Cara mengatasi rambut yang menipis - Penyebab rambut yang menipis bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Rambut yang menipis dapat terjadi secara bertahap dan biasanya tidak mengakibatkan kebotakan total. Untungnya, ada cara efektif untuk merawat rambut yang menipis. Jika rambut Anda menipis, jangan khawatir. Cara merawat rambut kali ini akan membagikan tips perawatan rambut yang menipis kepada Anda. Simak fakta dan ide dibawah ini, jika Anda ingin tahu persis apa yang menyebabkan rambut Anda menipis dan bagaimana mengatasi masalah ini.

Penyebab Rambut yang Menipis

Setiap wanita, pasti selalu mengidamkan memiliki rambut yang indah dan sehat. Hanya saja, masalah kerontokan rambut sering terjadi dan selalu menjadi ancaman yang paling sering dihadapi. Hingga pada akhirnya, kerontokan rambut tersebut, membuat penampilan rambut terlihat lebih tipis. Penyebab rambut yang menipis, seperti banyak kondisi medis, rambut yang menipis bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Pertama:

Genetika

Jika Anda bertanya-tanya, "Mengapa rambut saya menipis?" - jangan langsung menyalahkan orang tua Anda. Hanya karena ibu atau ayah Anda mengalami rambut rontok tidak berarti Anda akan mengalaminya juga. Namun, tampaknya ada peluang ke arah tersebut. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa mengembangkan rambut tipis sebenarnya berhubungan dengan genetika. Meskipun Anda tidak akan menjamin rambut rontok jika orang tua Anda melakukannya, Anda akan secara genetik cenderung melakukannya dan memiliki kecenderungan rambut menipis lebih cepat.

Konsumsi Obat tertentu

Obat tertentu bisa menyebabkan rambut menjadi tipis. Tanpa diduga wanita berjerawat bisa disebabkan oleh pil KB, karena terkadang hormon yang ada di dalamnya bisa mempengaruhi tekstur rambut. Jika rambut Anda berubah dan Anda mencurigai kelahiran Anda, berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui apakah Anda sensitif terhadap androgen.

Faktor Stres

Ya, memang benar bahwa rambut rontok bisa disebabkan oleh stres. Namun, jauh lebih sulit mencapai titik kesusahan daripada yang mungkin Anda pikirkan. Rambut rontok akibat stres biasanya berasal dari strain fisik seperti persalinan, menopause atau penyakit parah yang berkepanjangan. Jadi, kemungkinan besar tidak banyak yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin tahu bagaimana cara menghentikan rambut yang menipis melalui pengurangan stres. Sisi baiknya, Anda tidak perlu khawatir tentang perjalanan pagi Anda yang menyebabkan rambut rontok.

Cara Mengatasi Rambut yang Menipis

Cara Mengatasi Rambut yang Menipis

Perawatan rambut tipis, meskipun tidak ada yang pasti. Namun, ada beberapa pengobatan dan perawatan rambut menipis yang tersedia untuk dicoba. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengatasi rambut yang menipis.

Cara Mengatasi Rambut yang Menipis dengan Bawang

Cara mengatasi rambut menipis yang pertama ialah dengan menggunakan bawang, tidak dapat dipungkiri bahwa bawang memiliki manfaat dan khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Masalah rambut menipis juga dapat diatasi dengan penggunaan bawang pada kulit rambut. Memanfaatkan bahan alami yang satu ini, selain alami, ia juga mudah tersedia di dapur.

Selain itu, bawang juga memiliki kemampuan untuk menstimulasi pertumbuhan rambut dan memperkuat hingga akarnya. Untuk Mengatasi penipisan rambut dengan bawang caranya yaitu dengan mengusapkan bawang pada kulit rambut tiga kali dalam seminggu. Anda akan melihat hasilnya setelah penggunaan dalam satu bulan.

Cara Mengatasi Rambut yang Menipis dengan Lidah buaya

Aloe Vera atau lidah buaya adalah obat yang paling efektif untuk mengatasi rambut yang menipis. Gel yang ada pada lidah buaya dapat dengan mudah diperoleh dengan menghancurkan beberapa batang daun lidah buaya segar. Pijat kulit kepala Anda dengan gel lidah buaya ini dan biarkan selama 30 menit sampai satu jam, lalu bilas dengan sampo mild yang tidak memiliki kandungan alkoholnya.

Cara Mengatasi Rambut yang Menipis dengan Minyak jarak

Minyak jarak merupakan pilihan yang kedua untuk cara mengatasi rambut yang menipis. Memanfaatkan minyak jarak untuk mengatasi penipisan rambut, caranya Sebagai berikut; campurkan minyak jarak dengan minyak kelapa, lalu oleskan di kulit kepala. Pijat selama 10 menit, lalu diamkan hingga satu jam ke depan. Bilas dengan sampo yang mengandung mild.