Masker rambut alpukat bahan alami untuk mengobati rambut rusak - Alpukat dikemas dengan nutrisi yang baik untuk membantu dalam memperbaiki rambut yang rusak.

Minyak alami dalam buah alpukat dapat bertindak untuk melembabkan dan melembutkan rambut yang telah kehilangan kemilau alami setelah terpapar panas dan bahan kimia keras dalam produk styling rambut.

Alpukat adalah sumber yang kaya akan vitamin B5, vitamin B6, folat, vitamin C dan vitamin E. Semua nutrisi ini membantu dalam memperkuat folikel rambut dan mengatasi masalah rambut rontok.

Masker rambut alpukat buatan sendiri adalah alternatif yang sangat baik untuk perawatan rambut.

Dengan sifatnya yang dapat melembabkan dan memberi nutrisi pada rambut, masker rambut alpukat membantu memperbaiki tekstur rambut dan menghentikan kerusakan rambut.

Untuk mengobati rambut rusak, anda bisa mengandalkan masker rambut alpukat berikut ini.

Masker Alpukat Bahan Alami Untuk Mengobati Rambut Rusak

Masker Alpukat Bahan Alami Untuk Mengobati Rambut Rusak

Masker Rambut dari Alpukat, Madu dan Minyak Zaitun

Masker rambut alpukat, madu dan minyak zaitun akan memberi keajaiban bagi rambut yang kering dan keriting.

Tiga bahan di masker rambut ini adalah pelembab kuat. Masker rambut dari alpukat, madu dan minyak zaitun akan membantu membuat rambut lembut dan halus.

Untuk membuat masker rambut alpukat, madu dan minyak zaitun, Tahapan yang akan Anda butuhkan ialah alpukat matang, dua sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan madu.

Ambil bagian berdaging dari alpukat dan campurkan dengan bahan lainnya sampai Anda mendapatkan pasta yang halus.

Tutupi kulit kepala dan rambut Anda dengan pasta. Diamkan minimal selama 30 menit. Kemudian cuci dengan sampo ringan.

Masker Rambut dari Alpukat dan Telur

Untuk menghentikan kerusakan rambut dan memperbaiki tekstur rambut Anda, manjakan rambut Anda dengan masker rambut yang mengandung alpukat dan telur.

Telur kaya protein dan kolesterol yang akan membantu memperbaiki rambut yang rusak.

Kocok telur besar, dan ambil setengah dari alpukat lalu haluskan dagingnya. Campur alpukat yang sudah halus dengan telur kocok dan satu sendok makan minyak zaitun atau madu.

Tambahkan 5 sampai 8 tetes minyak esensial lavender.

Oleskan masker rambut ke rambut dan kulit kepala Anda. Biarkan alpukat dan campuran telur di kulit kepala Anda setidaknya selama 30 menit. Kemudian gunakan sampo ringan untuk membersihkan masker.

Masker Rambut dari Alpukat dan Pisang

Masker alpukat dan pisang adalah pilihan tepat untuk merawat rambut yang rusak yang telah menjadi sangat kering.

Masker rambut ini akan memberikan pengkondisian dalam, yang akan membantu dalam mengisi kembali penghalang pelindung pada batang rambut.

Bahan yang Anda perlukan untuk membuat masker rambut adalah satu buah alpukat matang, satu pisang matang, satu sendok makan minyak zaitun atau minyak bunga matahari dan 2 sampai 5 tetes minyak esensial melati, oranye, rose atau lavender.

Haluskan pisang dan daging alpukat. Campur semua bahannya. Tutupi kulit kepala dan rambut Anda dengan campuran.

Biarkan di rambut Anda selama 20 sampai 30 menit dan kemudian bersihkan dengan sampo ringan.

Masker Rambut dari Minyak Alpukat Dan Minyak Kelapa

Terlepas dari daging alpukat, Anda bisa menggunakan minyak alpukat untuk merawat rambut yang rusak.

Minyak alpukat dengan mudah menembus kulit kepala dan batang rambut. Untuk merawat rambut kering dan rapuh, campurkan dua sendok makan minyak alpukat dengan minyak kelapa yang sama besarnya.

Untuk manfaat tambahan, Anda dapat menambahkan lima tetes minyak esensial rosemary. Oleskan campuran minyak ke kulit kepala dan rambut Anda.

Bungkus rambut dengan handuk basah yang hangat. Biarkan minyak di rambut Anda selama 30 sampai 60 menit. Cuci rambut Anda dengan sampo biasa Anda.

Masker Rambut dari Alpukat dan Aloe Vera (Lidah Buaya)

Cara merawat rambut alami untuk perawatan rambut yang rusak, oleskan masker rambut yang mengandung lidah buaya dan alpukat.

Lidah buaya dikemas dengan nutrisi yang membantu dalam mengembalikan kesehatan rambut yang rusak.

Untuk membuat masker rambut ini, Anda akan memerlukan secangkir gel aloe vera, daging alpukat matang, satu sendok teh minyak zaitun atau minyak kelapa dan satu sendok teh jus lemon.

Kombinasikan semua bahan sampai Anda mendapatkan pasta yang halus. Tutupi rambut Anda dengan pasta. Biarkan selama 20 menit lalu cuci rambut hingga bersih.