Manfaat wortel untuk mempercepat pertumbuhan rambut - Bagaimana menggunakan wortel untuk pertumbuhan rambut?

Cara menggunakan wortel untuk pertumbuhan rambut adalah solusi sederhana yang bisa di manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Wortel merupakan salah satu makanan penyubur rambut alami yang berkhasiat untuk mengendalikan kerontokan rambut.

Dalam artikel ini kami akan berbagi dengan Anda tentang cara merawat rambut dengan wortel untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan mengatasi rambut rontok.

Kita tahu bahwa wortel baik untuk kesehatan. Selain itu, wortel juga diketahui berkhasiat untuk menambah ketebalan rambut dan membuat rambut tumbuh lebih cepat.

Anda bisa makan wortel sehari, atau minum jus wortel untuk melihat hasil instan pada pertumbuhan rambut dan teksturnya.

Konsumsi secara teratur menggunakan wortel secara eksternal dan internal, pasti akan memberi Anda rambut yang kuat dan sehat.

Manfaat Wortel Untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Manfaat Wortel Untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Wortel diisi dengan nutrisi dan vitamin seperti vitamin A, K, C, B6, B1, B3, B2, serat, potassium, fosfor dll yang baik untuk kesehatan, kulit dan rambut. Wortel juga memperbaiki penglihatan mata dan menunda proses penuaan.

Khasiat Wortel Untuk Rambut

  • Wortel merangsang pertumbuhan rambut
  • Wortel membuat rambut berkilau dan memberi mereka tekstur halus
  • Wortel meningkatkan sirkulasi darah
  • Mereka menguatkan rambut
  • Mereka juga mencegah kerusakan rambut dan rambut rontok
  • Wortel melindungi rambut dari kerusakan luar seperti polusi, cuaca dll.

Berikut beberapa resep perawatan rambut dengan wortel yang sangat mudah dikerjakan dirumah. Cobalah salah satu resep dibawah ini.

Cara Menggunakan Wortel Untuk Rambut

Cara Menggunakan Wortel Untuk Rambut

Wortel untuk perawatan pra-sampo

Perawatan pra-sampo ini untuk mereka yang bosan dengan meminyaki rambut. Untuk membuat masker perawatan ini, Anda memerlukan satu atau dua wortel (sesuai dengan panjang rambut Anda) dipotong kecil-kecil.

Kemudian campurkan dengan minyak zaitun, minyak kelapa, minyak esensial dan madu. Setelah mencampur bahan dengan baik, panaskan campuran selama 2-3 menit. Setelah pemanasan, campurkan dengan baik menggunakan beberapa air dadih.

Campurannya akan terlihat seperti smoothie wortel namun Anda tidak perlu meminumnya. :P

Oleskan pada rambut dari akar ke ujung dan diamkan selama 20-25 menit. Kemudian bilas dengan sampo yang bagus.

Perawatan pra-sampo ini akan merangsang pertumbuhan rambut dan juga akan membuat rambut Anda halus dan sehat.

Minyak Wortel

Untuk membuat minyak wortel di rumah, ambil beberapa wortel dan parut dengan bantuan parutan.

Sekarang simpan wortel parut itu di stoples gelas kaca bersih dan tambahkan minyak (Anda bisa menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak jarak) di dalamnya.

Simpan campuran ini di ruangan gelap selama kurang lebih 1 minggu. Begitu minyak menjadi berwarna oranye, Anda bisa menyimpannya dalam wadah bersih dan kompos wortel.

Gunakan minyak ini setiap minggu sebelum keramas dan simpan selama setengah jam.

Minyak wortel ini akan membuat rambut Anda kuat dan akan menguatkan akar rambut Anda. Ini juga akan mengurangi kerusakan rambut dan akan merangsang pertumbuhan rambut.

Masker Rambut dari Wortel

Ambil satu wortel dan pisang, kupas buahnya. Potong menjadi potongan kecil lalu tambahkan minyak zaitun ke campuran ini.

Campurkan adonan dalam blender dengan bantuan air dadih dan buat pasta. Pasta sebaiknya tidak tebal karena akan sulit dikeluarkan.

Oleskan masker rambut ini pada rambut selama sekitar 30 menit dan kemudian bersihkan dengan sampo biasa.

Wortel di masker rambut akan merangsang pertumbuhan rambut, mencegah kerusakan rambut dan membuat rambut Anda sehat. Pisang juga akan membuat rambut menjadi halus, lembut dan mudah diatur.