak tangan dan gosok kedua tangan Anda. Uraikan rambut ke depan agar rambut Anda mengalir ke lantai dan gosokkan santan ke rambut Anda dari akar ke ujung termasuk bagian bawah rambut Anda di tengkuk leher.

[Baca juga: Cara Membuat Masker Rambut dari Santan Kelapa]